Connect with us

TNI / Polri

Pj Wali Kota Bekasi Pimpin Apel Gelar Pasukan 3 Pilar dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Published

on

KOTA BEKASI – Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K, M.P.M dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait B.S M.MDS pimpin apel gelar pasukan gabungan 3 Pilar Kota Bekasi yang dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2024 pengamanan malam tahun baru.

Apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan kegiatan ibadah malam tahun baru di gereja wilayah Kota Bekasi dan pengamanan perayaan pergantian malam tahun baru 2024 diwilayah Kota Bekasi yang diadakan di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota jalan Pangeran Jayakarta No. 28 Kel. Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (31/12/2023).

Personil yang terlibat dalam apel gabungan terdiri dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/ Bekasi, Subdenpomdan 2/1 Kota Bekasi, Tim Patroli Batalyon Infanteri 202 Tajimalela, Dishub Kota Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Satpol PP, Dinkes Kota Bekasi, Damkar Kota Bekasi, Senkom, Pokdar kamtibmas, pramuka saka Bhayangkara.

Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad S.H, MAP, melalui amanatnya mengatakan kegiatan apel ini dalam rangka kesiapan personil dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2024 “Pengamanan ini juga untuk pelaksanaan ibadah malam tahun baru di 95 gereja oleh saudara kita yang berada diwilayah Kota Bekasi,” kata Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad, SH, MAP.
Diketahui malam pergantian tahun baru ini juga menjadi momen masyarakat yang akan keluar dan berkumpul menjelang detik detik pergantian akhir tahun.

Dia jelaskan ada beberapa titik kumpul warga untuk merayakan malam pergantian tahun baru seperti di Fly Over Sumarecon, Bundaran Piramid Sumarecon, Fly Over Kranji, Fly Over Cipendawa, Fly Over Tol Margajaya, jalan Ahmad Yani, Lapangan Multiguna, dan Alun Alun Kota Bekasi.

“Kepada seluruh personil yang terlibat agar memberikan kenyamanan dan antisipasi gangguan seperti kemacetan dan gangguan kamtibmas lainnya dengan melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Dalam keterangannya kepada media usai apel gabungan, Pj Wali Kota mengatakan “Hari ini apel kesiapan tiga pilar untuk antisipasi pengamanan Malam Tahun Baru 2024, ini tadi saya sampaikan dari 12 Kecamatan terdapat titik-titik di 8 Kecamatan yang kemacetan,dan penumpukan masa hampir di 12 titik keramaian di seluruh Kota Bekasi ini.

‘Kita semua akan melakukan monitoring penjagaan supaya agenda tahun baru ini, berlangsung aman, tertib dan untuk personel yang dilibatkan ada 1680 personel, terdiri dari TNI, Polri dan Pemkot Bekasi.” Kata Pj Wali Kota didampingi Kapolres dan Dandim.

Lebih lanjut, Gani memberikan himbauan kepada masyarakat yang merayakan tahun baru dengan sederhana, jangan terlalu memaksakan diri.

“Kita juga melihat cuaca ini hari ini diperkirakan akan hujan besar, mudah-mudahan masyarakat bisa menahan diri untuk tidak keluar rumah memaksakan seperti itu.” tutup Pj.Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad.

Ditempat yang sama Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K M.P.M menambahkan personil sudah disiapkan dalam antisipasi gangguan kamtibmas dan titik rawan seperti aksi tawuran.

Kapolres juga sudah menghimbau masyarakat tidak membakar petasan yang akan mengganggu ketertiban masyarakat yang merayakannya malam tahun baru.

“Kita sudah menghimbau untuk tidak membakar petasan, himbauan sudah dilakukan tetapi itu sudah kultur masyarakat kota Bekasi mungkin masih ada pada malam tahun baru ini,” kata Kapolres.

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Sabang Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71 Lanal Sabang dari Kapten Laut (P) Surya Darma kepada Kapten Laut (P) Wahyu Hidayat, bertempat di Lounge Room Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (18/04/2024).

 

Komandan Lanal Sabang dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Dankal Iboih I-1-71 kepada Kapten Laut (P) Surya Darma, serta selamat bertugas ditempat yang baru semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL Iboih I-1-71 yang baru Kapten  Laut (P) Wahyu Hidayat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL, Lanal Sabang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Staf serta Personel Militer dan PNS Lanal Sabang.

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

TNI / Polri

Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.,

melaksanakan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur, hingga Pahlawan Sumut, dipimpin oleh Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumut menyampaikan bahwa ziarah ke makam-makam pemimpin terdahulu Sumut, untuk mengenang jasa para Pahlawan terdahulu kita dan mendoakannya, diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam membangun Sumut.

 

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, serta unsur Forkopimda lainnya, OPD Pemprov Sumut, serta Tokoh Masyarakat.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Dansatrol Lantamal I Pimpin Sertijab Komandan KAL BOA I-1-02

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I Letkol Laut (P) Ristanto Putro, M.Tr., Opsla., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL BOA I-1-02, dari Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat kepada Kapten Laut (P) Fernandes, S.H., bertempat di Gedung Serba Guna Satrol Lantamal I, Jalan Bengkalis No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dansatrol Lantamal I dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya kepada Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat, serta selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL BOA I-1-02  yang baru, Kapten  Laut (P) Fernandes, S.H., atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL khususnya Lantamal I.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan KRI, ABK KRI, serta Personel Militer dan PNS  Satrol Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending