Connect with us

TNI / Polri

24 Perwira Tinggi TNI AD Naik Pangkat, Rudianto Resmi Sandang Bintang Tiga

Published

on

Jakarta, – Sebanyak 24 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat resmi naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula pada acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati TNI AD yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Dari 24 Pati TNI AD yang naik pangkat tersebut, satu orang resmi mendapatkan bintang 3 (Letjen TNI) yaitu Irjenad Letjen TNI Rudianto, sementara 5 orang naik pangkat menjadi bintang dua (Brigjen TNI) yaitu Mayjen TNI Heri Sapari (Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Banusia), Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M., (Ir Kostrad), Mayjen TNI Nurcahyo Utomo, M.Pm (Kapushubad), Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., (Wairjen TNI).

Kemudian 19 Pati lainnya mendapat bintang satu (Brigjen TNI), yakni Brigjen TNI Pranito Dwinarwan, S.I.P., (Dirdiklat Pusterad), Brigjen TNI Imam Firdaus Budhiarto (Kapoksahli Pangkostrad), Brigjen TNI Joko Triyanto, S.E.,M.M., (Kapoksahli Pangdam IV/Dip), Brigjen TNI Edi Febriyanto (Ir Secapa AD), Brigjen TNI Zakaria (Dircab Pushubad), Brigjen TNI I Nengah Wiraatmaja, S.Sos., M.Sos (Widyaiswara Bid.Metodologi Riset Seskoad), Brigjen TNI R.D. Epi Setiadi (Dircab Puspalad), Brigjen TNI Dr. Saripudin, S.Sos., M.Si., (Asrena Kostrad), Brigjen TNI Agus Sasmita (Danpusdiklatpassus Kopassus), Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho (Dankorsis Seskoad), Brigjen TNI Agus Wijanarko, S.H., M.Si., (Dirum Puspomad), Brigjen TNI Gausudin Amin Yusup, S.I.P., M.Si., (Ses Itjenad), Brigjen TNI Muhammad Alam Ramli, S.E. (Direktur Kontra Separatisme dan Konflik pada deputi bid. Kontra Intelijen BIN), Brigjen TNI Endro Satoto, S.I.P., M.M., M.Han. (Kepala Biro Umum Sestama BSSN), Brigjen TNI dr. Guntoro, Sp.BP-RE(K) (Waka Puskes TNI), Brigjen TNI Arif Hartoto, S.E. (Sekretaris Deputi pada Deputi Bid. Koordinasi Hukum dan HAM Kemenko Polhukam), Brigjen TNI Andrey Satwika Yogaswara, S.Sos., M.M. (Waorjen TNI Babinkum TNI), Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M. (Waasrenum Panglima TNI)

Dikatakan Kasad dalam amanatnya, kenaikan pangkat merupakan salah satu rangkaian dari promosi jabatan sekaligus bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya mengucapkan selamat kepada Letjen TNI Rudianto beserta 23 Perwira Tinggi TNI AD lainnya, atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,” katanya.

Kasad berpesan, kepada para Pati TNI AD yang naik pangkat untuk menjadikan momentum kenaikan pangkat ini agar semakin meningkatkan motivasi para perwira untuk terus mengembangkan kepemimpinan “green human resource management”.

“Perwira dituntut untuk mengayomi, memberikan keteduhan dan kesejukan, serta mengutamakan hubungan emosional dengan anggota, sehingga akan terwujud organisasi dan kinerja yang harmonis, serta mampu membangun kreativitas dan kemampuan manajerial sesuai level jabatan masing-masing, yang dilandasi keyakinan untuk berbuat yang terbaik, memiliki imajinasi, inovasi, visi, misi, serta harapan dan cita-cita,” Kata Kasad.

Sebagai pimpinan tertinggi TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman berharap untuk memberikan teladan dan inspirasi yang baik kepada bawahan dalam bersikap dan bertindak, serta tidak lupa berikan perhatian terhadap kesejahteraan anggota dan keluarganya.

“Jadilah pemimpin yang tegas dan berani mengambil keputusan dengan dilandasi keinginan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” tagas Kasad.

Diakhir amanatnya kasad mengucapkan selamat kepada para Perwira Tinggi TNI AD yang naik pangkat di bulan Ramadhan 1443 H.

“Selamat atas amanah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan Selamat bertugas,” tutup Kasad.

Acara ini dihadiri Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, Koorsahli kasad, Dan Kodiklatad, Danpuspomad, Ka RSPAD, Para pangkotama, para Asisten Kasad, Kadispenad, Kainfolahtad, Ketua Umum Persit Kartika Dhandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Polda Metro Jaya Uji Coba Tilang Elektronik Mobile

Published

on

By

Jakarta, – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan uji coba penindakan menggunakan sistem tilang elektronik mobile atau electronic traffic law enforcement/ETLE mobile, Rabu (7/12/2022).

“Ini sudah coba ke masyarakat, untuk melakukan penindakan pada Rabu (7/12/2022),” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022).

Direktur Lalu Lintas, Latif mengatakan ada 11 kendaraan patroli yang dilengkapi kamera ETLE mobile dan kendaraan patroli tersebut akan berpatroli di jalan protokol dan ruas jalan yang belum terpasang kamera ETLE statis.

“Seluruh ruas jalan, nanti memutari seluruh ruas jalan Jakarta, jalur-jalur protokol di Jakarta,” ujarnya.

Polda Metro Jaya saat ini mengoperasikan 57 titik kamera ETLE statis untuk menindak pengguna jalan pelanggar aturan lalu lintas.

Jumlah tersebut kini diperkuat dengan 11 kamera ETLE mobile pada 11 kendaraan patroli.

Selanjutnya pada 2023, Ditlantas Polda Metro Jaya menargetkan akan menambah 70 kamera ETLE Statis baru.

Pengembangan ETLE di Jakarta sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar Korlantas Polri agar mengoptimalkan ETLE statis dan mobile serta mengurangi tilang manual untuk menghindari terjadinya pungutan liar (pungli).

Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2264/X/HUM.3.4.5./2022 tanggal 18 Oktober 2022, yang ditandatangani oleh Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi.

Terkait hal tersebut Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menindaklanjuti dengan menarik seluruh buku tilang dari jajaran polisi lalu lintas sebagai salah satu langkah menuju peniadaan tilang manual.

Continue Reading

TNI / Polri

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Published

on

By

JAKARTA, – Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD akan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa Cianjur senilai total 5 milyar rupiah untuk meringankan dan mempercepat pemulihan kondisi korban terdampak gempa Cianjur yang terjadi 21 November 2022 lalu.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Presiden Komisaris Adaro Edwin Soeryadjaya dan Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, yang disaksikan Sekretaris Jenderal ESDM Rida Mulyana di Mabesad, Jakarta. Kamis, (1/12/2022).

Kasad dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan pihak Adaro dan Kementerian ESDM kepada TNI AD untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa Cianjur.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Kami (TNI AD) akan menyalurkan bantuan ini dengan sebaik mungkin dan tepat sasaran,” ucap Kasad.

Sementara itu ditempat yang sama, Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir berharap sinergi dengan Kementerian ESDM dan TNI AD dalam penyaluran bantuan ini, dapat membantu pemerintah untuk menanggulangi bencana alam yang sedang terjadi.

“Dengan dibantu TNI AD, kami berharap semoga bantuan ini dapat meringankan dan mempercepat pemulihan kondisi korban terdampak bencana gempa di Cianjur,” pungkasnya. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Lokasi Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Keliling, Senin 28 November 2022

Published

on

By

Jakarta – Polda Metro Jaya menyediakan 14 lokasi layanan Samsat Keliling bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), pada hari ini Senin (28/11/2022).

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari akun resmi twitter Traffic Management Center @TMCPoldaMetro, Layanan Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Keliling berlangsung mulai pukul 08.00 hingga selesai.

Silakan cek lokasi Samling (Samsat Keliling):

Sebelum mengakses layanan ini, pastikan sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, antara lain, KTP asli dan fotokopi sebanyak satu lembar, STNK asli dan fotokopi sebanyak satu lembar, BPKB asli dan fotokopi sebanyak satu lembar.

Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Gerai Samsat Keliling hanya untuk pajak tahunan. Sedangkan untuk perpanjangan STNK dan ganti plat nomor kendaraan harus datang langsung ke Kantor Samsat.

Pelayanan Samsat Keliling diberikan untuk memudahkan masyarakat agar taat hukum. Adapun untuk perpanjangan SIM bisa dilakukan di lima titik lokasi mobil SIM Keliling di Jakarta dan sekitarnya.

Pemilik kendaraan yang ingin melakukan pembayaran PKB harus menyesuaikan jadwal. pelayanan ini tidak berada di lokasi yang sama setiap hari.

Continue Reading

Trending