Connect with us

nasional

Full Senyum, Rutan Cipinang Laksanakan Jumat Bersih Dan Sehat

Published

on

Jakarta – Cuaca di pagi hari ini begitu cerah membuat Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang full senyum melaksanakan Gerakan Jumat Bersih dan Sehat dengan tema “Kebugaran Jasmani, Kebersamaan dan Kepedulian Lingkungan di Rutan Kelas I Cipinang”, Jumat (7/6).

 

Kegiatan yang dikomandoi oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali ini diikuti oleh Pejabat Struktural dan jajaran Pegawai Rutan Cipinang. Dalam sambutannya, Sukarno Ali menyampaikan tema yang kita ambil memiliki makna yang sangat mendalam dan relevan dengan komitmen kita dalam mewujudkan Zona Integritas (ZI).

 

“Zona Integritas merupakan wujud nyata dari tekad kita dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik,” ucap Sukarno Ali

 

Jumat bersih dan sehat ini di awali dengan apel bersama dan dilanjutkan dengan Fun Run karena lebih santai dan menyenangkan tapi tetap menyehatkan. Usai lari bersama para pegawai bersemangat melakukan bersih-bersih disekitar lingkungan Rutan Cipinang. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan pola hidup sehat dan bersih untuk mendukung produktivitas kerja yang berkualitas.

 

“Inilah kesempatan kita untuk mengimbangi antara kesibukan dan kesehatan kita dengan berolahraga. Kebugaran jasmani bukan hanya sekadar kesehatan fisik, namun juga merupakan upaya kita untuk menjaga keseimbangan antara tubuh dan pikiran. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat berpikir jernih, bekerja dengan lebih efektif serta menghadapi tantangan dengan semangat yang tinggi dalam mewujudkan zona integritas,” tuturnya.

 

Terlihat seluruh pegawai bersemangat dan full senyum dalam malaksanakan kegiatan ini bersama-sama karena kebersamaan adalah pondasi dari kesatuan dan kekuatan kita untuk membangun Rutan Cipinang yang lebih baik. Kebersamaan ini sangat penting untuk membangun ikatan yang kuat antar sesama pegawai. Dengan kebersamaan, kita bisa saling mendukung, memberikan motivasi, dan menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif.

 

Lanjutnya, “Saya berharap, melalui berbagai kegiatan yang kita selenggarakan dan semangat Zona Integritas ini, mari kita jadikan kebugaran jasmani, kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sebagai bagian integral dari upaya kita untuk menciptakan Rutan Cipinang yang lebih baik. Dengan komitmen yang kuat dan kerja sama yang solid, saya yakin kita dapat mewujudkan lingkungan yang bersih, transparan dan humanis serta dapat meraih predikat WBK di tahun 2024 ini,” tutup Sukarno Ali

Continue Reading

nasional

dr. Dian Sriwianti Karsoma Calon Bupati Purwakarta Periode 2024-2029

Published

on

By

Jakarta – Siap Menjadi Bupati Purwakarta, Jawa Barat, dr. Dian Sriwidianti Karsoma, saat ini terus melakukan konsolidasi menggalang dukungan ke segenap warga Purwakarta berbunung sudah semakin mendekatnya Pilkada serentak 27 November 2024.

Salah satu sosok calon bupati baru yang menuai perhatian publik di Kabupaten Purwakarta adalah sosok dr. Dian Sriwidianti Karsoma.

Putri mantan Sekda Purwakarta Fadil Karsoma itu juga menegaskan, politik yang sehat akan mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada lembaga politik dan pemerintah.

Ia juga melihat bahwa Kabupaten Purwakarta merupakan kabupaten yang cukup kaya sumber daya alam, APBD-nya mencukupi, industrinya maju, namun masih banyak problematika yang perlu diselesaikan.

Calon Bupati Purwakarta, dr. Dian Sriwianti Karsoma kesiapan maju Pilkada Purwakarta 2024, Dian menyatakan sudah bulat untuk mengambil risiko dan segala konsekuensinya mengungkapkan beberapa hal kepada awak media, saat di temui oleh awak media diHotel Mercure Jl. Cikini Raya No.66, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta pusat.Selasa (2/7/2024)

Ia dan para tim relawannya sudah mulai gencar melakukan sosialisasi dan bersilaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat. Gambar dirinya sudah mulai terpasang di beberapa titik strategis.

Pilkada merupakan sebuah sistem demokrasi yang mana merupakan hak warga Purwakarta untuk tampil, namun tentunya warga yang mempunyai visi misi yang jelas, harus mewujudkan keadilan dan kesejahteraan untuk Purwakarta, yang intinya Purwakarta ini harus lebih baik dari sekarang,” bebernya.

Ia juga mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai yang digadang-gadang bakal menjadi kendaraannya menuju Pilkada.

“Soal dengan partai mana saya akan maju, Alhamdulillah sudah menjalin komunikasi dengan beberapa ketua partai. Hanya untuk saat ini mohon maaf saya belum bisa publikasikan di media,” ujarnya.

