Connect with us

TNI / Polri

Kasad Pimpin Acara Syukuran Memperingati HUT ke-70 Kopassus

Published

on

JAKARTA, – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memimpin acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Komando Pasukan Khusus di Gedung Balai Komando Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (16/4/2022).

Sebelum dilaksanakan acara syukuran, telah dilaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-70 Kopassus oleh perwakilan grup-grup Kopassus yang ada di Jakarta dan Serang dipimpin Danjen Kopassus, Brigjen TNI Iwan Setiawan.

Dalam amanat yang dibacakan Danjen Kopassus, Kasad mengucapkan selamat kepada Keluarga Besar Korps Baret Merah Kopassus yang telah menjalani pengabdian selama 70 tahun, menjadikan Kopassus sebagai satuan yang ditakuti lawan dan disegani kawan, serta dicintai rakyat Indonesia selaras dengan tema yang diusung, yaitu “Kopassusku, Kopassus Kita, Kopassus Indonesia.”

Selain itu Kasad mengungkapkan kebanggaannya atas pengabdian dan dedikasi Kopassus yang luar biasa bagi TNI AD, bangsa dan negara melalui keberhasilan dan prestasi yang telah diraih Kopassus selama perjalanan pengabdiannya. Ini semua tak lepas dari hasil rintisan para pendahulu, sesepuh dan senior yang telah mendedikasikan dirinya untuk kebesaran Kopassus.

Pada acara syukuran yang digelar secara sederhana namun penuh khidmat dalam suasana bulan suci Ramadhan tersebut, dihadiri pejabat utama TNI AD, Danjen Kopassus dan anggota Kopassus, serta sesepuh Korps Baret Merah. Rangkaian acara syukuran antara lain menyanyikan lagu Hymne Komando, menyaksikan tayangan video Kilas Balik Kopassus, sambutan sesepuh Kopassus, sambutan Kasad, sambutan Danjen Kopassus dan pemotongan tumpeng sebagai puncak acara syukuran.

Dalam sambutannya Kasad mengatakan, berdasarkan sejarah maupun pengalaman selama bertugas, ia melihat satuan Kopassus selalu berhasil dan mengukir sejarah sehingga ini menjadi kebanggan kita semua sekaligus menjadi tantangan bagi generasi penerus mengingat musuh saat ini tidak terlihat, sehingga perlu melakukan langkah antisipasi dengan senantiasa memantau perkembangan situasi dan siap operasional sewaktu-waktu.

Kasad juga mengingatkan agar unsur pimpinan Kopassus dapat tampil bertanggung jawab terhadap segala tindakan anggotanya dan berani mengambil risiko, serta senantiasa melibatkan eselon terdepan dalam pengambilan keputusan karena eselon terdepan yang akan menerima dampak langsung dari keputusan itu.

Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar yang mewakili sesepuh Korps Baret Merah dalam sambutannya berpesan, Kopassus harus mencintai dan dicintai rakyat, menjadi Kopassus yang membanggakan dan dibanggakan rakyat dan bukan menjadi kebanggaan sekelompok atau segelintir orang. Oleh karena itu Kopassus harus memegang teguh Sapta Marga dan menjadikannya sebagai pedoman dalam bertindak sehingga tidak menyimpang dihadapkan dengan situasi kekinian.

“Prajurit Kopassus harus menjadi prajurit yang berisi namun tidak sombong karena tantangan yang dihadapi saat ini lebih berat, yaitu tidak hanya menghadapi dunia nyata, namun juga menghadapi dunia maya,” tandas Agum.

Agum juga mengingatkan, agar soliditas TNI-Polri tetap dijaga, karena TNI-Polri merupakan jaminan tetap kokohnya NKRI. Ancaman apapun yang datang tidak akan menggoyahkan NKRI selama TNI-Polri masih solid. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Melepas Keberangkatan Wapres RI di Stasiun KCIC Padalarang

Published

on

By

TNI AL, Bandung,– Komandan Pangkalan TNI Agkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Jawa Barat melepas keberangkatan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan  Rombongan  bertempat di Stasiun KCIC Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Rabu (24/04/2024).

 

Rombongan Wapres RI  menggunakan Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) dari Bandung usai melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Kota Bandung Tahun 2024 dan dilepas Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Unsur FKPD Provinsi Jawa Barat.

 

Turut hadir dalam pelepasan Wapres RI antara lain Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Pangdam III /Slw MayjenTNI Mohammad Fadjar, MPICT., Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., dan Dandim Cimahi 0609 Letkol Arm Boby, S.I.P.

 

(Pen Lanal bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Terima Audiensi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung

Published

on

By

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menerima menerima Audiensi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Agung Pramono, A.Md.Im., S.H., M.H., dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja, Rabu (24/04/2024).

 

Dalam pertemuan singkat yang penuh kehangatan tersebut, Komandan Lanal Bandung mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung ke Pangkalan TNI AL Bandung, serta merupakan suatu kehormatan bagi Lanal Bandung bisa menerima Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung berkunjung dalam rangka silaturahmi, semoga hubungan baik antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung dan Lanal Bandung dapat berjalan dengan baik guna mendukung tugas dan fungsi serta saling mendukung dalam rangka melaksanakan program-program tugas kedepan.

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Agung Pramono, A.Md.Im., S.H., M.H., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan Komandan Lanal Bandung. Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka perkenalan diri sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung yang baru, serta mempererat silaturahmi dan memperkuat hubungan kerjasama agar terjalin dengan baik dan kedepan dapat bersinergi dalam menjalankan tugas.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Taklimat Awal Audit Kinerja IT Koarmada RI Tahun 2024 di Lantamal I

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I)  Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., memimpin Pembukaan Taklimat Awal Audit Kinerja IT Koarmada RI, bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Sumatera Utara,  Rabu (24/4/2024).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ir Koarmada RI Laksma TNI Budi Siswanto, S. T., M.A.P., beserta Tim. Pelaksanaan diawali dengan Courtesy Call (CC) kepada Danlantamal I di VIP Room Mako Lantamal I, dilanjutkan Taklimat Awal.

 

Dalam amanatnya, Danlantamal I menyampaikan bahwa kegiatan Audit Kinerja IT Koarmada RI merupakan bagian dari siklus manajemen yang sangat diperlukan di lingkungan Kotama Armada RI, sebagai sarana untuk mengendalikan kegiatan organisasi di jajarannya serta mendorong para penyelenggara untuk melaksanakan tugas sesuai program yang telah ditetapkan, sekaligus mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tugas pokok.

 

Berikan data-data yang akurat secara terbuka agar tercapai sasaran audit demi kebaikan serta kemajuan Lantamal I dimasa yang akan datang. Selesai taklimat awal dilanjutkan dengan pendalaman.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan serta para Pejabat Utama Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending