Connect with us

Metro

Universitas Islam “45”Bekasi Gelar Seminar Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika

Published

on

Kota Bekasi – Institusi pendidikan memiliki keterlibatan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian untuk mendukung gerakan anti narkoba.

Penyalahgunaan narkoba memang membuat resah semua kalangan masyarakat terutama pada usia remaja yang memang sangat rentan terpengaruh dan perlu diwaspada

Dalam sambutannya Rektor Unisma 45 Bekasi DR. Hermanto, Drs. M. M.,M.Pd beliau mengatakan “Hal penting yang harus disadari bersama adalah harus memiliki komitmen yang tinggi untuk pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kampus-kampus kita serta menjaga diri dan keluarga dari penyalahgunaan narkoba”.

Sambungnya Pada tahun 2030 Indonesia akan memperoleh bonus demografi.

Salah satu syarat penting untuk memperoleh bonus tersebut adalah dengan menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, kualifikasi, dan karakter yang kuat. Bonus tersebut tidak akan terjadi jika generasi muda terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.”

Narasumber tunggal Dr. Tubagus Wahyudi.ST.,Msi dari BNN mengatakan dalam mengajak dan mendorong para mahasiswa untuk menjalani kehidupan dengan baik secara sejahtera, damai, dan bahagia.

Hidup dengan baik dapat dicapai oleh setiap insan. Namun, pemuda memiliki kelebihan dibandingkan dengan orangtua.

Tubagus yang juga ASN/Aparatur Sipil Negara (penghipnotis ,penyidik dan dosen) menuturkan pemuda sebagai pemimpin masa depan memiliki empat modal dalam kehidupannya. Keempat modal tersebut yakni semangat, kemerdekaan, harapan tinggi, serta masa depan yang panjang dan cerah.

Hal yang membuatnya fatal, apabila para pemuda salah dalam mengambil langkah. Kesalahan tersebut salah satunya dengan memilih mengonsumsi narkoba.

“Apabila, hal tersebut terjadi maka dapat dimungkinkan keempat modal tersebut dapat hancur,” jelasnya.

“Narkoba akan merampas semangat dalam diri para pemuda, mengekang kemerdekaan dalam memilih dan menekuni suatu keterampilan, penghancur harapan di keluarga, masyarakat, dan bangsa serta penggelap masa depan”, imbuhnya

Sementara Ibu Esti selaku Direktur Kemahasiswaan mengatakan Unisma 45 Bekasi selalu mengawal kegiatan mahasiswa melalui kegiatan keorginisasian dan minat bakat, “Agar melawan membersihkan narkoba, miras dan hal hal buruk lain. ”

Jiwa yang tidak bersih tidak bisa melakukan hal hal baik

“Kami selalu menyelipkan pesan anti narkoba atau hal hal yang tidak baik dalam setiap kegiatan kemahasiswaan, ” tambahnya.

Event mahasiswa atau lembaga agar menjauhi hal itu. Sebagai calon pemimpin siap menjalankan amanah di lingkungan kampus.

Ibadah lurus (SOP) yang meneladanin Nabi Muhamad SAW jiwa yang bersih berpilaku benar agar bisa tercapai, tetapi jika jiwa tidak bersih jiwa ragu sehingga tidak mantap sehingga langkah keputusan yang di ambil juga ragu.

Nanti mahasiswa bila selesai kuliah siap memimpin dengan benar tidak tercampuri narkoba.

Hadir Selasa (26/7/2022) bertempat di kampus. Dalam kegiatan yang dimulai Jam 9 00 – 12 00 WIB, pejabat lingkungan kampus antara lain Iwan, Feby dan lain lain, BEM, organisasi kemahasiswaan HMI, GMNI dan lainya yang hadir sekitar 100 orang

Continue Reading

Metro

Kerja Bakti Lingkungan RT 06/06 Karet Tengsin Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Kegiatan kerja bakti ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila ke-3 yaitu

“persatuan Indonesia”. Gotong royong dalam masyarakat sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan.

Ketua RT 06/06 Nuzul Fahmi pada Minggu, (04/12)

beserta jajarannya bersama warga secara gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang tergabung dalam program kegiatan rutin dari Kelurahan Karet Tengsin dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah Karet Tengsin dan khusus nya lingkungan RT 06/06.

Pada kesempatan tersebut RT Fahmi bersama warga membersihkan ranting pohon, selokan saluran air dikarenakan cuaca menjelang akhir tahun cuaca angin dan hujan lumayan ekstrim, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga satu sama lainnya.

“Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kerukunan antar sesama, baik itu warga baru maupun warga lama” imbuh RT Fahmi.

Ditempat yang sama Sayuti selaku penjaga lingkungan menambahkan agar warga turut menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kita sendiri. *Ag

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Trending