Connect with us

TNI / Polri

Pengukuhan Ketua Pembina Posyandu dan Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Penggerak Tim PKK Kabupaten Simeulue

Published

on

TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Cabang 8 Korcab l DJA I Ny. Meylina Oyu Mulia, menghadiri Pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Simeulue dan Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Penggerak Tim PKK Kabupaten Simeulue Tahun 2024, bertempat di Aula Sekdakab Simeulue, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Selasa (07/05/2024).

 

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr.Opsla., mengucapkan selamat atas Pelantikan Ibu Erni Zahara, S.H., selaku Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Simeulue. Semoga hari ini menjadi awal yang lebih baïk lagi bagi kita semua, dan khususnya bagi anggota TP PKK Kabupaten Simeulue untuk dapat berkarya dan berperan dalam memajukan Kabupaten kita tercinta berjuang bersama dengan jajaran TP-PKK dan instansi terkait lainnya. Semoga PKK dan Posyandu diseluruh Kabupaten Simeulue terus maju dan berperan aktif dalam pengembangan SDM generasi muda kita dan dapat mengatasi permasalahan yang ada terkait kesehatan ibu dan anak, khususnya pada kasus stunting.

 

Adapun hadir dalam kegiatan, Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H., Dandim 0115/Simeulue Diwakili Kasdim 0115/Simeulue Mayor Inf Harry Soesanto, Kapolres Simeulue diwakili Kasat Samapta Iptu Syahri Amin, Kajari Simeulue diwakili Kasi Intel Suheri Wira, S.H., Ketua Mahkamah Syariah Muhammad Lukman Hakim, S.Ag., Para Unsur SKPK Kabupaten Simeulue, Ibu-Ibu PKK Kabupaten Simeulue.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Lantamal I Terima Kunjungan GPIB Sumut-Aceh

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba S.E., CHRMP., yang diwakili Pabanrenpuan Tahwiltas Spotmar Lantamal I Letkol Laut (KH) Nelson Sagala menerima kunjungan dari Pengurus Gereja Protestan  Indonesia Bagian Barat (GPIB) Sumatera Utara-Aceh, dipimpin oleh Pendeta Henderina Ardhian, bertempat di Gedung Yos Soedarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (31/5/2024).

 

Pabanrenpuan Tahwiltas Spotmar Lantamal I, menyampaikan selamat datang kepada Pengurus GPIB dan berterima kasih telah berkunjung di Mako Lantamal I. Adapun maksud kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antara Lantamal I dengan GBIP Sumut-Aceh.

 

Selesai penerimaan dilanjutkan pemberian materi yang disampaikan oleh Pabanrenpuan Tahwiltas Spotmar Lanatamal I. Dalam paparannya menjelaskan sekilas info tugas-tugas pokok TNI AL yakni melaksanakan tugas TNI Matra laut di Bidang Pertahanan, Penegakan Hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut yurisdiksi nasional, melaksanakan tugas Diplomasi Angkatan Laut, melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan Matra Laut, serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

 

Adapun wawasan kebangsaan dalam paparannya adalah hakekat nilai-nilai kebangsaan yang merupakan nilai-nilai yang disepakati dan dipandang baik yang melekat pada diri setiap warga negara Indonesia berupa norma-norma dan etika kebaikan yang terkandung dan menjadi ciri kepribadian bangsa Indonesia yang bersumber dari nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika guna menghormati dan mengharmoniskan hubungan perbedaan suku, ras, agama, bahasa dan budaya.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang luas tentang wawasan dan kebangsaan bagi generasi muda GBIP Sumut-Aceh.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Aslog Danlantamal I Ikuti Acara Kick Off Meeting Program Regional Asset Management Advisory Melalui Vicon

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E.,  CHRMP., yang diwakili Aslog Danlantamal I Kolonel Laut (T) Dicky Krisnanto, S.E., menghadiri acara Kick Off Meeting Program Regional Asset Manegement Advisory melalui Vicon, bertempat di Ruangan Puskodal Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, No. 01  Belawan, Sumatera Utara, Jum’at (31/5/2024).

 

Harmonis Siregar selaku Ketua Plt. Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Provinsi Sumatera Utara, dalam sambutannya  menyampaikan, layanan Advisory Kanwil DJKN di Provinsi Sumatera Utara saat ini terdiri atas layanan konsultasi pengelolaan aset daerah dan desa sesuai dengan kebutuhan mitra, layanan konsultasi pengurusan piutang daerah yang didukung oleh Kementerian Keuangan Regional Sumatera Utara.

 

Regional Asset Management Advisory (R.A.M.A) Kanwil DJKN Sumatera Utara terus berkomitmen untuk terbentuknya peran DJKN yang otoritatif dan menjadi  Role Model.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Aspers Danlantamal I Hadiri Pengumuman Hasil Uji Jasmani I Calon Taruna Akademi TNI TA 2024 Panda Kodam I Bukit Barisan

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Aspers Danlantamal I Letkol Laut (KH) A. Imam Pambudi menghadiri Pengumuman Hasil Rik/Uji Jasmani I Penerimaan Taruna Akademi TNI TA. 2024, bertempat  di Gedung Balai Prajurit Kodam I/Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatera Utara, Jumat (31/5/2024).

 

Melalui tes ini, panitia seleksi akan menilai apakah Calon Taruna cukup bugar untuk melakukan kegiatan fisik dan olahraga intensitas tinggi.

 

Calon Prajurit TNI memang dituntut harus memiliki kondisi fisik yang sehat sekaligus kuat. Kekuatan dan kesehatan fisik diperlukan setiap prajurit agar mampu mengemban tugas berat sebagai komponen utama pertahanan negara.

 

Sejumlah 367 peserta Calon Taruna telah mengikuti tes kemampuan jasmani yang meliputi, lari, pull up, sit up, push up, shuttle run, dan renang. Dari seleksi tersebut, 274 orang Calon taruna dinyatakan lulus, dan 93 peserta dinyatakan tidak lulus.

 

Selanjutnya Calon Taruna akan mengikuti tahap Tes Mental Ideologi pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2024.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pengawas Tim Werving dari Mabes TNI Letkol Laut (KH) Sunardi S.Pd., M.Ma, dan Tim Panitia Kodam I/Bukit Barisan.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending