Connect with us

TNI / Polri

Jelang Sertijab Dandim 0506/Tgr bersama Ibu Ketua Persit KCK Cab XX Kodim 0506, Pamitan

Published

on

Tangerang – Komandan Komando Distrik Militer ‘Dandim 0506/Tgr, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos bersama Ibu Ketua Persit KCK Cab XX Kodim 0506 pamit kepada personel dalam kegiatan Jam Komandan di Aula Makodim 0506/Tgr .Jl. TMP.Taruna No.1 Kel.Sukasari Kec.Tangerang Kota Tangerang.Kamis (25/6/2020).

Kegiatan tersebut diikuti Plh.Kasdim 0506/Tgr, Mayor Inf Deni , Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0506/Tgr, seluruh personel Kodim 0506/Tgr beserta Ibu-ibu Persit KCK Cab XX Kodim 0506.

Usai kegiatan, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos mengatakan, jam komandan merupakan kegiatan rutin digelar dengan agenda nemberikan pengarahan kepada seluruh anggota yang berkaitan dengan situasi kondisi wilayah yang aktual baik hari ini maupun kedepan.

“Kita juga memberikan pembinaan bimbingan mental fungsi komando dalam pelaksanaan tugas masing-masing personel Kodim 0506/Tgr sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.”Ujarnya.

Yang berbeda dalam kegiatan ini, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan,S.Sos juga berpamitan, pasalnya sesuai jadwal yakni Bulan Juli jabatan Dandim 0506/Tgr akan diserahterimakan di Korem 052/Wkr. Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos akan menjabat sebagai Kasi Ren Korem 032/Wirabraja, ia akan digantikan Kolonel Inf Bambang Sugiono Mantan Kajasdam Kodam IX Udayana.

“Jadi hari ini kami pamit dan memohon maaf kepada seluruh personel Kodim 0506/Tgr atas tingkah laku, perbuatan serta perkataan kami yang mungkin sempat menyinggung personel maupun keluarganya selama kami menjabat.”Pungkasnya.

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Laksanakan Kunker ke Posal Mengkait

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Wujud kepedulian kepada masyarakat Desa Mengkait Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas tempat berdirinya salah satu Pos TNI Angkatan Laut (POSAL) dibawah jajaran Lanal Tarempa yakni Posal Mengkait, Komandan Lanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I laksanakan kunjungan kerja sekaligus memberikan tali asih berupa sembako kepada Personel Posal Mengkait dan melaksanakan Bhakti Sosial pengobatan gratis kepada masyarakat yang ada disekitar Posal Mengkait, yang berada di Desa Mengkait, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (8/5/2024).

 

Acara Kunjungan Kerja Komandan Lanal Tarempa beserta rombongan tersebut merupakan wujud kepedulian pemimpin  TNI Angkatan Laut dalam hal ini  Danlanal Tarempa kepada Posal di jajaran Lanal Tarempa dan masyarakat Kepulauan Anambas khususnya Desa Mengkait, dengan harapan keberadaan TNI AL (Lanal Tarempa) dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kepulauan Anambas.

 

Dalam kesempatan Kunjungan kerja tersebut, Komandan Lanal Tarempa memberikan tali asih berupa sembako kepada personel Posal Mengkait dan melaksanakan Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Mengkait dan sekitarnya. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Pemeriksaan Tensi, Pengecekan Darah meliputi Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat, dan  Konsultasi Kesehatan, serta Pemberian Obat secara gratis.

 

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan kerja ini merupakan suatu hal yang biasa dilakukan oleh Komandan Satuan di wilayah kerjanya apa lagi di Desa Mengkait berdiri bangunan Posal Mengkait yang merupakan Posal Jajaran Lanal Tarempa. Namun kali ini Danlanal Tarempa membawa Tenaga Medis dari Balai Pengobatan Lanal Tarempa guna mengisi kegiatan kunjungan kerja dengan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat Desa Mengkait.

