Connect with us

TNI / Polri

Kodim 0507/Bekasi Sediakan Sarana Rapid Test Covid-19 Gratis Untuk Warga Kota Bekasi

Published

on

Bekasi – Home Care 24 bekerjasama dengan Kodim 0507/Bekasi mengadakan rapid test warga Kota Bekasi secara gratis, bertempat di lapangan Makodim 0507/Bekasi Jln.Veteran Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selasa (12/05/2020)

Kegiatan pelaksanaan Rapid test covid-19 gratis ini baru dimulai pukul 09.00 Wib hari ini, PT.Home Care Indo Global Medika menyediakan alat Rapid tes kurang lebih 213 buah per hari ini dan mendapatkan bantuan dari relawan medis kurang lebih 32 orang pimpinan Bapak Agus selaku Patner Ship HC24.

Sebelum pelaksanaan di mulai Petugas relawan bersama sama melakukan brifing dengan membagi tugas dalam pelaksanaan dilapangan agar bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk warga masyarakat yang akan mengikuti Rapid Test ini dapat menggunakan aplikasi yang dibuat oleh home care 24 yang bisa di akses dengan cara mendownload di Play store dan dapat dilakukan oleh masyarakat umum untuk pendaftarannya.

Rencananya kegiatan Rapid Test covid-19 ini akan dilaksanakan selama 4 hari Tmt 12 s/d 15 Mei 2020. Dari alokasi alat Rapid test yang disiapkan oleh panitia sejumlah 213 alat Ravid test perhari ini, hanya 111 orang warga yang sudah datang untuk melaksanakan Rapid test.

Di sela-sela kegiatan ravid test Renold (Legal RC24) menjelaskan, “Untuk sistem pelaksanaan Rapid test dilapangan warga yang sudah melakukan meregister di aplikasi Home Care 24 akan dicek kembali dengan mensken Barcode untuk memastikan bahwa warga tersebut sudah terdaftar, selanjutnya warga yang sudah terdaftar menuju kursi pemeriksaan yang sudah disiapkan untuk diambil sample darah oleh petugas medis”,jelas Ronald

Lanjut Ronald, “untuk pengguna kendaraan roda 2 dan roda 4 dilakukan pengetesan secara drive tru tanpa keluar dari kendaraannya”.

Untuk kegiatan Rapid test gratis hari ini selesai pada Pukul 15.00 Wib berlangsung dengan aman dan tertib, untuk hasil Rapid Test yang dilakukan hari ini bisa di akses melalui aplikasi home care 24 setelah 1×24 Jam dari pelaksanaanya.

“Mari putuskan mata rantai covid -19 dengan melaksanakan 100.000 Ravid test”

Turut mengawasi kegiatan Rapid Test Covid-19 Gratis Hari ini, Pa Jaga Kodim 0507/Bekasi Pelda Suparno, Piket Intel Kodim 0507/Bekasi Sertu Jonnis dan Piket Provost Serma Hermanto.
(Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Continue Reading

TNI / Polri

TAHAN NAFAS BIDIK TEMBAK, PRAJURIT SATLINLAMIL 3 LANJUTKAN LATIHAN MENEMBAK TRIWULAN II TA. 2024

Published

on

By

TNI AL, Satlinlamil 3,-

Menembak dengan benar dan tepat sasaran bukanlah perkara yang mudah, diperlukan latihan secara kontinue dan yang tidak kalah pentingnya harus mengenal karakteristik dari senjata yang digunakan. Dalam rangka mewujudkan prajurit yang unggul dan profesional dalam hal menembak menggunakan senjata laras panjang, Satuan Lintas Laut Militer 3 menggelar latihan menembak hari kedua Triwulan II TA. 2024 di Lapangan Tembak Lanraki Lantamal VI Makassar, Selasa (7/4/2024).

 

Untuk latihan hari kedua, prajurit Satlinlamil 3 menggunakan Pistol G2 Combat dengan jarak 25 meter dan Senjata Laras Panjang SS2 V4 dengan jarak 100 meter posisi tiarap, duduk, dan berdiri.

 

Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Si., M.Tr. Hanla., mengatakan bahwa latihan menembak prajurit Satlinlamil 3 merupakan upaya pembinaan personel dan satuan dalam rangka mendukung penugasan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks.

 

“Menembak bukan hanya sekedar menarik picu dan mengenai sasaran. Namun sebenarnya membutuhkan proses yang teliti mulai dari membuat gambar bidik, mengatur nafas dan menentukan ritme dalam menarik picu hingga peluru keluar dari laras senjata dan tepat mengenai sasaran yang dibidik.” terang Komandan Satlinlamil 3 yang juga mengikuti latihan menembak.

 

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PCS (J)., M.A., M.M.S., CHRMP., berpesan kepada jajarannya bahwa berlatih adalah bagian dari pembinaan personel dan satuan. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih. Untuk itu, perlu dilaksanakan latihan secara terencana dan berkesinambungan sehingga kemampuan dasar dan naluri tempur prajurit tetap terjaga.

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Sambut Kedatangan KASAU di Pekanbaru Riau

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Isa Tonny Harjono di Apron Baseops Lanud Rsn Pekanbaru, Riau, Selasa (7/5/2024).

 

Pada kunjungan kerja Kasau ini diawali dengan penyambutan dan jajar kehormatan serta disambut tarian khas Melayu Riau dilanjutkan Kunker ke Lanud Roesmin Nurjadin yang berada di Pekanbaru Provinsi Riau.

 

Hadir dalam penyambutan Kapolda Riau, Danlanud Rsn dan perwakilan Forkopimda Riau.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Dumai Bersama Ster TNI dan Forkopimda Laksanakan Serbuan Teritorial di Perbatasan

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Dalam rangka menjaga kedaulatan bangsa dan negara, Ster TNI melalui Pembinaan Fungsi Perbatasan Wilayah Nasional melaksanakan kegiatan Pendistribusian Bantuan Sosial ke Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis Riau. Acara pelepasan Ribuan Paket Bansos dipimpin oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., diwakili Paban VI/Taswilnas Ster TNI Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla., dihadiri oleh stake holder terkait, dilaksanakan di Halaman Apel Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1 Dumai, Selasa (07/5/2024).

 

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel dalam sambutannya menyampaikan harapannya, semoga melalui pendistribusian Bantuan Sosial ini dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim dan para nelayan di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis.

 

Demikian juga halnya disampaikan Paban VI/Taswilnas Ster TNI dalam sambutannya yang membacakan amanat Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., diantaranya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kogabwilhan I, Kodam I/BB Koarmada I, Lantamal I, Korem 031/WB, Lanal Dumai, Kodim 0320 DMI, Kodim 0303 BKS Polres Dumai, Pemkot Dumai, dan Pemkab Bengkalis yang telah berpartisipasi dalam terselenggaranya acara ini.

 

Wilayah pulau-pulau kecil terluar mempunyai nilai-nilai strategis untuk pertahanan dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Letak geografisnya yang jauh dari pemerintah pusat serta terbatasnya aksebilitas yang membuat pulau-pulau terluar masih menghadapi berbagai bidang dan kehidupan sosial.

 

“Kehadiran negara menjadi suatu keharusan dan hal ini menjadi tanggung jawab Pemerintah termasuk TNI, Polri serta peran serta masyarakat,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Plt. Kepala KSOP Kelas I Dumai Kolonel Marinir Amrul Adriansyah, Letkol Laut (P) Mahpudin Arsyadi Sacha, M.Pi. (Taswilnas Ster TNI), Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd. (Puanter Ster TNI), Danlanud Roesmin Noerjadin Pekanbaru diwakili Kasi Komsos Spotdirga Letkol ADM Casmana, Walikota Dumai diwakili Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, M.P., Forkopimda dan Tokoh Adat, serta para undangan.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending