Connect with us

Metro

Pelantikan BPP HIPMI Banom WomenPreneur

Published

on

Jakarta, 6 Desember 2023 – Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mengadakan Pelantikan BPP HIPMI Banom Womenpreneur dengan tema “Kontribusi Perempuan Sebagai Penggerak Perekonomian Bangsa” yang diadakan di Gedung Soehanna Hall SCBD Jakarta, pada hari rabu, 6 Desember 2023

BPP HIPMI Banom Womenpreneur merupakan organisasi nasional yang inklusif dan progresif ini menjadi wadah khusus yang beranggotakan ribuan pengusaha perempuan di Indonesia. Founder dan CEO Hempart Indonesia Melissa A. Hamid ditunjuk sebagai Ketua Banom Womenpreneur BPP HIPMI.

Melissa dibantu oleh Azizah Awaliah Hadi sebagai sekretaris dan Mita Abidin menjadi bendahara. Struktur pengurus berisi 38 orang ini akan bertugas hingga masa bakti 2025

Sejumlah tokoh pengusaha perempuan inspiratif, seperti Sri Suparni Bahlil, Nur Asia Uno, Chacha Frederica, Merry Riana, Naomi J. Soegianto, dan Shandy Purnamasari hadir dalam acara pelantikan BPP HIPMI Banom Womenpreneur.

Melisa Hamid selaku Ketum BPP HIPMI Banom Womenpreneur, saat ditemui awak Media Online menjelaskan bahwa “Kita akan membuka womenpreneur-womenpreneur untuk di daerahyang dimana programnya nanti kita akan bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan termasuk beberapa program yang sedang didiskusikan.

Dengan 16 front tadi memang stakeholder terkait kedepannya kita akan kerjasama juga dengan mereka, diantaranya ada juga bank, leadership institution, produk-produk UMKM dan lain-lain dan nantinya yang bisa mensupport ekosistem womenpreneur ini.

Teknologi dipakai salah satunya yang kita pakai itu Halosis dan HALOSIS adalah aplikasi untuk sistem messages blast yang memang kita pakai untuk membantu mempromosikan untuk teman-teman UMKM baik itu UMKM yang jualan online, jadi dengan pengaplikasian HALOSIS itu bisa membantu mereka memudahkan bisnis online mereka.

Jenis bisnis teman-teman HIPMI berbeda-beda, jadi nanti kita akan buat bootcamp yang lebih spesifik untuk produk digital dan lain-lain. Salah satu agenda kita untuk membantu pelatihan untuk teman-teman perempuan yang belum jadi pengusaha agar terinspirasi jadi pengusaha juga dan kita juga ingin menambah jumlah pengusaha.

Kalau negara kita banyak pengusaha negara kita juga semakin bagus termasuk Di Kalimantan juga banyak anggota Hipmi yang aktif, nanti kita akan mencoba berkolaborasi kegiatan disana untuk mensupport teman-teman Hipmi.

Harapannya adalah kita bisa menginspirasi teman-teman perempuan yang belum maupun yang sudah jadi pengusaha dimana kita akan memberikan program-program yang nantinya bisa bermanfaat buat teman-teman juga hingga kita akan menjalankan program HIPMI Womenpreneur kedepannya.

Menurut Melissa, ini merupakan kali pertama BPP HIPMI memiliki badan otonom yang khusus mewadahi ribuan pengusaha perempuan di seluruh nusantara yang telah bergabung sebagai anggota.

Kami percaya Banom Womenpreneur BPP HIPMI dapat menjadi katalis dalam meningkatkan partisipasi anggota, merancang program khusus pengusaha perempuan yang holistik, serta mempererat sinergi untuk meningkatkan dampak pada organisasi maupun masyarakat.

Hingga kini masih banyak pengusaha perempuan yang berjalan sendiri dan terisolasi dari hal-hal yang dapat memperkuat bisnisnya.

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021, sebanyak 64,5 persen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan women-led business,” tutupnya.

Continue Reading

Metro

Dialog Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus Eksekutif Wilayah LMND DKI Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Dialog Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus Eksekutif Wilayah LMND DKI Jakarta.Sabtu (27/7/2024)

Continue Reading

Metro

Universitas Trilogi Kerja Sama Formas Gelar Seminar Kebijakan Lingkungan Dan Pembangunan Berkelanjutan

Published

on

By

Jakarta – Universitas Trilogi kerja sama Formas gelar seminar Kebijakan Lingkungan Dan Pembangunan Berkelanjutan “tema mengawal arah kebijakan pembangunan berkelanjutan pemerintah prabowo-gibran menuju indonesia  emas” Sabtu .(27/7/2024)

Continue Reading

Metro

Titik Wijayanti SE Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Hadiri Semarak Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Titik Wijayanti SE anggota dari DPRD Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas ) PKB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Titik Wijayanti, SE, kepada awak media mengatakan harapannya di Harlah PKB ke 26 ini.

“PKB pada perhelatan pilkada serentak tetap solid, PKB makin eksis serta menambah Parliamentary Threshold (syarat perolehan suara partai politik untuk diikutkan dalam penentuan kursi di DPR) di kancah perpolitikan, serta Insya Allah menang Pilkada 2024 nanti,” katanya dengan ramah.

 

Titik Wijayanti, SE, merupakan anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta dan tahun ini masuk ke 3 periode. Sosoknya yang ramah dan rendah hati yang membuat orang lain menyukainya.

 

Harlah PKB Ke-26 ini turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials serta DPD dan DPC PKB seluruh Indonesia dan tamu undangan juga turut hadir.

Continue Reading

Trending