Connect with us

Metro

Deklarasi Keluarga Besar Induk Koprasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan (Inkop-Tkbm) Mendukung Prabowo-Gibran Menag Satu Putaran Menjadi Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029

Published

on

Jakarta – Deklarasi Keluarga Besar Induk Koprasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan (Inkop-Tkbm) Mendukung Prabowo-Gibran Menag Satu Putaran Menjadi Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029. Jumat (19/01/2024)

Muhammad Nasir sebagai Ketua INKOP TKBM menjelaskan kepada Media TV & Elektronik bahwa tentunya kami dari Pimkop TKBN berdoa dan mendukung pencalonan Capres Bapak H. Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran. Kami selaku Inkop TK Pelabuhan dan Pengurus TKBN Pelabuhan seluruh Indonesia sangat mendukung pencalonan beliau dan kami sudah bersepakat untuk mendukung beliau dan memenangkan satu putaran.

Aspirasi kami adalah terkait dengan keberadaan kami di Pelabuhan yaitu berbadan hukum koperasi agar kami dibina. Eksistensi kami dilindungi dan tentunya juga siap dibina terkait dengan selaku pengelola TKBN di Pelabuhan. Kami siap melaksanakan kegiatan bongkar muat segala internasional dan mendukung poros maritim Indonesia.

Kami dari TKN sangat bersyukur bahwa ternyata Pak Prabowo bukan cuman didukung oleh para pendukung profesional tapi juga ada tenaga buruh dan segala macam. Ini dukungan yang luar biasa yang sudah bergelombang tiap hari datang. Kami dari TKN akan benar-benar memperlihatkan bentuk dukungan kepada mereka ketika Pak Prabowo terpilih menjadi Presiden nanti.

Victoria (Sekjen TKBN) menjelaskan bahwa terkait dengan isu pungli yang ada di Pelabuhan, kami menyatakan bahwa khusus Buruh yang ada di Koperasi TKBN Pelabuhan tidak pernah melakukan pungli.

Karena untuk penetapan tarif itu adalah tarif kesepakatan bersama antara buruh bersama dengan perusahaan bongkar muat. Sehingga kalau dikatakan ada pungli tidak mungkin terjadi karena ada rujukan yaitu Keputusan Menteri Perhubungan No. KM 35 Tahun 2007.

Tarif variatif karena memang rujukanya masing-masing pelabuhan berbeda disesuaikan kondisi setempat dan dasar perhitungannya Upah Minimum Provinsi ditambahkan dengan tunjangan-tunjangan.

Segenap jajaran pengurus, anggota dan keluarga besar Induk Koperasi Tenaga Kerja Pelabuhan menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

Dia berharap saat menerima mandat dari rakyat untuk memimpin bangsa ini, Prabowo-Gibran dapat mensejahterakan para pekerja bongkar muat pelabuhan di seluruh Indonesia salah satunya melalui kegiatan koperasi.

“Dengan harapan, setelah terpilih menjadi presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka akan menjamin eksistensi dan perlindungan hukum, serta kepastian usaha koperasi tenaga kerja bongkar muat pelabuhan di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Continue Reading

Metro

Ria Amalia Oktariana Musiawan (Ketua Umum Indonesian Gastronomy Community (IGC) Dapet Penghargaan Nusantara Awards 2024

Published

on

By

Jakarta, – Media Nawacita Indonesia (MNI) sukses menggelar acara penghargaan bergengsi, Nusantara Awards 2024,di Hotel Raffles, Jakarta Selatan. Kamis (9/5/2024)

 

Acara ini dihadiri oleh 350 undangan terpilih yang terdiri dari berbagai kalangan, termasuk tokoh budaya, seniman, dan pemangku kepentingan lainnya.

 

Ria Amalia Oktariana Musiawan (Ketua Umum Indonesian Gastronomy Community (IGC) seusai menerima Award Pelestari Kuliner Nusantara menjelaskan bahwa seperti yang sudah disampaikan Pak Menteri Hukum & HAM maupun Wakil Ketua MPR bahwa melestarikan makanan Indonesia adalah sesuatu yang sangat penting untuk menguatkan jatidiri bangsa dan hal itu juga yang sudah kami lakukan di Indonesian Gastronomy Community yaitu sebuah komunitas dan pecinta makanan di Indonesia beserta budayanya dimana kita juga mempunyai visi dan misi sebagai pelestari makanan Indonesia.

 

Kami sudah melakukan banyak hal dalam upaya pelestarian tersebut, bukan hanya melestarikan tapi juga kami ingin makanan dari Gastronomy Indonesia dapat juga menjadi penguat yaitu penguat bangsa melalui budayanya dan sebagai sebuah tools atau soft diplomacy melalui makanan untuk dapat lebih terkenal di luar negeri.

 

Harapan kami makanan Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Tapi kami juga berharap bahwa makanan Indonesia dapat terkenal di luar negeri karrna kami mempunyai motto yaitu mengangkat selera Indonesia untuk dunia.

 

Memang kuliner Indonesia saat ini akan lebih mudah dikenal atau dicintai masyarakat. Apabila Pemerintah turun tangan membantu mensosialisasikannya, pertama dengan menguatkan badan hukumnya.

 

Yang kedua dengan memudahkan pengembangan maupun penguatan dari makanan Indonesia. Melalui berbagai cara seperti Korea begitu sangat luar biasa mereka secara holistik mempopulerkan makanannya.

 

Salah satunya melalui film. Harapan kami juga dari GC agar Pemerintah sudah mulai dapat membantu dan mendukung perfilman Indonesia dengan meminta mereka memasukkan unsur-unsur kuliner dalam filmnya,” tutupnya.

 

Ria Amalia Oktariani adalah pendiri Indonesia Community (IGC), sebuah komunitas untuk memajukan Indonesia melalui kecintaan terhadap makanan dan minuman Nusantara.

 

IGC melalui program Gastronosia melakukan rekonstruksi makanan dari prasasti yaitu di Prambanan pada tahun 2021 dan di Borobudur pada tahun 2022 bersama Balai Konservasi Budaya Jawa Tengah dan restoran Bale Raos.

 

IGC mendukung program dunia dengan melaksanakan kegiatan untuk mencapai target Pemerintah dalam prevalensi stunting turun menjadi 14% di tahun 2024. IGC telah meluncurkan Museum Gastronomi Indonesia.

 

Nusantara Awards 2024 menjadi momentum penting dalam mengangkat dan mengapresiasi upaya-upaya nyata dalam pelestarian budaya Nusantara. Dengan adanya acara ini, diharapkan semakin banyak individu dan lembaga yang terinspirasi untuk ikut berperan aktif dalam melestarikan kekayaan budaya Indonesia.

 

Daftar Penerima Nusantara Awards 2024

A. Kategori Individu

1. Pelestari dan Pemberdaya Budaya: Tasya Widya Krisnadi

2. Pengembang Insfrastruktur dan Talenta Budaya Olahraga: Tony Wenas

3. Penggerak Budaya Tradisional: Nanda Widya

4. Penggerak Keberlanjutan Budaya dan Masyarakat: Nixon Napitupulu

 

5. Inovasi Wisata Budaya Lokal: Ricky Surya Prakasa

6. Pelestari Seni dan Budaya: Rina Ciputra Sastrawinata

7. Penggerak UMKM dan Ekonomi Kreatif: Anna Mariana

8. Pelestari Kuliner Nusantara: Ria Musiawan

9. Pegiat Seni egiat Seniman dan Budayawan: Addie Muljadi Sumaatmadja

 

B. Kategori Lembaga/Instansi

 

1. Pendidikan dan Promosi Budaya: Binus University

2. Inovasi Kultural dan Budaya: Garuda Indonesia

3. Bahasa dan Literasi: Angkasa Pura II

4. Keberlanjutan Lingkungan: Bank Mandiri

5. Pengembangan Pariwisata Budaya: Alam Sutera

6. Penggerak Kuliner Nusantara: Made’s Warung

7. Pelestari Warisan Budaya Nusantara: Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

8. Pelaku Kegiatan Sosial dan Budaya: PT Metropolitan Land Tbk

9. Seni & Pertunjukan Budaya Nusantara: Bank BCA

 

C. Kategori Favorit

1. Pemuda Peduli Budaya Nusantara: Pandawara Group

Continue Reading

Metro

Taman Mini Indonesia Indah Berhasil Meraih Penghargaan di Nusantara Awards 2024

Published

on

By

Jakarta,  – Media Nawacita Indonesia (MNI) sukses menggelar acara penghargaan bergengsi, Nusantara Awards 2024,

Taman Mini Indonesia Indah Berhasil Meraih Penghargaan yang di terima langsung oleh Arie Prasetyo Direktur Operasi TMII di ajang Nusantara Awards 2024 pada Kategori “Pelestari Warisan Budaya Nusantara” yang di selenggarakan oleh Media Nawacita Indonesia (MNI) di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024).

 

Direktur Operasi Arie Prasetyo menyampaikan mulai tahun 2021 TMII sudah membuat master plane kriteria filosofi – filosofi keberagaman Indonesia dan juga pertunjukan di tmii yang di kemas secara visual teknologi dengan cerita – ceria rakyat jaman dulu

 

“Mulai tahun 2021 TMII sudah membuat master plane keterta filosofi – filosofi keberagaman Indonesia, hari ini mendapat penghargaan dengan kategori “Pelestari Warisan Budaya Nusantara” dan ini saya pikir sangat tepat karena memang TMII dari dulu kita selalu menjaga budaya Nusantara.” Kata Arie Prasetyo

 

“Bahkan setelah kami mengelola taman mini dari tahun 2021 semua produk yang kami berikan atau tunjukkan di taman mini juga selalu kembali kepada ragam budaya Nusantara.” Bebernya

 

Yang terakhir yang kami create juga adalah cerita – cerita pada tahun 2023 kita baru launching dengan pertunjukan teknologi dengan cerita – cerita rakyat jaman dulu.

 

Kita ingin jadi anak – anak jika ke taman mini tahu lagi cerita si kancil dan cerita buto ijo seperti apa yang di kemas secara visual teknologi, yang tahun kemarin sempat mendapatkan penghargaan di nominasi sebagai salah satu dari lima pertunjukan air mancur terbaik di dunia.” Jelas Arie

 

Di kesempatan yang sama Direktur Utama Media Nawacita Indonesia (MNI) Otoli Zebua sangat apresiasi dengan sukses nya acara Nusantara Award dan juga memberikan apresiasi kepada lembaga dan individu yang konsen telah berperan aktif dalam melestarikan budaya Nusantara.

Otoli berharap para penerima anugerah Nusantara Awards 2024 dapat terus berperan aktif menginspirasi dalam memperkuat dan melestarikan budaya Nusantara. Dengan adanya Event ini masyarakat di harapkan dapat termotivasi untuk peduli dengan budaya.

Continue Reading

Metro

Majelis Nasional KAHMI Gelar silaturahmi dan halal bihalal 1445H

Published

on

By

JAKARTA – Majelis Nasional KAHMI mengadakan silaturahmi dan halal bihalal 1445H bersama keluarga besar Korps Alumni KAHMI dengan Koordinator Presidiumnya Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Hotel Kartika Chandra Jakarta pada hari Rabu, 8 Mei 2024.

 

Silaturahmi antar Alumni KAHMI itu berjalan dengan suasana hari ini sangat berbeda dari sebelumnya karena kita semua baru selesai Pemilu 2024 dan kita berharap kedepan KAHMI lebih bisa berkontribusi terutama kepada pemerintahan baru yaitu Prabowo-Gibran yaitu kita mencoba membangun memberikan kontribusi terhadap pemikiran-pemikiran perubahan penyempurnaan sistem baik itu sistem pemerintahan itu sendiri, politik, ekonomi, hukum dan lain-lain.

 

Ini nanti akan kita lakukan dengan diadakan simposium bersama guru-guru besar KAHMI.

Untuk adanya pengontrolan dan pengawasan program pemerintah Prabowo-Gibran kita hanya berharap kepada Anggota-Anggota DPR yang aktif di Korps Alumni KAHMI ini.

Continue Reading

Trending