Connect with us

TNI / Polri

Coffee Morning, Ajang Silaturahmi dan Penyampaian Informasi Terkini Terkait Kesiapan Tugas Mendatang

Published

on

Bandung,- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., CHRMP., didampingi Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M., dan seluruh Pejabat Sesko TNI melaksanakan Coffee Morning, bertempat di Ruang Sudirman Sesko TNI, Bandung, Rabu (19/6/2024).

Kegiatan coffee morning yang dilaksanakan selain silaturahmi juga membahas perkembangan lingkungan strategis yang sedang terjadi baik secara global, regional maupun nasional. Secara global, kita melihat beberapa konflik yang terjadi diantaranya Konflik Rusia dengan Ukraina, Konflik Palestina dengan Israel, Perkembangan situasi hubungan Korea Utara dan Korea Selatan serta perkembangan Konflik di Taiwan. Sedangkan regional, pembahasan tentang Konflik Myanmar, Kontrofersi Pengesahan UU Perkawinan Sejenis di Thailand, Konflik Laut Cina Selatan melalui Pengesahan UU terbaru Pemerintah China tentang diijinkannya penembakan Kapal Coast Guard China terhadap nelayan atau kapal yang masuk wilayah sengketa serta negara Amerika yang menuntut kebebasan bernavigasi/Freedom of navigation (Fonop) di Laut Cina Selatan.

Permasalahan nasional yaitu  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jakarta,  usulan UU Pembahasan TNI sebagai alat keamanan dan pertahanan negara dibidang keamanan langsung dibawah Presiden, penempatan kedinasan personel TNI di instansi sipil pemerintah (Kementerian/Badan/Lembaga pemerintah lainnya) seta perpanjangan  usia pensiun TNI.

Diakhir pengarahannya, Dansesko TNI mengajak kepada seluruh para pejabat Sesko TNI untuk mempersiapan diri  dalam rangka kunjungan Panglima TNI ke Sesko TNI, serta  ucapan  terima kasih atas pelaksanaan kegiatan KKLN (Kuliah Kerja Luar Negeri), SBLN (Studi Banding Luar Negeri), dan pelaksanaan kegiatan PKB Juang TA. 2024, serta pelaksanaan Sertifikasi Dosen Sesko TNI  Applied Approach (AA).

 

(Penhumas Sesko TNI)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Bintan Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Hadiri Rangkaian Sail to Tambelan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., dampingi Bupati Bintan bersama Forkopinda Bintan dan beberapa OPD terkait menghadiri rangkaian kegiatan Sail to Tambelan, Rabu (17/07/2024).

 

Acara dimulai saat Bupati Bintan bersama jajaran Forkopimda Bintan melepas peserta fun bike dengan rute start di Lapangan Sepak Bola Tambelan dan finish di Rumah Adat Tambelan dengan check point di Pelabuhan Tambelan dengan jarak 11 Km.

 

Selanjutnya Bupati dan Jajaran Forkopimda Bintan berbaur dengan masyarakat Tambelan untuk melaksanakan senam sehat bersama di Lapangan Sepak Bola Tambelan yang diikuti sekitar 3.000 orang.

 

Selesai melaksanakan senam sehat yang dipandu anggota Pos TNI AL Tambelan, kegiatan dilanjutkan dengan fun walk yang diikuti oleh masyarakat Tambelan dengan jarak sekitar 2,5 km dengan finish di Rumah Adat Tambelan. Acara dirangkai dengan pembagian hadiah door prize kepada peserta fun bike dan fun walk di Halaman Rumah Adat Tambelan oleh Bupati Bintan dan Forkopinda Bintan.

 

Kebahagiaan bagi masyarakat Tambelan karena dilengkapi dengan berbagai doorprize utama yang telah dipersiapkan oleh panitia berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Beat.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Acara Wisuda Universitas Pembangunan Panca Budi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP, diwakili Aspers Danlantamal I Letkol Laut (KH) A. Imam Pambudi, menghadiri acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Pembangunan Panca Budi, bertempat di Gedung Selekta Convention Hall Jalan Listrik No.02 Medan Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Kegiatan Danlantamal I tersebut merupakan undangan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yang mewisuda sejumlah 600 Mahasiswa/Mahasiswi Pascasarjana, Sarjana dan Diploma.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Sambut Kedatangan Kadiskual

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyambut kedatangan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., beserta istri dan rombongan, bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Adapun kedatangan Kadiskual beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja yakni kegiatan Rekonsiliasi Internal Semester I TA. 2024 UO TNI AL, yang akan diselenggarakan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 18 dan 19 Juli 2024 di Gedung O.B. Syaaf Mako Lantamal I Belawan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asrena Danlantamal I, Ka. Kuwil, serta Ka. Akun Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending