Connect with us

TNI / Polri

Asrena Danlantamal I Pimpin Upacara Bendera di Mako Lantamal I

Published

on

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal I Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, S.E., memimpin Upacara Bendera Merah Putih, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Senin (05/02/2024).

Asrena Danlantamal I pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal I bahwa Netralitas TNI merupakan hal mutlak yang harus dijaga pada Pemilu 2024 ini. TNI tetap menjadi alat negara yang profesional dan netral. TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Disampaikan juga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan Mako Lantamal I dan Komplek Perumahan TNI AL, demi kenyamanan dalam bekerja dan kenyamanan sebagai tempat tinggal, karena lingkungan bersih adalah cerminan TNI Angkatan Laut. Selanjutnya terkait dengan tugas-tugas yang ada, agar seluruh personel mendukung sepenuhnya, demi kelancaran dan kemajuan Lantamal I.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kadis dan Kasatker, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I, serta PNS Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Simeulue Ikuti Fokus Group Discussion (FGD) Koarmada RI Tahun 2024 Melalui Vicon

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr. Opsla., mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Koarmada RI dipimpin oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., melalui Vicon dengan tema “Konsep Bertempur Matra Laut” yang dilaksanakan selama 2 hari tanggal 14-15 Mei 2024, bertempat di Gedung Satkom Mako Lanal Simeulue, Rabu (15/05/2024).

 

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar dapat fokus terhadap persoalan yang dibahas dan dapat menjadi langkah awal peningkatan potensi  Pertahanan Laut Nusantara yang handal dengan SDM Nasional guna Operasi Militer Perang (OMP) serta dapat mewujudkannya dalam Program Kerja Pembangunan Kekuatan Armada RI demi menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut, Pasintel Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Amir Husin Lubis.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Kunjungan Danlanal Bintan Ke Satrad 213

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M.,  didampingi Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Eko Adi Susanto dan Pasintel Lanal Bintan Mayor Laut (P) Mugiyono melakukan kunjungan ke Satuan Radar (Satrad) 213 Tanjung Pinang, Rabu (15/05/2024).

 

Kedatangan Danlanal Bintan beserta rombongan disambut langsung oleh Dansatrad 213 TPI Letkol Lek Oki Hartanto, S.T., dan Ps. Kadisops Satrad 213 Tanjung Pinang Kapten Lek Andi Masserianto.

 

Pada kesempatan tersebut, Dansatrad 213 Tanjung Pinang menyampaikan ucapan selamat datang serta berterima kasih kepada Danlanal Bintan yang telah menyempatkan diri berkunjung di kesatuannya dan mengucapkan selamat bergabung di jajaran FKPD Bintan, sehingga kerjasama serta sinergitas yang selama ini sudah terbina bisa tetap dipertahankan dan terus terjaga dengan baik.

 

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh Komandan Satrad 213. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kunjungan kesalah satu jajaran FKPD Bintan yang sudah terjadwal sebelumnya oleh Komandan Lanal Bintan sebagai pejabat baru di jajaran FKPD Bintan. Dengan harapan kunjungan tersebut bisa menjalin silahturahmi antar personel TNI sebagai aparat negara dalam bidang pertahanan yang bertugas dalam satu wilayah, sehingga dapat terjalin kebersamaan dalam menjalankan tugas-tugas pertahanan negara.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Kenang Jasa Pahlawan, Danlanal Banjarmasin Beserta Forkopimda Kalsel Ziarah di TMP Hassan Basry

Published

on

By

TNI AL, Banjarmasin,- Dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Ke-75 Tahun 2024, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., M.A.P., beserta Forkopimda Kalimantan Selatan turut hadir dalam Upacara Ziarah Makam Pahlawan Nasional Brigjen TNI (Purn) Hassan Basry, bertempat di Monumen Divisi IV ALRI, Jalan Ahmad Yani KM 20, Kecamatan Lianganggang, Kota Banjabaru, Provinsi Kalimantan. Kegiatan Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Dr. HC. H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., Rabu (15/05/2024).

 

Sebelum pelaksanaan Upacara Ziarah Makam Pahlawan Nasional, kegiatan diawali dengan pelepasan kirap sepeda yang diikuti 50 orang dengan menggunakan sepeda onthel dan dilepas oleh Gubernur Kalsel beserta Forkopimda dengan rute dari depan Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin tujuan Monumen Divisi IV ALRI Liang Anggang.

 

Adapun tema peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Ke-75 Tahun 2024 “Bergerak Beimbain Gasan Banua Kita”.

 

Selesai kegiatan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan tali asih oleh Forkopimda Kalsel kepada Tokoh Veteran sebagai wujud perhatian kepada pejuang kemerdekaan.

 

Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Dr. HC. H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., Ketua DPRD Kalsel DR. HC. H. Supian HK, S.H., M.H., Danrem 101/Ant Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.M., Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., M.A.P., Danlanud Syamsudin Noor diwakili Kadispotdirga Letkol Adm Kukuh Susilo, S.E., Kabinda Kalsel Brigjen Pol Nurullah, S.H., M.H., Kajati Kalsel M. Irwan, S.H., M.H., Kadispora Provinsi Kaslel Hermansyah, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalsel Dr. Drs. H. Muhamad Tambirin, serta para Unsur Pejabat TNI/Polri dan instansi sipil terkait lainnya.

 

(Pen Lanal Banjarmasin)

Continue Reading

Trending