Connect with us

TNI / Polri

TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

Published

on

JAKARTA, – TNI AD mengapresiasi kinerja Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) yang selama ini banyak dirasakan manfaatnya dalam membantu pimpinan TNI AD menyejahterakan prajurit dan keluarganya, khususnya di bidang pendidikan maupun usaha lainnya.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Arif Rahman, M.A., pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) YKEP Tahun 2024, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Senin (29/1/2024).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada YKEP yang telah membantu Angkatan Darat dalam menyejahterakan Keluarga Besar Angkatan Darat. Dimana dari tahun ke tahun, semakin terasa nyata dan dinikmati prajurit. Semoga ke depan (manfaatnya) semakin meluas dan menyentuh ke semua bidang kehidupan prajurit,” kutip Wakasad.

Kasad mengungkap bahwa pengelolaan usaha YKEP memperlihatkan grafik yang semakin meningkat, baik di bidang pendidikan, investasi, usaha, serta kesejahteraan. Kasad juga berkeyakinan, hal tersebut merupakan hasil dari pengelolaan dengan pendekatan manajemen profesional yang transparan, serta dilandasi tekad dan keinginan YKEP untuk semakin maju

Selaku Ketua Pembina YKEP, Kasad mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus beserta jajarannya yang akan melaksanakan evaluasi Program Kerja 2023 dan menyusun Rencana Anggaran (PKRA) tahun 2024.

Menutup sambutannya, Kasad berpesan agar seluruh jajaran YKEP terus berkarya untuk merealisasikan visi dan misinya dalam membantu TNI AD, serta memanfaatkan peluang yang ada dengan tetap berprinsip pada pengelolaan yang profesional dan akuntabel.

Pada kesempatan yang sama, Ketua YKEP Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman juga mengungkapkan bahwa Rakornis ini selain untuk mendukung PKRA 2024, menentukan pokok-pokok kebijakan sepanjang 2024, juga dapat digunakan sebagai sebagai ajang silaturahmi, sharing pengetahuan dan pengalaman. Mantan Wakasad ini juga berupaya untuk menguatkan komitmen bersama dalam mengelola YKEP yang transparan, maju, profesional, dan sebagai penguatan relasi. *(Dispenad)*

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Sabang Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71 Lanal Sabang dari Kapten Laut (P) Surya Darma kepada Kapten Laut (P) Wahyu Hidayat, bertempat di Lounge Room Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (18/04/2024).

 

Komandan Lanal Sabang dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Dankal Iboih I-1-71 kepada Kapten Laut (P) Surya Darma, serta selamat bertugas ditempat yang baru semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL Iboih I-1-71 yang baru Kapten  Laut (P) Wahyu Hidayat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL, Lanal Sabang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Staf serta Personel Militer dan PNS Lanal Sabang.

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

TNI / Polri

Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.,

melaksanakan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur, hingga Pahlawan Sumut, dipimpin oleh Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumut menyampaikan bahwa ziarah ke makam-makam pemimpin terdahulu Sumut, untuk mengenang jasa para Pahlawan terdahulu kita dan mendoakannya, diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam membangun Sumut.

 

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, serta unsur Forkopimda lainnya, OPD Pemprov Sumut, serta Tokoh Masyarakat.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Dansatrol Lantamal I Pimpin Sertijab Komandan KAL BOA I-1-02

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I Letkol Laut (P) Ristanto Putro, M.Tr., Opsla., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL BOA I-1-02, dari Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat kepada Kapten Laut (P) Fernandes, S.H., bertempat di Gedung Serba Guna Satrol Lantamal I, Jalan Bengkalis No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dansatrol Lantamal I dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya kepada Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat, serta selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL BOA I-1-02  yang baru, Kapten  Laut (P) Fernandes, S.H., atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL khususnya Lantamal I.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan KRI, ABK KRI, serta Personel Militer dan PNS  Satrol Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending