Connect with us

TNI / Polri

Sosialisasikan PSBB Danramil 03/IV Jurai Gelar Patroli Malam

Published

on

Pessel,– Danramil 03/IV Jurai Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Simatera Barat Kapten Arm Hengki Gustian berikan himbauan serta sosialisasi PSBB ( Pbatasan Sosial Berskala Besar) dinagari Ampang tareh Lumpo,pada Minggu malam (26/04/2020) pukul 21.00 wib .

Kegiatan yang dihadiri oleh forkopimca IV Jurai terdiri dari Camat IV Jurai (Salman Alfarizi),Kapolsek IV Jurai (AKP Zulhermansyah) beserta satuan tugas percepatan penanganan covid-19 kecamatan IV Jurai.

Danramil 03/IV Jurai Kapten Arm Hengki Gustian mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat serta mensosialisasikan psbb (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang sudah diberlakukan oleh pemerintah mulai dari tanggal 22 april – 05 mei 2020 dikabupaten Pesisir Selatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita menghimbau masyarakat agar mentaati PSBB yang sudah diberlakukan oleh pemerintah terlebih kabupaten pessel sudah ditetapkan sebagai zona merah,dengan membatasi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu diluar rumah apabila ada keperluan keluar agar menggunakan masker,”sebut Danramil”.

Lebih lanjut Danramil beserta rombongan juga mengecek pelalsanaan penjagaan di posko covid-19 dinagari ampang tareh kecamatan IV Jurai.

Continue Reading

TNI / Polri

Jaga Kebugaran dan Fisik, Prajurit Lanal Nias Laksanakan Lari Siang Gembira

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Demi menjaga kebugaran dan fisik prajurit, Komandan TNI AL Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP., memerintahkan seluruh prajurit Lanal Nias untuk rutin melaksanakan Lari Siang Gembira setiap hari Rabu, yang dipimpin langsung oleh Pgs. Komandan Satuan Markas Letda Laut (PM) Wahyudi Okte Wahid, Rabu (8/5/2024).

 

Kegiatan lari siang gembira diawali dengan pengambilan senjata SS-1 V1 di gudang senjata oleh seluruh prajurit Lanal Nias yang akan melaksanakan lari siang gembira, dilanjutkan apel kelengkapan dan pemanasan senam senjata agar tidak cidera dan keram pada saat pelaksanaan, yang dipimpin langsung Bintara Urusan Jasmani (Baurjas) Serda Jas Sena Samudra Pratama.

 

Lari Siang Gembira mengambil rute dengan Start dari Mako Lanal Nias menuju Jalan Baru, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan Saonigeho, Jalan Baloho Indah, selanjutnya kembali ke Mako Lanal Nias dilanjutkan dengan pendinginan dan mengembalikan senjata ke Gudang Senjata.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Sabang Courtesy Call (CC) Ke Pangdam Iskandar Muda

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Dalam agendanya saat menempati jabatan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharram, M.Sc., didampingi Perwira Staf mengadakan Courtesy Call (CC) ke Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. Han., di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) Iskandar Muda, Kota Banda Aceh, Selasa (08/05/2024).

 

Sebagai pejabat yang baru di Lanal Sabang, Danlanal Sabang mendatangi langsung Panglima Kodam Iskandar Muda Banda Aceh di Ruang Kerjanya, sekaligus memperkenalkan diri beserta Perwira Staf serta menyampaikan maksud dan tujuan kepada orang nomor satu di Markas Komando Daerah Militer Iskandar Muda Aceh.

 

Hal penting yang disampaikan Pangdam Iskandar Muda kepada Danlanal Sabang adalah agar segera menyesuaikan dengan keadaan dan situasi yang ada pada saat ini dengan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman serta menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik antara TNI/ POLRI maupun Stakeholder yang ada di Wilayah Aceh.

 

Pada kesempatan tersebut, turut hadir pula LO Laut Kodam Iskandar Muda Kolonel Marinir Maslan Tumanggor, Aslog Kodam Iskandar Muda, Pasops Lanal Sabang, Pasintel Lanal Sabang, dan Danposal Lampulo. 

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

TNI / Polri

Tingkatkan Keterampilan Pos Tempur, Prajurit Lanal TBA Laksanakan Uji Terampil Pangkalan P-1 dan P-2

Published

on

By

TNI AL, Tanjung Balai,- Untuk mewujudkan pertahanan dan meningkatkan keterampilan pos tempur serta keterampilan pos komando, prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan melaksanakan Uji terampil Glagaspur P1-P2 dan L1-L2 dibuka oleh Komandan Puslat Pasrat Kolat Koarmada I Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto selaku Wakatim, bertempat di RKU Mako Lanal Tanjung Balai Asahan dihadiri Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, Perwira Staf dan 5 orang personel Kolat Koarmada I, Rabu (8/5/2024).

 

Uji Terampil Glagaspur di Lanal Tanjung Balai Asahan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 6 hingga 7 Mei 2024. Uji terampil Glagaspur memiliki makna strategis sebagai tolak ukur hasil pembinaan kekuatan dan kemampuan, aspek operasi maupun pembinaan personel pengawak organisasi Pangkalan serta menunjukkan tingkat kesiapan salah satu komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) disamping KRI, Pesud dan Marinir. 

 

Beberapa materi uji terampil yang akan dilaksanakan diantaranya ujian materi uji P1/P2 : PBB Bersenjata, Bongkar Pasang Senjata, Uji Tertulis, Upacara Bendera, PDD Khas TNI AL, Penanggulangan Kebakaran, Pertahanan Pangkalan, PHH,  Upacara Pemakaman, Renang Militer, Menembak Laras Panjang dan Pistol.

 

(Pen Lanal TBA)

Continue Reading

Trending