Connect with us

Politik

Deklarasi 5 Wilayah DPD.KGBN Se-Provinsi DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Published

on

Jakarta – Relawan Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) yang berdiri pada tanggal 26 Januari 2021 melaksanakan Deklarasinya untuk jajaran pengurus KGBN dari 5 (lima) kepada Calon Presiden yang diusung dari Partai PDIP Ganjar Pranowo,yang dilaksanakan bertempat di Gedung Joang ’45 Jl. Menteng Raya No.31, RT.1/RW.10, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat,Rabu,(19/07/2023).

Tampak hadir dalam deklarasi yang digelar tersebut Sekjen KGBN Johan Delano yang mewakili Ketua Umum KGNN Juliant Palaar,Ketua KGBN dari masing masing wilayah antara lain Ketua KGBN Jakarta Timur Ir.Agung Karang,Ketua KGNN Jakarta Barat Ojahan Pakpahan,Ketua KGBN Jakarta Selatan Herlan Kostrada,Ketua KGBN Jakarta Pusat Vicky Hutahaen,dan Ketua KGBN Jakarta Utara Rusyanto Sinaga dan juga para pengurus setiap wilayah masing masing bersama tamu undangan lainnya.

Dalam Konfrensi pres yang laksanakan Sekjen Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) Johan Delano menyampaikan kepada para awak media.

“Terkait dengan deklarasi ini,tentunya satu kebanggaan untuk Kawan Ganjar Bersatu Nasional, Bahwa kami ini berdiri sejak 26 Januari 2021 artinya sudah hampir 3 tahun 2 tahun lebih hampir tiga tahun kami mendukung penuh men-support penuh untuk Capres Pak Ganjar pranowo, artinya sebelum rekomendasi turun capres dari PDIP,suka-duka tentunya bagi relawan itu hal yang biasa ya terkait dengan perjuangan kita menyentuh langsung masyarakat. kegiatan kita yang sangat dilihat terus menurus oleh Pak Ganjar dan Pak Ganjar secara pribadi apresiasi kepada KGBN adalah bagaimana kita selama berdiri sampai dengan hari ini,itu senantiasa melakukan program Jumat berkah. Jumat berkah itu bukan kita pilih-pilih itu kita lakukan dimanapun apa berada itu ya,dan ini menjadi brand KGBN untuk kegiatan KGBN di seluruh Indonesia yaitu memberikan apa namanya membagikan makanan pada hari Jumat.” ujarnya.

Lebih lanjut Johan Delano Sekjen Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) menyampaikan.

“KGBN sendiri pada saat sekarang sudah hampir ada di 30 DPD artinya Provinsi, kami ada jaringan di 30 Provinsi dan hampir sudah di 260 Kota, Kalau nggak salah 260 terakhir itu di jaringan Kota dan Kabupaten artinya bahwa jaringan-jaringan ini mempunyai kegiatan yang sama menyentuh langsung ke masyarakat memperkenalkan prestasi Pak Ganjar, memperkenalkan kegiatan positif Pak Ganjar,menjadi satu catatan bagi mereka dan ini yang sangat diapresiasi oleh Pak Ganjar pribadi terhadap KGBN,hal-hal seperti inilah yang kami ingin sampaikan kepada seluruh pendukung Ganjar ya di luar KGBN, sekalipun bawah sangat diperlukan menyentuh langsung masyarakat dengan kegiatan yang langsung dirasakan,Jumat berkah,kegiatan KGBN itu ada juga Rabu Sehat, yang sekarang sedang berjalan itu adalah memeriksa kesehatan masyarakat dan itu masyarakat pemeriksaan itu bukan atas permintaan tetapi atas inisiatif dari teman-teman relawan,ketiga adalah kegiatan Minggu Kasih,jadi ada Jumat berkah,ada minggu kasih, minggu kasih hal yang sama membagikan juga makanan,juga pada hari Minggu mungkin bagi masyarakat, Sebagian masyarakat secara dominan itu merasa kegiatan itu tidak tidak apa, namanya tidak berarti,tapi bagi kami yang sudah turun di jalan sekian tahun itu merasakan sekali.Bagaimana kebahagiaan mereka menerima apa yang diberikan,sambil menerima yang apa yang diberikan,Kami selalu membawa atribut atribut Pak Ganjar, Bagaimana profil beliau dan kami hanya menyampaikan bahwa ini ada apa namanya pembagian dari Pak Ganjar,Hanya itu yang kita lakukan,tapi sambutan mereka itu positif bahwa mereka mendukung Pak Ganjar.”ungkapnya.

Johan Delano juga menyampaikan.

“Kalau nggak salah catatan dari tim pemenangan PDIP itu organ yang sudah terdaftar di PDI itu sudah sekitar hampir 2.000,Sekitar 1800 an,kalau bisa melakukan yang halal di seluruh Indonesia,seluruh Nusantara,Bentuk fase kita berubah sekarang yang sudah memenangkan fase pencitraan sejak turunnya rekomendasi itu perjuangan kami, Semua KGBN di seluruh Indonesia salah satunya perjuangan relawan-relawan Ganjar di seluruh Indonesia bahwa oleh PDIP.” katanya.

“Kami relawan di KGBN ini ada harapan yaitu jadi melanjutkan apa yang sudah dibuat Pak Jokowi untuk bangsa negara ini agar kita semakin dipandang dunia kita ini negara besar kita akan sejajar dengan negara-negara adikuasa di kemudian hari ini yang kita harapkan, bahwa tokoh utamanya pimpinan negara sejak presiden pertama hingga nanti Presiden ke-8 adalah kesejahteraan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia ini yang kami perjuangkan.” jelasnya.

Johan Delano Sekjen KGBN bersama Para Ketua KGBN dari Ke 5 Wilayah di DKI Jakarta juga mengatakan.

“Bawa kami anggota KGBN di seluruh Indonesia ini sedang melakukan satu kegiatan-kegiatan ke Dusun melalui program Gowes Nusantara, jadi tanggal 7 Juli kemarin Start dari Titik Nol Jalan Sabar Pulau Sabang Aceh, sedang akan berjalan selama 4 bulan ke titik nol Merauke sekarang posisi,Tim itu sedang di daerah Riau estapet ke dua dan Estapet pertamanya itu Purbalingga, Jakarta tanggal 7 sampai di Aceh dari Aceh langsung jalan terus bersepeda jadi 1 orang bersepeda diiringi oleh satu motor,jaringan-jaringan kami di seluruh Nusantara itu bergabung pada saat mereka melihat melintasi daerah itu.” bebernya.

Sedangkan Ketua KGBN Jakarta Timur Ir.Agung Karang pada kesempatan tersebut juga menyampaikan.

“Kami ketua ketua semua yang hadir disini,baik dari Utara,Timur,Selatan, Kami mengadakan deklarasi setelah deklarasi.Besok kamipun bergerak membentuk di kecamatan-kecamatan dan nanti darj Kecamatan akan membentuk di kelurahan kelurahan. sehingga KGBN di Jakarta diharapkan berkembang dengan pesat. Program KGBN Jakarta Timur saat ini adalah pertama blusukan,door-to-door,Kita langsung ke Gang-gang ke rumah-rumah,kita membawa bingkisan sembako dan juga pin-pin juga stiker ataupun gantungan kunci, Biar dikenang dan ada Foto Ganjar Pranowo, itu salah satu program dari KGBN Jakarta Timur.” kata Ir.Agung Karang.

Ketua KGBN Jakarta Barat Ojahan Pakpahan menjelaskan.

“Kami juga kepada program-program yang telah dilakukan oleh DPP dan ada satu program yang akan kami jalankan dari DPD Jakarta Barat yaitu kami fokus nanti untuk pemuda,Salah satu yang kami harapkan dari pengembangan pemuda adalah kami berharap dengan terpilihnya Nanti Pak Ganjar,Masyarakat Indonesia 10 atau 20 tahun kedepan akan lebih maju.Ini Salah satu program kami dari DPD Jakarta Barat kita akan mengadakan penyuluhan kepada para pemuda kita khususnya untuk penyuluhan narkoba dan lain-lain bekerjasama dengan salah satu lembaga ataupun rumah sakit untuk mengadakan penyuluhan untuk mempersiapkan generasi muda bangsa kita untuk persiapan menghadapi 10-20 tahun yang akan datang.” tutupnya.

Continue Reading

Politik

Dwi Rio Sambodo Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Gelar konsolidasi Pemenangan

Published

on

By

Jakarta – Dwi Rio Sambodo Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan dan mencalonkan kembali sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta di Dapil 4 (Matraman, Cakung dan Pulogadung) mengadakan konsolidasi pemenangan di wilayah Kecamatan Matraman Acara dihadiri dengan antusias tim pemenangan, relawan dan warga sekitar.Minggu.(7/1/2024)

Dwi Rio Sambodo Caleg DPRD DKI Jakarta di Dapil 4 (Matraman, Cakung dan Pulogadung) menjelaskan bahwa dirinya berharap Ganjar-Mahfud menang di Pilpres 2024.

Kemudian memastikan bahwa kita memiliki sosok pemimpin yang memiliki history, latar belakang, rekam jejak yang membumi dan jelas. Bukan hanya memiliki visi dan misi tetapi memiliki orientasi dan aksi yang memang menggigit sesuai dengan logika dan rasionalitas yang telah Ganjar-Mahfud utarakan kepada kita semua.

Untuk itu maka perlu ada langkah-langkah tahapan pemenangan. Salah satunya adalah mengkonsolidasikan seluruh tim dari level yang paling tinggi sampai level yang paling rendah.

Dengan demikian maka kepastian untuk dukungan para pemilih kita itu bisa didapatkan dan kita bisa pastikan kemenangan Ganjar-Mahfud. Kita sebagai tim pemenangan yang masuk legislatif baik itu saya maupun Pak Dedi Rahmadi itu bergotong royong termasuk juga say meyakinkan kepada tim pemenangan guna memastikan suara kebawah apa fungsi, manfaat dan gunanya.

Misalnya saya melanjutkan sebagai Anggota DPRD Jakarta kembali yaitu menuntaskan beberapa harapan dan masalah yang diadukan oleh warga yang mungkin kemarin belum selesai.

Hal-hal yang selesai sebagai role model penanganan masalah atas aduan rakyat atau warga baik bidang pertanahan, pendidikan, sosial, lingkungan, kesehatan dan sebagainya,” tutupnya Dwi Rio Sambodo.

Continue Reading

Politik

DEKLARASI DUKUNGAN WARGA KETURUNAN TIONGHOA KEPADA CAPRES CAWAPRES PRABOWO – GIBRAN DAN PERESMIAN RUMAH PEMENANGAN GERAKAN NASIONAL CINTA PRABOWO (GNCP)

Published

on

By

Jakarta – Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) adalah suatu organisasi relawan yang dibentuk atas ide dan prakasa langsung oleh Bp. Aries Marsudiyanto, S.E., M.M. pada tahun 2016 dan saat ini dipimpin Ketua Umum yaitu Bp. Handoko, S.E. dengan beranggotakan yang menyebar di seluruh plosok tanah air bergabung dengan satu tujuan yaitu Prabowo Presiden tanpa melihat latar belakang Politik, Suku, Ras dan Agama.

Pada tanggal 9 Desember 2023 Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) telah meresmikan Rumah Pemenangan di Jl. Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Rumah Pemenangan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) ini adalah salah satu alat perjuangan yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan diantaranya deklarasi, kegiatan sosial, diskusi dan kegiatan positif lainnya untuk meraih simpati masyarakat dalam menentukan pilihan dan memenangkan pasangan capres dan cawapres
Prabowo – Gibran.

Bersamaan peresmian Rumah Pemenangan Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) dilaksanakan pula kegiatan deklarasi dukungan capres dan cawapres Prabowo – Gibran oleh warga keturunan tionghoa dengan kesungguhan hati dan kesukarelaan dengan menyatakan:

1. Dukungan secara penuh dan siap memenangkan Prabowo – Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024.

2. Dukungan terhadap Prabowo – Gibran dikarenakan sosok figure yang mempunyai
toleransi tinggi dengan tidak membedakan Suku, Agama, Ras dan Golongan sehingga tercipata rasa aman, nyaman, dan damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

3. Menolak berbagai macam praktek Black Campign guna menghindari konflik dan narasi negatif seperti Fitnah, Ujaran kebencian, hoaks yang berpotensi merusak Demokrasi.

Continue Reading

Politik

Siti Rahmayanti Badjeber Ketua Millenial Srikandi DPP Hanura : Mendukung Memenangkan Capres-cawapres Ganjar Mahfud

Published

on

By

JAKARTA, 19 Oktober 2023. Massa pendukung Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD baik itu dari Partai Hanura, Perindo, PPP dan PDIP serta para relawan mengantarkan Ganjar – Mahfud untuk pendaftaran pasangan Pilpres 2024 di KPU RI Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Partai Hanura mengerahkan ribuan massanya yang datang dari Jabodetabek dan Luar Pulau Jawa sebagai bentuk dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

Setelah kegiatan pendaftaran Capres-Cawapres dari Ganjar-Mahfud di KPU RI, rekan-rekan media berkesempatan untuk mewawancarai CALEG DPR-RI DAPIL 3 No. Urut 2. Fraksi HANURA, Siti Rahmayanti Badjeber yang juga sekaligus Ketua Millenial Srikandi DPP Hanura.

Siti Rahmayanti Badjeber Caleg DPR RI Partai Hanura menjelaskan bahwa konvoi dukungan Partai Hanura untuk mendukung pendaftaran Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di KPU RI ini bagus sesuai rencana semua planningnya bagus.

Tadi kita jalan dari Tugu Proklamasi sampai kita ke KPU semuanya Alhamdulillah lancar. Hari ini meriah sekali, semua Ketum hadir Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kita dukung 1.000% Ganjar-Mahfud. Hanura, Perindo, PPP dan PDIP itu sangat bersatu semuanya kita dukung Pak Ganjar di Pilpres 2024.

“Harapan kita Pak Ganjar dan Pak Mahfud menang dan dari saya sendiri kaum milenial kita pasti akan tegak lurus membantu Bapak Mahfud karena slogannya Pak Mahfud tegak lurus kita anti korupsi. Saya Caleg DPR RI Dapil III Jakarta Utara, Barat, dan Kepulauan Seribu dengan nomor urut 2.

Saya sendiri milenial saya mau mengajak milenial terkait jangan apatis terhadap politik, karena mereka tidak mengerti. Tapi dengan adanya kita mengajak milenial untuk gabung berpolitik pasti mereka ada niatan untuk mendukung,” harapnya Siti Rahmayanti.

Continue Reading

Trending