Connect with us

nasional

Resmi Rilis di Indonesia, HUAWEI MateBook X & MateBook 14 Jadi Standar Baru Laptop Premium dan Berperforma Tinggi Untuk Semua Kalangan

Published

on

Jakarta –  Huawei dengan bangga memperkenalkan laptop flagship terbarunya, HUAWEI MateBook 14, dalam sebuah acara peluncuran resmi di The St. Regis Jakarta. Selasa (25/6/2024)

 

Laptop ini merupakan bukti nyata komitmen Huawei dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan perangkat canggih dengan desain yang menawan dan ergonomis.

 

Lebih dari sekadar performa handal, HUAWEI MateBook 14 juga memancarkan kesan profesional dan modern dengan desainnya yang tipis dan elegan. Penggunanya pun dapat tampil lebih percaya diri saat membawa laptop ini kemanapun mereka pergi

 

Khusus di momen peluncuran perdana ini, HUAWEI MateBook 14 ini dibanderol dengan harga spesial Rp15.999.000, lengkap dengan aksesori pendukung yang totalnya sebesar Rp4 jutaan berupa TWS HUAWEI FreeBuds 5, HUAWEI Bluetooth Mouse, Backpack, Microsoft Office Home & Student 2021, dan Laptop Stand

 

Selain itu, pelanggan yang ingin bertransaksi secara langsung dapat mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, Erafone, Blibli Store, maupun toko partner resmi HUAWEI terdekat.

 

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Peluncuran HUAWEI MateBook 14 menjadi bukti nyata dedikasi Huawei dalam menghadirkan solusi teknologi mutakhir bagi penggunanya. Laptop flagship ini menawarkan pengalaman menggambar presisi, menjadikannya pilihan ideal bagi para kreator.”

 

“Kami yakin HUAWEI MateBook 14 dapat menjadi jawaban bagi masyarakat Indonesia yang mencari laptop flagship dengan performa optimal dan desain stylish untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas mereka dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

 

Ciptakan Studio Kreatif Dimana Saja dengan HUAWEI MateBook 14, Tawarkan Layar Sentuh OLED dan Ruang Penyimpanan yang Besar

 

Bagi mahasiswa seni atau desain grafis yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi layar mumpuni, HUAWEI MateBook 14 bisa menjadi perangkat yang solutif. Laptop ini telah dibekali layar sentuh OLED beresolusi 2.8K dengan refresh rate hingga 120 Hz, sehingga pengguna dapat merasakan kualitas visual yang jernih dan mendetail.

 

Apalagi dengan penyesuaian gamut warna pada layarnya yang membuat tampilan warna gambar atau video sama seperti aslinya.  Color gamut pada layar HUAWEI MateBook 14 mampu mencapai 100% pada DCI-P3 dan sRGB, serta hampir 100% untuk Adobe RGB, sehingga sangat mumpuni untuk kebutuhan desain serta hiburan.

 

Meski begitu, layar HUAWEI MateBook 14 telah mengantongi sertifikat TÜV Rheinland Eye Comfort, yang bakal buat mata kamu tidak mudah letih saat harus menatap layar laptop berjam-jam, sehingga lebih nyaman digunakan.

 

Selain itu, kamu juga dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja bersama HUAWEI M-Pencil 3rd Generation, misalnya menggunakan stylus tersebut untuk tandatangan dokumen dengan cepat.. Selain minim latensi, stylus pencil ini juga mampu memberikan goresan yang presisi saat menggambar.

 

Sobat kampus yang menyimpan banyak data atau dokumen tugas dengan kapasitas besar bisa lebih worry-free karena HUAWEI MateBook 14 telah dilengkapi memori 16 GB dan penyimpanan 1 TB.

 

HUAWEI Matebook 14 Perpaduan Sempurna antara Prosesor Optimal yang Canggih dan Desain Terkini

 

Kamu seorang mahasiswa desain yang membutuhkan perangkat portabel? HUAWEI MateBook 14 bisa menjadi pilihan yang tepat. Desainnya yang ramping (14,5 mm) dan ringan (1,31 kg) membuat  laptop flagship ini cocok digunakan untuk mendukung produktivitas harian mahasiswa yang sering berpindah tempat untuk mengikuti perkuliahan atau bahkan untuk mengerjakan tugas.

 

Dengan prosesor Intel® Core™ Ultra berperforma tinggi, laptop ini juga mampu memproses berbagai aktivitas komputasi yang berat dengan cepat dan ringkas.

 

HUAWEI MateBook 14 juga telah dilengkapi fitur HUAWEI Dual Shark Fin Fan, yang dapat mengoptimalkan pendinginan mesin laptop saat pengguna sedang mengerjakan tugas komputasi berat, sehingga performa laptop tetap baik dan terjaga meski dipakai berjam-jam.

Kerennya lagi, laptop canggih ini mengadopsi desain garis lengkung yang lembut dan keyboard tanpa bingkai serta desain ventilasi udara berpola titik, yang semakin menambah nilai estetik tampilannya.

 

Laptop HUAWEI MateBook 14 juga hadir dalam balutan warna-warna pilihan yang unik seperti Green yang eye-catching dan cocok untuk para Gen Z yang optimis dan ceria, serta warna Space Grey yang pas untuk pecinta warna netral, yang pastinya bakal buat kamu terlihat standout dimana saja.

 

HUAWEI MateBook Maksimalkan Produktivitas Berkat Kecepatan Komputasi Tiada Tanding

Di tengah kesibukan pekerjaan maupun tugas yang tak terhindarkan, HUAWEI MateBook 14 siap menjadi partner yang dapat kamu andalkan.

 

Dilengkapi fitur Super Turbo, laptop ini mampu memproses aktivitas komputasi berat dengan lebih cepat dan efisien, memungkinkan kamu menyelesaikan tugas dengan mudah dan tepat waktu.

 

Dengan demikian, kamu dapat memaksimalkan waktu bekerja untuk mendapatkan hasil terbaik dalam waktu yang singkat.

HUAWEI MateBook 14 menghadirkan perpaduan sempurna antara kecepatan dan efisiensi.

 

Fitur Super Turbo memungkinkan kamu untuk menyalakan laptop, menjalankan program, dan beralih antar aplikasi dengan cepat dan tanpa hambatan. Ditambah dengan fitur Super Fast Charging, pengisian daya baterai pun menjadi lebih cepat, sehingga kamu dapat fokus pada pekerjaan dan aktivitas tanpa khawatir kehabisan baterai.

 

Apalagi HUAWEI MateBook 14 juga memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, yaitu 19 jam waktu pemakaian dengan daya sebesar 70 Wh dan Mode Penghematan Daya Pertama di lini PC Huawei. Jadi, kamu tidak perlu buru-buru isi daya deh saat menggunakan laptop canggih besutan Huawei ini.

 

Kolaborasi Semakin Lancar Berkat Super Device yang Buat Koneksi Antar Perangkat Jadi Lebih Seamless

 

HUAWEI MateBook 14 menghadirkan fitur Multi-screen dari Super Device yang memungkinkan kolaborasi tanpa batas. Lupakan kerumitan menghubungkan perangkat, karena dengan HUAWEI MateBook 14, kamu dapat menghubungkan smartphone, tablet, dan laptop secara instan.

 

Ekosistem mandiri HUAWEI yang inklusif dan terintegrasi memungkinkan kamu menjawab panggilan dan pesan langsung dari laptop, meningkatkan produktivitas dan multitasking kamu dalam berbagai  aktivitas.

 

Super Device besutan Huawei juga telah dilengkapi AI Search canggih, yang memudahkan pengguna HUAWEI MateBook 14 dalam menemukan informasi dengan lebih cepat dan mudah. Cukup ajukan pertanyaan atau ucapkan perintah suara pada laptop, dan AI Search pun akan menemukan jawaban yang kamu butuhkan.

 

Serunya lagi, fitur Super Device ini juga mendukung Multi-Device Files yang dapat mengumpulkan seluruh file dari semua perangkat yang terhubung di Super Device ke dalam satu lokasi terpusat. Ini artinya, pencarian file dari berbagai perangkat jadi lebih ringkas!

