Connect with us

Metro

Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes. Direktur Politeknik Pariwisata Bali Hadiri Acara Kemenparekraf Gelar Weekly Brief dengan tema “Indonesia Maju Bersama Parekraf Hijau”

Published

on

Jakarta, 26 Februari 2024 – Kementrian Pariwisata Dan Kreatif RI (Kemenparekraf) mengadakan Weekly Brief dengan tema “Indonesia Maju Bersama Parekraf Hijau” dan Launching Seleksi Bersama Masuk Politeknik Pariwisata (SDM Poltekpar 2024 ) di Gedung Sapta Pesona Jakarta pada hari Senin, 26 feb 2024.

  • D

    rs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes. Direktur Politeknik Pariwisata Bali (Poltekpar Bali), saat ditemui awak Media Online seusai menjadi narasumber bersama Sandiaga Uno (Menteri Kemenparekraf) mengatakan ; “Terkait dengan pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024 Politeknik Pariwisata itu dilaksanakan dengan tujuan yang pertama adalah untuk kita memberikan suatu kesempatan kepada generasi muda yang akan melanjutkan di bidang pariwisata dengan talenta-talenta yang dimiliki sehingga nantinya kita bisa mendidik menjadi orang-orang yang rasional.

Yang kedua adalah kita dari lembaga mendapatkan calon-calon mahasiswa yang betul-betul dengan seleksi yang objektif dan akuntanbilitas tinggi. Sedangkan yang ketiga kita memberikan satu ruang kepada yang akan ikut seleksi agar lebih mudah dengan aplikasi yang kita siapkan.

Adapun untuk pemberian beasiswa itu masing-masing punya kerjasama dengan Asosiasi yang lain. Juga secara aturan kita punya pemberian bukan beasiswa tapi perlunya pendidikan seperti kalau yang berprestasi kita berikan 50%, yang kurang mampu 50%, sedangkan kalau keduanya kurang mampu dan berprestasi 0% kita berikan bebas SPP.

Untuk sekarang keseluruhan mahasiswa Polikteknik Pariwisata Bali ada 2.490  hampir 2.500 itu kita setiap tahunnya memang sudah kuotanya diberikan 630 untuk seluruhnya baik itu SBM maupun secara SSM. Harapan kita dengan fasilitas yang lengkap dan dosen yang mumpuni mempunyai keterampilan dan pengetahuan yang cukup sehingga nantinya yang diharapkan lulusan kita itu memang bisa berdaya saing dan bisa cepat bekerja maupun berwirausaha.Dan Menteri Sandiaga Uno juga menyampaikan targetnya kalau bisa wirausaha dari Mahasiswa itu 30%.

Sayapun juga berharap dengan Launching SDM Poltekpar 2024  ini akan lebih banyak masyarakat yang tahu dan memang ada berapa cara yang kita lakukan untuk bagaimana publik itu lebih banyak paham tentang Kampus Politeknik Pariwisata.

Kita lakukan dengan bekerjasama dengan Biro Komunikasi salah satunya Launching dengan weekly brief ini yang kita lakukan dan ada juga kita lakukan secara webinar dan open house.

Untuk anak-anak SMK, SMA/Sederajat kita lakukan kegiatan yang bisa kita lakukan dengan mengundangnya untuk mengetahui kampus kita maupun lewat promosi juga dengan pihak ketiga seperti RRI dan Mahasiswa itu sendiri,” tutupnya.

Continue Reading

Metro

Titik Wijayanti SE Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Hadiri Semarak Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Titik Wijayanti SE anggota dari DPRD Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas ) PKB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Titik Wijayanti, SE, kepada awak media mengatakan harapannya di Harlah PKB ke 26 ini.

“PKB pada perhelatan pilkada serentak tetap solid, PKB makin eksis serta menambah Parliamentary Threshold (syarat perolehan suara partai politik untuk diikutkan dalam penentuan kursi di DPR) di kancah perpolitikan, serta Insya Allah menang Pilkada 2024 nanti,” katanya dengan ramah.

 

Titik Wijayanti, SE, merupakan anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta dan tahun ini masuk ke 3 periode. Sosoknya yang ramah dan rendah hati yang membuat orang lain menyukainya.

 

Harlah PKB Ke-26 ini turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials serta DPD dan DPC PKB seluruh Indonesia dan tamu undangan juga turut hadir.

Continue Reading

Metro

Iqrar Risyad Nasution SE Anggota DPRD Terpilih dari PKB Hadiri Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Iqrar Risyad Nasution, SE, sebagai anggota DPRD terpilih Kabupaten Tangerang dari PKB menghadiri Hari Lahir (Harlah) Ke 26 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertempat di Jakarta Convention Center, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Kepada awak media Iqrar Risyad Nasution mengucapkan selamat kepada PKB.

“Saya ucapkan selamat pada harlah PKB ke 26 tahun, semakin merakyat serta bermanfaat pada masyarakat agar kesejahteraan masyarakat terus meningkat dengan mengakomodir kepentingan masyarakat,” katanya dengan semangat.

 

Harlah PKB ke 26 dimeriahkan hiburan dari artis Happy Asmara serta Maliq D’ Essentials, tamu undangan, DPC dan DPD PKB seluruh Indonesia.

Continue Reading

Metro

Tubagus Lukman Amin Hadiri Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB di JCC Senayan Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029 juga anggota DPRD Kota Surabaya, Tubagus Lukman Amin, menghadiri Hari Lahir (Harlah) PKB Ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Awak media berkesempatan mewawancarai Tubagus Lukman Amin dan mengatakan bahwa PKB luar biasa.

“PKB sangat luar biasa, semoga lebih besar lagi, juga Ketua Umum sosok yang luar biasa, harapannya kedepan saat ini PKB sebagai partai papan tengah semoga menjadi partai papan atas,” katanya dengan semangat.

 

Semua kader baik yang DPR, DPRD, sambungnya, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Semoga Ketua Umum Cak Imin kedepan menjadi Presiden Indonesia. Berharap pula agar seluruh pilkada di daerah PKB menang,” ujarnya.

 

Kemeriahan dan kegembiraan menjadi satu pada Harlah PKB kali ini juga turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq D’ Essentials juga tamu undangan serta DPC dan DPD PKB seluruh Indonesia.

Continue Reading

Trending