Dikenal sebagai pribadi yang pekerja keras, penuh semangat, dan mudah bergaul, dr. Dian Sriwidianti Karsoma adalah sosok yang selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang digelutinya.

DR. Tubagus Bahruddin, SE, MM, yang didaulat untuk menjadi leader di DIAN CENTRE dalam pemenangan sang Calon Bupati Purwakarta, dr. Dian Sriwianti Karsoma.

Harapan rakyat Purwakarta pada dr. Dian menjadi Bupati Purwakarta adalah agar kehidupan rakyat Purwakarta ingin lebih baik, pungkasnya.

Continue Reading

nasional

Ngopi Bareng Ala Rutan Cipinang, Mendorong Semangat Zona Integritas

Published

on

By

Jakarta – Siapa bilang membahas hal serius harus kaku dan resmi? Di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, diskusi penting bisa dilakukan dengan santai sambil menikmati kopi dan teh. Pagi ini, usai melaksanakan Apel Pagi bersama jajaran, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali dan Pejabat Struktural menggelar diskusi santai melalui Coffee Morning di Lobby Utama Rutan Cipinang, Senin (1/7).

Acara ini bukan sekadar ngopi bareng. Dengan suasana yang lebih rileks, Kepala Rutan dan Pejabat Struktural mendiskusikan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan pelayanan dan semangat untuk membangun Zona Integritas di lingkungan Rutan.

“Kita ingin menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari korupsi dan lebih menyenangkan, sehingga pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat dan warga binaan bisa semakin berkualitas,” ujar Sukarno Ali.

Tidak hanya itu saja, dalam obrolan santai di lobby kantor Kepala Rutan bersama Pejabat Struktural juga menyusun strategi serta membahas terkait rencana kerja di awal bulan Juli kedepan meliputi evaluasi tugas dan fungsi serta membahas tentang penguatan komitmen dalam menerapkan program back to basic Pemasyarakatan.

“Ayo kita semangat mengerjakan ini, untuk seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas tetap berkomitmen dalam upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan untuk seluruh jajaran kita semua harus kerja keras tapi jangan lupa harus tetap bahagia,” tuturnya

Pembahasan pada rapat kali ini juga berfokus pada evaluasi pemenuhan data dukung, pengelolaan media publikasi, rencana tim kerja masing-masing bidang dan agenda lain yang dinilai perlu disampaikan.

Coffee morning ini berlangsung dengan beberapa masukan yang disampaikan oleh masing-masing Ketua Pokja tentang data dukung serta inovasi yang dilakukan oleh satuan kerja dalam hal pelayanan publik pada masyarakat maupun pelayanan kepada warga binaan.

“Saya berharap seluruh tim kerja yang telah dibentuk dapat bekerja sama dengan baik serta menjaga, mengawal dan merealisasikan program kerja yang telah dibuat. Kerja keras dan kerja bersama ini diharapkan dapat menghantarkan Rutan Cipinang meraih WBK,” tagas Sukarno Ali dengan pasti

Continue Reading

nasional

Kombes Pol.Sunarya Kasubdit 3 Politik Baintelkam Hadiri HUT Bhayangkara Ke-78

Published

on

By

Jakarta – Puncak peringatan

HUT Bhayangkara Ke-78 bertajuk “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan berbagai kegiatan dilakukan dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 dimeriahkan dengan kegiatan pesta rakyat di Lapangan Monas Jakarta Pusat.Senin (1/7/2024)

Lomba itu di antaranya adalah stand up comedy hingga Hoegeng Awards.“Rangkaian dari Hari Bhayangkara tahun ini ini juga jadi bagian dari pengabdian masyarakat dan cooling system untuk meningkatkan kepedulian, kebersamaan dan sinergitas berupa penyaluran paket bansos, kegiatan bedah rumah, kegiatan pembangunan fasilitas air bersih, hingga bakti religi pada rumah-rumah ibadah,” kata Jenderal Sigit dalam sambutannya.

Kombes Pol. Sunarya Kasubdit 3 Politik Baintelkam (Kerawanan Kehidupan Bernegara) mengatakan, Alhamdulilah sekarang Polri sudah Ulang Tahun ke 78 mudah-mudahan kedepan Polri semakin dekat dengan masyarakat, semakin di percaya masyarakat, kemudian terkait ada mungkin oknum melakukan kesalahan, kekhilafan manusiawi ya Polisi juga manusia punya perasaan, punya hati nurani,” Dalam wawancara dengan awak media,ujarnya.

Lebih lanjut Kombes Pol.Sunarya Kasubdit 3 Politik Baintelkam menyampaikan,Tidak semua polisi tidak baik, ada banyak yang baik juga polisi.

Yang penting saya minta doanya khususnya kepada seluruh masyarakat mudah-mudahan kedepan polisi lebih Presisi lagi, lebih Profesional lagi, lebih Transparan, lebih dekat masyarakat dan masyarakat juga mendukung apa yang menjadi tugas-tugas polisi,” tutupnya.

Continue Reading

Trending