Connect with us

Metro

Dodi Hendra Ketua DPRD Solok Sumatera Barat : Pemilu Baik Pileg Maupun Pilpres Berjalan Lancar dan kondusif

Published

on

JAKARTA – Workshop Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seluruh Indonesia (Adkasi) kembali digelar di Hotel Borobudur Jakarta.

Acara yang berlangsung dari 02-04 Oktober 2023 ini mengambil tema “Peran DPRD Dalam Penyamaan Persepsi Dan Implementasi Perpres No.53 Tahun 2023 (Revisi Perpres No.33 Tahun 2020) Dalam Pelaksanaan Pemilu 2024 & Pemilukada 2024”.

Ketua DPRD Solok, Sumatera Barat, Dodi Hendra, dan pengurus Harian Apkasi Indonesia memberikan keterangan kepada media mengenai kehadirannya dalam acara ini. Dodi menyatakan bahwa kehadirannya terkait dengan Perpres No. 53 yang baru saja dikeluarkan oleh Presiden.

“Kami ingin memahami pedoman pelaksanaan Perpres ini dan bagaimana aturan utama yang berlaku agar tidak melanggar hukum yang berlaku di Indonesia. Sebagai pemerintah daerah, kami juga akan mengikuti prosedur dan peraturan yang berlaku di daerah masing-masing, “ucap Dodi saat si temui awak media, Selasa (03/10/2023). 

Dodi juga memberikan tanggapannya terkait Perpres No. 53 yang diterbitkan oleh pemerintah. Ia menyebut bahwa Perpres ini sangat baik, karena memungkinkan DPRD bekerja secara maksimal dan membantu masyarakat dalam tugas-tugas mereka.

Dalam acara ini juga dibahas persiapan Pemilu 2024 di Kota Solok. Dodi menyampaikan bahwa semua persiapan berjalan kondusif. “Saya berharap agar pemilu, baik Pileg maupun Pilpres, dapat berjalan dengan lancar.

“Saya juga ucapkan  terima kasih kepada KPU, Bawaslu, dan seluruh penyelenggara negara yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu di Indonesia, ” ujarnya. 

Dalam konteks politik, Dodi mengungkapkan bahwa saat ini ia mencalonkan diri sebagai anggota DPRD dari Partai Gerindra calon di Dapil III. Setelah itu, ia berencana mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah pada Pemilukada tahun 2024.

Workshop Nasional Adkasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang peran DPRD dalam implementasi Perpres No. 53 Tahun 2023. Dengan demikian, DPRD di seluruh Indonesia dapat bekerja secara efektif dan membantu masyarakat dalam proses Pemilu 2024 dan Pemilukada 2024. 

Continue Reading

Metro

Titik Wijayanti SE Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Hadiri Semarak Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Titik Wijayanti SE anggota dari DPRD Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas ) PKB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Titik Wijayanti, SE, kepada awak media mengatakan harapannya di Harlah PKB ke 26 ini.

“PKB pada perhelatan pilkada serentak tetap solid, PKB makin eksis serta menambah Parliamentary Threshold (syarat perolehan suara partai politik untuk diikutkan dalam penentuan kursi di DPR) di kancah perpolitikan, serta Insya Allah menang Pilkada 2024 nanti,” katanya dengan ramah.

 

Titik Wijayanti, SE, merupakan anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta dan tahun ini masuk ke 3 periode. Sosoknya yang ramah dan rendah hati yang membuat orang lain menyukainya.

 

Harlah PKB Ke-26 ini turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials serta DPD dan DPC PKB seluruh Indonesia dan tamu undangan juga turut hadir.

Continue Reading

Metro

Iqrar Risyad Nasution SE Anggota DPRD Terpilih dari PKB Hadiri Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Iqrar Risyad Nasution, SE, sebagai anggota DPRD terpilih Kabupaten Tangerang dari PKB menghadiri Hari Lahir (Harlah) Ke 26 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertempat di Jakarta Convention Center, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Kepada awak media Iqrar Risyad Nasution mengucapkan selamat kepada PKB.

“Saya ucapkan selamat pada harlah PKB ke 26 tahun, semakin merakyat serta bermanfaat pada masyarakat agar kesejahteraan masyarakat terus meningkat dengan mengakomodir kepentingan masyarakat,” katanya dengan semangat.

 

Harlah PKB ke 26 dimeriahkan hiburan dari artis Happy Asmara serta Maliq D’ Essentials, tamu undangan, DPC dan DPD PKB seluruh Indonesia.

Continue Reading

Metro

Tubagus Lukman Amin Hadiri Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB di JCC Senayan Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029 juga anggota DPRD Kota Surabaya, Tubagus Lukman Amin, menghadiri Hari Lahir (Harlah) PKB Ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Awak media berkesempatan mewawancarai Tubagus Lukman Amin dan mengatakan bahwa PKB luar biasa.

“PKB sangat luar biasa, semoga lebih besar lagi, juga Ketua Umum sosok yang luar biasa, harapannya kedepan saat ini PKB sebagai partai papan tengah semoga menjadi partai papan atas,” katanya dengan semangat.

 

Semua kader baik yang DPR, DPRD, sambungnya, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Semoga Ketua Umum Cak Imin kedepan menjadi Presiden Indonesia. Berharap pula agar seluruh pilkada di daerah PKB menang,” ujarnya.

 

Kemeriahan dan kegembiraan menjadi satu pada Harlah PKB kali ini juga turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq D’ Essentials juga tamu undangan serta DPC dan DPD PKB seluruh Indonesia.

Continue Reading

Trending