 

Tingkatkan Pengalaman Remote Working dengan Koneksi yang Lebih Kuat dan Visual yang Lebih Jelas bersama HUAWEI MateBook 14

 

HUAWEI MateBook 14 dilengkapi dengan AI Webcam yang menghadirkan pengalaman video conference yang profesional dan interaktif. Kamera pintar ini memastikan Anda selalu terlihat jelas dan tajam di kamera, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim sekalipun.

 

Teknologi pengurangan kebisingan yang canggih juga membantu Anda untuk fokus pada percakapan tanpa terganggu oleh suara bising di sekitar. Dengan HUAWEI MateBook 14, Anda dapat mengikuti rapat online dan menyelesaikan tugas dengan mudah dan efisien, menciptakan pengalaman remote working yang lebih efektif dan produktif.

 

Serunya lagi, fitur-fitur inovatif yang membuat pengalaman video call kamu bisa lebih mudah dan nyaman. Fitur HUAWEI Free Touch memungkinkan untuk mengontrol laptop dengan mudah dan cepat, sehingga kamu dapat fokus pada percakapan saat video call.

 

Selain itu, HUAWEI 3D Metaline Antenna memastikan koneksi internet yang stabil dan bebas lag, bahkan di area dengan sinyal lemah. Dengan HUAWEI MateBook 14, kamu dapat menikmati video call yang lancar dan tanpa gangguan, kapanpun dan dimanapun.

 

Berbagai keunggulan dari HUAWEI MateBook 14 ini sangat mendukung untuk hidup produktif bukan? Yuk, segera dapatkan HUAWEI MateBook 14 dengan Promo Back to School menarik pada HUAWEI Official Store, dimana terdapat diskon hingga 40%.

Continue Reading

nasional

Tingkatkan Pelayanan Prima, Ini Pesan Kepala Rutan Kepada Petugas Wasrik Rutan Cipinang

Published

on

By

Jakarta – Evaluasi dan percepatan terus dilakukan Kepala Rutan Kelas I Cipinang dalam mencapai keberhasilan pembangunan Zona Integritas (ZI) dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), salah satunya dengan memberi penguatan kepada Petugas Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Pos Jaga Wasrik, Rabu (24/7).

 

Didampingi Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas, Kiki Aji Hidayat dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Cipinang, Febrian Sony, Kepala Rutan menyampaikan arahan bahwa Petugas Wasrik merupakan “Front Liner” dalam hal pelayanan sesuatunya harus dipahami dan diimplementasikan dengan baik, Sukarno Ali memberikan arahan untuk meningkatkan hospitality dan budaya pelayanan prima petugas.

 

“Sebagai Petugas yang terdepan dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat, hendaknya memberi kesan pertama yang baik, mengayomi dan rama kepada masyarakat, juga tetap mengedepankan sikap gagah, dan lugas,” Jelasnya

 

KaRutan juga memberikan penguatan terkait SOP terhadap tamu yang ingin berkunjung baik dari intansi lain, ataupun wartawan serta LBH. “Lakukan komunikasi yang baik, kita harus belajar dari peristiwa yang terjadi di tempat lain, bagaimana arogansi dapat diredam sehingga tercipta koordinasi dan komunikasi yang baik pula, tidak lupa untuk selalu mengedepankan Prinsip 5S, Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun,” Tegas KaRutan

 

Sukarno Ali terus menekankan peningkatan kualitas pelayanan publik yang sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat, kita perlu meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih cepat, aman dan nyaman. Sehingga semakin meningkatnya indeks kepuasan masyarakatan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik termasuk di satuan kerja Rutan Kelas I Cipinang.

 

Semoga dengan adanya pelayanan prima dari petugas, perbaikan atau renovasi kantor, blok hunian dan segala fasilitasnya serta meningkatkan pembinaan bagi warga binaan, Rutan Cipinang dapat meraih WBK di Tahun 2024 ini,” ucapnya.

Continue Reading

nasional

Mengasah Keterampilan, Warga Binaan Rutan Cipinang dibekali Pelatihan Sablon Manual

Published

on

By

Jakarta – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kembali berupaya mengasah potensi yang dimiliki warga binaannya dengan berbagai macam pelatihan. Kali ini, warga binaan Rutan Cipinang diberikan pelatihan keterampilan sablon manual, Selasa (23/7).

 

Sablon manual adalah teknik sablon yang menggunakan peralatan seperti screen, rakel dan lainnya yang sebagian besar proses penyablonan masih menggunakan keahlian manusia yang mengerjakannya. Sablon manual mempunyai beberapa jenis sablon seperti rubber, super white, plastisol, discharge, water based, pigmen, flocking, puffy/foaming dan lain sebagainya.

 

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali berharap program ini dapat menjadi bekal bagi para warga binaan setelah bebas menjalani pembinaan di Rutan Cipinang. “Pelatihan ini selain guna memenuhi hak warga binaan dalam hal pembinaan kemandirian, juga sebagai ajang untuk mengasah potensi mereka agar memiliki bekal keterampilan saat sudah bebas nantinya,” tuturnya

 

KaRutan menambahkan, melalui Sub Seksi Bimbingan Kegiatan (Bimgiat) kami terus berupaya menciptakan wargabinaan yang kreatif dan produktif serta mendorong minat dan bakat dari warga binaan. “Kita fasilitasi apa yang menjadi minat dan bakat mereka. Kita beri ruang untuk berkreasi agar warga binaan dapat mengisi waktu secara produktif selama menajalani pembinaan,” ucapnya.

 

Pelatihan sablon ini dinilai akan mampu memberikan ilmu dan keterampilan kepada warga binaan untuk bekal penghidupan mereka di masyarakat. Program pembinaan keterampilan yang ada di Rutan Cipinang ini sudah menjadi program khusus untuk memberikan tambahan pengalaman dan praktik para warga binaan.

 

Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta tidak hanya mendapatkan kemampuan teknis, tetapi juga menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat untuk memulai usaha sendiri setelah mereka kembali ke masyarakat.

 

“Dengan demikian, pelatihan ini menjadi salah satu upaya strategis dalam mendukung reintegrasi sosial dan dapat berkembang serta bermanfaat bagi masyarakat yang ada di lingkungannya,” tutupnya.

Continue Reading

nasional

Dibalik Makanan Sehat dan Higienis, Para Pekerja Dapur Rutan Cipinang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Published

on

By

Jakarta – Dalam upaya menjaga kualitas dan kebersihan makanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, seluruh pekerja dapur menjalani pemeriksaan kesehatan rutin. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Rutan Cipinang untuk memastikan bahwa makanan yang disajikan kepada para warga binaan selalu sehat dan higienis, Selasa (23/7).

 

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan hari ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pemeriksaan fisik menyeluruh hingga tes kebersihan tangan dan pemeriksaan kulit. Selain itu, para pekerja dapur juga menerima obat-obatan, vitamin dan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri serta lingkungan kerja.

 

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali menegaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Tim Poliklinik Kesehatan Rutan Cipinang mendatangi blok-blok warga binaan. “Kesehatan para tahanan adalah prioritas utama kami. Dengan memastikan makanan yang mereka konsumsi sehat dan higienis, kami berusaha menciptakan lingkungan yang aman dan sehat di dalam rutan,” ujarnya.

 

Selain pemeriksaan kesehatan, Rutan Cipinang juga menerapkan langkah-langkah preventif lainnya, seperti penggunaan alat pelindung diri (APD) oleh pekerja dapur, penyediaan fasilitas cuci tangan yang memadai, dan pelatihan berkala tentang standar operasional prosedur (SOP) kebersihan dapur.

 

Andre, salah satu pekerja dapur, mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian pihak rutan terhadap kesehatan pekerja. “Dengan pemeriksaan kesehatan ini, kami lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan kerja. Kami berharap bisa terus memberikan makanan yang sehat dan higienis untuk para tahanan,” tuturnya.

 

Langkah ini diharapkan dapat mencegah penyebaran penyakit melalui makanan dan memastikan asupan gizi yang baik bagi para warga binaan selama berada di Rutan Cipinang. Dengan komitmen kuat dari seluruh pihak, Rutan Cipinang terus berupaya menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi semua penghuninya.

Continue Reading

Trending