Connect with us

Metro

Sukses Digelar Acara Bukber & Tasyakuran Kemenangan Prabowo-Gibran Dan Mewujudkan Indonesia Maju Oleh DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia

Published

on

Jakarta, Jumat, 5 April 2024 – Sukses Digelar Acara Bukber & Tasyakuran Kemenangan Prabowo-Gibran Dan Mewujudkan Indonesia Maju Oleh DPP Forum Komunikasi  Santri Indonesia pada hari Jumat, 5 April 2024 bertempat di Hotel Sofyan Inn Tebet, mulai pukul 16:00 –  selesai.

 

Ketua Umum Forum Komunikasi Santri Indonesia (Foksi). N Natsir Sahib kepada awak media ia mengatakan jadi soal digitalisasi ini kita perlu namanya transformasi digital baik itu dari berbagai aspek yang saya lakukan dengan Bang situngkir. Itu soal ke budaya kita akui bahwa santri ini dekat dengan masalah kebudayaan tentu masalah transformasi digital budaya itu penting seperti yang tadi saya berikan itu ukiran ukiran kayu itu adalah contoh kebudayaan kita yang mana Belum ada di negara mana pun bicara ukiran ukiran kayu itu hanya ada di Indonesia. Transformasi digital budaya itu penting diperkuat dengan yang selama ini dilakukan oleh bapak Ryano soal aktivis-aktivis preneur itu memang sejalan makanya. Foksi itu punya tiga hal pertama santri leadership yaitu bagaimana menciptakan santri menjadi pemimpin bangsa ke depan habis itu kedua santripreneur yaitu Bagaimana santri ini Berdikari di bidang ekonomi.

Seperti yang pernah kita adakan riset di tahun 2018 60% lebih santri itu hidup dibawah garis kemiskinan.

 

Kemiskinan dikarenakan santri tidak punya satu masalah atau satu keahlian di bidang pencaharian ekonomi kecuali hanya masalah agama. Tetapi terobosan oleh Pak Jokowi sudah jelas seperti buku ini yang saya tulis itu penghargaan terbesar kita kepada Pak Jokowi yaitu satu dia menciptakan Balai Latihan Kerja. Balai Latihan Kerja ini terbukti bisa menurunkan angka tersebut saat ini banyak santri yang membuka itu dan saya sudah mendata mengenai lebih dari 1000 lebih di Jawa Tengah ada santri membuka bengkel. Bengkel las dan bengkel las itu nyata dari program Balai Latihan Kerja yang dilakukan oleh Pak Jokowi itu yang sejalan dengan yang dilakukan oleh kita semua. Kemajuan ini kita harus perlu transformasi Makanya Bang Ryano juga selalu menyampaikan mengenai permasalahan ini jadi masalah transformasi digital budaya menjadi masalah saat ini. Negara ini butuh digital database. Kalau untuk menjalankan entrepreneur itu adalah Bang Ryano karena sebagai salah satu Monumen santri yang memang entrepreneur muda begitu juga sebagai aktivis dan Ketua KNPI serta Sekjen Pandawa Lima. Mungkin kita harapkan masalah pembinaan UMKM itu Bang Ryano bisa memberikan sebuah guidance atau terobosan baru yang memang melekat sama anak muda. Karena bagaimanapun saat ini kita harus mengetahui bagaimana menciptakan kementerian-kementerian itu harus punya semangat muda dan transformasinya harus Jalan.

 

Ketum KNPI, Muhammad Ryano Panjaitan menyampaikan bahwa pentingnya meningkatkan awareness daripada santri karena tantangan kita kedepan itu bukan hanya otot digantikan robot juga orang pandai digantikan oleh AI, kalau seandainya awarness daripada para santri ini belum tergugah, maka kita akan tertinggal, jadi penting kita mempelajari kitab kuning.

dengan ilmu, sejatinya manusia dapat mencapai apa yang diinginkan di dunia maupun di akhirat, seperti yang disabdakan Rasulullah shollahu’alaihi wassalam:

 

مَنْ أَرَادَ الدُّنْيَا فَعَلَيْهِ بِاْلعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَ الآخِرَهَ فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَهُمَا فَعَلَيْهِ باِلعِلْمِ

 

“Barangsiapa yang hendak menginginkan dunia, maka hendaklah ia menguasai ilmu. Barangsiapa menginginkan akhirat hendaklah ia menguasai ilmu, dan barangsiapa yang menginginkan keduanya (dunia dan akhirat) hendaklah ia menguasai ilmu,” (HR Ahmad).

(red).

Continue Reading

Metro

Titik Wijayanti SE Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Hadiri Semarak Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Titik Wijayanti SE anggota dari DPRD Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas ) PKB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Titik Wijayanti, SE, kepada awak media mengatakan harapannya di Harlah PKB ke 26 ini.

“PKB pada perhelatan pilkada serentak tetap solid, PKB makin eksis serta menambah Parliamentary Threshold (syarat perolehan suara partai politik untuk diikutkan dalam penentuan kursi di DPR) di kancah perpolitikan, serta Insya Allah menang Pilkada 2024 nanti,” katanya dengan ramah.

 

Titik Wijayanti, SE, merupakan anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta dan tahun ini masuk ke 3 periode. Sosoknya yang ramah dan rendah hati yang membuat orang lain menyukainya.

 

Harlah PKB Ke-26 ini turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials serta DPD dan DPC PKB seluruh Indonesia dan tamu undangan juga turut hadir.

Continue Reading

Metro

Tubagus Lukman Amin Hadiri Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB di JCC Senayan Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029 juga anggota DPRD Kota Surabaya, Tubagus Lukman Amin, menghadiri Hari Lahir (Harlah) PKB Ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Awak media berkesempatan mewawancarai Tubagus Lukman Amin dan mengatakan bahwa PKB luar biasa.

“PKB sangat luar biasa, semoga lebih besar lagi, juga Ketua Umum sosok yang luar biasa, harapannya kedepan saat ini PKB sebagai partai papan tengah semoga menjadi partai papan atas,” katanya dengan semangat.

 

Semua kader baik yang DPR, DPRD, sambungnya, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Semoga Ketua Umum Cak Imin kedepan menjadi Presiden Indonesia. Berharap pula agar seluruh pilkada di daerah PKB menang,” ujarnya.

 

Kemeriahan dan kegembiraan menjadi satu pada Harlah PKB kali ini juga turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq D’ Essentials juga tamu undangan serta DPC dan DPD PKB seluruh Indonesia.

Continue Reading

Metro

Ahmad Lutfi Ramadani Anggota DPRD Mojokerto Hadiri Acara Harlah PKB ke-26

Published

on

By

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan pidato politiknya dalam acara Tasyakuran Hari Lahir (Harlah) ke-26 PKB di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

 

Acara Harlah ke-26 PKB yang dihadiri para kader dari berbagai kota itu mengangkat Menang Pilkada Menangkan Rakyat.

 

Ahmad Lutfi Ramadani dalam wawancara kepada awak media mengatakan, Saya selaku kader PKB Mojokerto yang masih awal atau anggota DPRD terpilih Insyah Allah harapannya di 26 tahun ini PKB semakin kedepan sampai tahun 2029 target dari PKB semakin meningkat,” ujarnya.

 

Untuk kursi PKB di Mojokerto yaitu 10 kursi tetap, sesuai tugas dan fungsi anggota DPRD mengawasi dan mengaspirasi inspirasi masyarakat. Setiap malam saya sering turun ke masyarakat, kebutuhannya apa, keluhannya apa, intinya sesuai arahan Ketua Umum PKB Cak Imin kita harus terjun ke bawah,” pungkasnya.

 

Harlah PKB dihadiri oleh petinggi partai yang hadir Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta dan Plt Ketum PPP, Mardiono.

 

Sementara parpol lainnya hanya diwakili Sekretaris Jenderal atau perwakilan teras partai lainnya. Di antaranya Teuku Riefky Harsya dari Demokrat, Eddy Soeparno dari PAN, Angela Tanoesoedibjo dari Perindo, Lodewijk Freidrich Paulus dari Golkar, dan Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra.

Continue Reading

Trending