Connect with us

TNI / Polri

Contoh Bagi Masyarakat Sekitar, Lanal Bengkulu Gelar Aksi Gerakan Mako, Komplek TNI AL Bersih, Tertib dan Rapi

Published

on

TNI AL, Bengkulu,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar aksi Gerakan Mako, Komplek TNI AL Bersih, Tertib dan Rapi dalam rangka rangkaian HUT Ke-61 Kowal dan Hari Dharma Samudra 2024 di Mako Lanal Bengkulu, Jalan R.E. Martadinata No. 10 Kota Bengkulu, Jumat (26/01/2024).

Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., memimpin langsung kegiatan tersebut yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bengkulu menerangkan bahwa pada hari ini Lanal Bengkulu telah melaksanakan Program Gempal Terbesar yang dicanangkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., yaitu pembersihan secara serentak diseluruh jajaran TNI AL. Lanal Bengkulu pada khususnya dibawah jajaran Koarmada I melaksanakan Gerakan Mako, Komplek TNI AL Bersih, Tertib dan Rapi yang dipimpin oleh Panglima Koarmada RI Laksdya TNI Herru Kusmanto, S.E., M.M., melalui vicon yang terpusat di Komplek TNI AL Kodamar Jakarta Utara.

Danlanal Bengkulu mengatakan, kita bertanggung jawab menjaga aset negara khususnya tempat dinas dan menjadi kewajiban kita untuk melaksanakan kebersihan sehingga kita dapat mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi menghadapi musim penghujan, serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Turut hadir mendampingi Danlanal antara lain, Palaksa, Pgs. Pasops, Pasintel, Paspotmar, Dandenpom, Ka. Akun, Pasprogar, Pgs. Dansatma, dan Pgs. Pasminlog Lanal Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Sabang Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71 Lanal Sabang dari Kapten Laut (P) Surya Darma kepada Kapten Laut (P) Wahyu Hidayat, bertempat di Lounge Room Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (18/04/2024).

 

Komandan Lanal Sabang dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Dankal Iboih I-1-71 kepada Kapten Laut (P) Surya Darma, serta selamat bertugas ditempat yang baru semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL Iboih I-1-71 yang baru Kapten  Laut (P) Wahyu Hidayat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL, Lanal Sabang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Staf serta Personel Militer dan PNS Lanal Sabang.

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

TNI / Polri

Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.,

melaksanakan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur, hingga Pahlawan Sumut, dipimpin oleh Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumut menyampaikan bahwa ziarah ke makam-makam pemimpin terdahulu Sumut, untuk mengenang jasa para Pahlawan terdahulu kita dan mendoakannya, diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam membangun Sumut.

 

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, serta unsur Forkopimda lainnya, OPD Pemprov Sumut, serta Tokoh Masyarakat.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Dansatrol Lantamal I Pimpin Sertijab Komandan KAL BOA I-1-02

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I Letkol Laut (P) Ristanto Putro, M.Tr., Opsla., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL BOA I-1-02, dari Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat kepada Kapten Laut (P) Fernandes, S.H., bertempat di Gedung Serba Guna Satrol Lantamal I, Jalan Bengkalis No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dansatrol Lantamal I dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya kepada Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat, serta selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL BOA I-1-02  yang baru, Kapten  Laut (P) Fernandes, S.H., atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL khususnya Lantamal I.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan KRI, ABK KRI, serta Personel Militer dan PNS  Satrol Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending