Connect with us

Metro

Diana Fatimah Azzahro Ikut Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 Mengenalkan Brand DYN Clothingline Dari Pati ke Jakarta

Published

on

Tangerang, 20 Oktober 2023 – Perhelatan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 yang sudah dibuka secara resmi oleh Jerry Sambuaga (Wakil Menteri Perdagangan) pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 yang akan digelar pada tanggal 19-21 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Banten.

Adapun perhelatan Jakarta Muslim Fashion Week tahun ini mengusung tema “Discover Indonesian Modest Fashion Excellence” menampilkan karya dari 214 desainer/jenama dengan sekitar 1.000 koleksi, serta perusahaan-perusahaan dari sektor pendukung lainnya, seperti kosmetika, tekstil dan garmen, alas kaki, tas, aksesori dan perhiasan, serta produk gaya hidup lainnya dan Kemendag menargetkan transaksi dagang sebesar USD 2,5 juta pada JMFW tahun ini. Selain pergelaran busana, JMFW juga menghadirkan pameran dagang serta penjajakan bisnis (business matching).

Ditemui awak Media Online yang berkesempatan mewawancarai Owner DYN Clothingline, Diana Fatimah Azzahro di booth DYN Clothingline dalam acara JMFW 2024 menjelaskan bahwa History DYN Clothingline itu aku bangun di tahun 2015, saat aku masih kuliah. Jadi saat itu aku masih semester 4 dan aku kuliah sambil jualan. Waktu itu kita juga jadi reseller dan kita juga bikin baju sedikit misalnya 5 pcs atau 6 pcs.

Kita juga buat hijab, aku kalau pulang kuliah selalu ke toko kain kemudian dipotong. Selanjutnya ke tempat penjahit, aku jahitnya di pinggir jalan.

Kemudian di jual ke online lewat Instagram. Kesulitannya waktu pertama kali karena buatnya sendiri, bikin baju sendiri, kembangin produknya sendiri, foto sendiri, jadi admin sosial media dan marketing sendiri juga packing sendiri. Untuk penjualan kita lebih banyak di online, kalau distributor ada 10 dan reseller ada ratusan. Kalau toko offline ada 4 termasuk butik kita yang ada di Pati, Jawa Tengah.

Dari awal 2015 itu online, jadi kita sudah punya database Instagram followernya sudah ratusan ribu. Saat pandemi, penjualan online kita naik karena saat itu orang tidak jual secara offline maka kita kejar di online. Jadi naik turun, kalau misalnya untuk Idul Fitri itu kita bikin produknya. Kalau produknya kita printing sendiri, jadi ada logo dan tulisan kita.

Kebanyakan produk kita itu brace, gamis, scarf, atasan dan one set family juga ada sarindita. Untuk lebih lengkapnya Produk DYN Clothingline dapat di lihat di website https://dynofficial.com/categories/1637/dyn-clothingline Produk best seller kita itu gamis karena banyak ibu-ibu yang suka gamis DYN jadi sampai sekarang best seller selalu gamis.

Ada penurunan penjualan atau kendala misalnya kita sudah bikin baju dress dan di foto sendiri untuk katalognya dan itu dijiplak tapi fotonya pakai foto saya. Itu pelakunya justru UMKM lokal kita di Pekalongan dan Solo selalu jiplak punya saya.

Makanya foto kita misalnya di online seperti shopee ada foto kita harganya 170-200 ribu. Dibawahnya itu ada jual foto saya 79 ribu. Akhirnya yang harusnya kita masih bisa banyak produksi di baju akhirnya tidak bisa produksi lagi. Masalah itu sampai sekarang bertahun-tahun seperti itu.
Selain jual di Instagram kita juga jual di TikTok, WA Shopee, Tokopedia, Lazada dan penjualan melalui Website.

Kendalanya saat TikTok Shop tutup kita omsetnya turun. Di TikTok Shop menyumbang 60% penjualan. Itu tidak apa-apa, aku mendukung karena TikTok Shop sudah tidak sehat.

Banyak produk China masuk dan import masuk. Bahkan brand yang sudah terkenal seperti Zaskia Sungkar dijiplak sama China harganya 20 ribu. Walaupun omset saya turun, saya mendukung program pemerintah untuk menutup TikTok shop. Karena masih ada Shopee, WA Database, kita juga masuk ke offline dan ikut event JMFW 2023.

Menurut saya pemerintah juga harus melatih UMKM seperti pelatihan bisnis online. Sebenarnya saya dulu ambil di Tanah Abang dan reseller Tanah Abang jualnya juga lewat Shopee dan online lainnya. Jadi mungkin pelatihannya lebih banyak ke toko-toko Tanah Abang untuk buka toko online.

Karena banyak yang toko yang tadinya di Tanah Abang sekarang tutup bukan karena bangkrut, tapi buka dan lebih aktif ke online saja. Target penjualan di JMFW 2023 jujur tidak bisa balik modal karena booth 17 Juta, ikut fashion show. Kemudian besok menggunakan jasa Indah Permata Sari itu tidak balik modal untuk penjualan offline disini.

Target kita mengenalkan Brand DYN ini ke orang-orang yang ada disini. Kita lebih mengenalkan Brand dari Pati ke Jakarta dan bisa bertemu langsung dengan para pembeli.

“Terkait Impor, pemerintah itu harus menyaring. Kita produk lokal banyak bagus. Aku juga jualan skincare lokal semuanya bagus. Pemerintah menyarankan membeli produk lokal tetapi masuknya produk impor dipermudah. Harusnya dari bea cukai jangan langsung banyak impor masuk diizinkan termasuk brand luar yang laku di lokal.

Tidak mungkin produk luar bisa dijual disini kalau tidak diizinkan masuk. Terkait UMKM pemula harapannya mengikuti perkembangan zaman jualan online. UMKM harus belajar ke online,” tutupnya Diana.

Continue Reading

Metro

Organisasi Kepemudaan Lintas Iman Gelar konferensi Pers Keputusan Mahkamah Konstitusi

Published

on

By

Jakarta, 21 April 2024 – Segenap Organisasi Kepemudaan Lintas Iman, yang terdiri dari Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, GP Anshor,  Pemuda Katolik, GAMKI, Peradah, GEMAKU, Gema Budhi, GPII dan Gema Mathla’ul Anwar, menyelenggarakan konferensi pers dalam rangka menyambut keputusan Mahkamah Konstitusi yang rencananya akan di umumkan ke publik besok, hari Senin, 22 April 2024.

 

Dzulfikar Ahmad, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyampaikan. Salah satu isu utama yang disorot dalam konfrensi pers hari ini yakni terkait kontroversi pengajuan Amicus Curiae (sahabat pengadilan) oleh sebagian pihak yang dinilai justru menimbulkan dampak negatif serta mendekonstruksi proses penyelesaian pemilu yang saat ini tengah di lakukan di Mahkamah Konstitusi(MK).

 

Masih menurut Dzulfikar, sejumlah pandangan menyangkut kontroversi Amicus Curiae yang ditegaskan oleh kami segenap Organisasi Kepemudaan Lintas Iman di sore hari ini antara lain,

 

1. Amicus Curiae nampak dipergunakan untuk sekedar memperpanjang proses peradilan, mengulur waktu dan menunda penyelesaian kasus.

2. ⁠Mekanisme Amicus Curiae yang dipergunakan terlihat hanya untuk memperumit proses hukum dan mengganggu hakim dalam membuat keputusan yang tepat.

3. ⁠Amicus Curiae sengaja ditempuh hanya demi meningkatkan ketegangan antara pihat yang tengah bersengketa.

 

Karenanya kami Organisasi Kepemudaan Lintas Iman, mendorong agar yangmulia hakim konstitusi dapat mengambil keputusan secara objektiv, independent dan penuh integritas, pungkas Dzulfikar.

 

Dilain sisi kami juga menghimbau dan mengajak semua pihak untuk dapat terus menjaga kondusifitas dan harmoni sosial antar warga bangsa. Indonesia terlalu besar jika harus dibiarkan tercabik rasa persatuannya oleh segelintir elit pandir yang sekedar haus akan kekuasaan, tutup Dzulfikar.

Continue Reading

Metro

BNPT Siapkan Serangkaian Kegiatan Pengamanan Sejak Pra Hingga Pasca Kegiatan Word Water Forum Ke-10

Published

on

By

Bali – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) selaku Anggota Panitia Nasional bidang keamanan dan kesehatan Word Water Forum ke 10 akan mulai berkontribusi melakukan serangkaian kegiatan pengamanan dari masa pra hingga pasca kegiatan.

 

“kita akan melakukan serangkaian kegiatan pengamanan mulai dari tahap pra pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan pasca pelaksanaan,” ujar Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Roedy Widodo saat ditemui selepas kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan WWF di Bali pada Sabtu (20/4/2024).

 

Serangkaian kegiatan pengamanan dilakukan mulai dari asesmen sistem pengamanan pada venue – venue utama hingga turut mengajak publik untuk ikut menyukseskan perhelatan internasional ini.

 

“Adapun kegiatan – kegiatan yang akan dilakukan oleh BNPT mulai dari asesmen sistem pengamanan pada venue – venue utama, melakukan rapat koordinasi intelijen, pelatihan intelijen bagi aparatur intelijen daerah yang bertugas pada pengamanan WWF,  hingga mengajak masyarakat umum untuk turut menyukseskan WWF,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan ini, Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo berharap bahwa forum internasional ini akan berjalan aman dengan upaya _preventive strike_.

 

“Kita upayakan aman, tidak ada serangan atau _zero attack_ dan tentunya kita akan melakukan langkah – langkah pengamanan secara lebih cepat dengan upaya preventif strike,” harapnya.

Continue Reading

Metro

” PMI kota Jakarta pusat Kehilangan Putra Terbaiknya “

Published

on

By

Innalillahi waina Ilaihi Rojiun  Kabar Duka Menyelimuti seluruh Keluarga Besar Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Pusat Khususnya Dan PMI Kota  Dan Provinsi  se DKI Jakarta .

 

Sekitar Jam 24.00 Senin Dini Hari Putra Terbaik PMI sekaligus juga Merupakan Ketua PMI kota Jakarta Pusat Orang tua kita , Guru , Ayahanda ,Teman Sejawat Relawan Palang Merah Indonesia  H SOEWARDI SULAIMAN Telah Dipanggil Allah SWT untuk Kembali Pulang Menghadap Sang Ilahi Di Rumah Sakit Rojak Salemba tengah  Jakarta .

 

Semasa Hidupnya Almarhum seorang Yang Tegas , Jujur , Disiplin,Agamis ,  Dermawan dan memiliki Jiwa kemanusiaannya yang Luar Biasa .

 

Ribuan Orang Menghantarkan Jenazah Almarhum H SOEWARDI Dai Rumah Duka dan Fisemayamkan serta disholatkan Di auditorium sekolah Ksatria . Nampak Mulai dari pelajar Ksatria  Paskibra , PMR dan kelompok ekskul lainnya , para pengajar , pengurus dan Anggota PERSIS Se DKI, pengurus Staf dan Relawan PMI se DKI serta Masyarakat Johar menghantarkan Almarhum keperistirahatan  Terakhir di TPU Kemiri Rawamangun .

 

Ketika Di hubungi awak Media ibu Supriihatin  salah satu Pelayat yang merupakan Alumni di sekolah Ksatria menyatakan  Pak Haji Orang Baik dan saya salah satu anak Didiknya Yang sering Dibantu Almarhum semasa saya sekolah tegas ibu Atin sambil menitikkan air matanya.

Continue Reading

Trending