 

Danlanal Tarempa berharap keberadaan TNI AL khususnya Lanal Tarempa dimana di Desa Mengkait diwakili Posal Mengkait dapat dirasakan manfaatnya dan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat. Selain itu juga, Danlanal Tarempa menekankan kepada pengawak Posal Mengkait agar peduli terhadap lingkungan dan masyarakat di Desa-Desa binaan dan tunjukkan elektabilitas Lanal Tarempa di wilayah kerja Posal Mengkait.

 

Dengan menggunakan Armada KAL Ambulance BRI-1, pelaksanaan yang dimulai keberangkatan dari Tarempa sejak pukul 07.00 WIB dengan menempuh perjalanan lebih kurang 3 jam mengarungi Perairan Kepulauan Anambas dan berakhir hingga pukul 15.00 WIB. Seluruh rangkaian acara kunjungan kerja Komandan Lanal Tarempa di Desa Mengkait berjalan dengan aman dan lancar.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

TNI / Polri

Prajurit Lanal Dabo Singkep Geruduk Desa Marok Kecil

Published

on

By

TNI AL, Dabo Singkep,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA., M.Tr., Opsla., memimpin kegiatan bersih pantai di Kawasan Pantai Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Rabu (08/5/2024).

Antusias peserta bersih pantai terlihat tinggi mengingat kegiatan ini sebagai sarana edukasi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk melakukan pengendalian pencemaran pesisir pantai dan laut. Aksi Bersih Pantai ini dari tahun ke tahun semakin meningkat, seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran bersama untuk mengatasi dampak sampah plastik di laut terhadap kualitas perairan laut dan keanekaragaman hayati.

 

Sebelum dilaksanakan pembersihan pantai, seluruh peserta melaksanakan apel kelengkapan, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Kepala Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep Lettu Laut (K) dr. Yosan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Usai penyuluhan kesehatan, seluruh peserta melaksanakan pembersihan Pantai Desa Marok Kecil.

 

Pada kesempatan tersebut, Danlanal DBS  menyampaikan bahwa “Tujuan dari kegiatan bersih pantai ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir,” tuturnya.

 

Lebih lanjut Danlanal DBS mengatakan “Desa Marok Kecil ini kita pilih menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN). Kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat pesisir melalui program KBN merupakan salah satu langkah untuk mendukung pencapaian beberapa Program Prioritas Nasional. Program KBN memiliki 5 cluster yaitu cluster Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata, Ekonomi, dan Pertahanan. Semoga kehadiran TNI Angkatan Laut di Desa Marok Kecil akan memberikan manfaat bagi masyarakat serta menjadi wadah kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

 

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Desa (Kades) Marok Kecil Rusdi mengatakan “Saya mewakili warga Desa Marok Kecil mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Dabo Singkep yang telah memilih Desa Marok Kecil dalam kegiatan KBN, karena ini merupakan penghormatan yang luar biasa, salah satunya untuk mensukseskan ekonomi masyarakat desa,” ucapnya.

 

Kegitan bersih-bersih pantai juga dihadiri oleh Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Marinir Saul Jamlaay, PgS. Paspotmar Lanal Dabo Singkep Kapten Laut (E) Budi Suharyanto, Ka. BP Lanal Dabo Singkep Lettu Laut (K) dr. Yosan, Prajurit PLP 9 Marinir Dabo Singkep, Ketua Cabang 7 Korcap IV DJA I Ny. Rina Tri Hermawan, Dinas Kesehatan BKKBN Kabupaten Lingga, Saka Bahari Lanal Dabo Singkep, serta masyarakat Desa Marok Kecil.

 

*(Pen Lanal Dabo Singkep)*

Continue Reading

TNI / Polri

Upacara Penghormatan Prajurit Purna Tugas Lanal Bengkulu

Published

on

By

TNI AL, Bengkulu,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar Upacara Wisuda sebagai bentuk  penghormatan yang setinggi-tingginya kepada prajurit yang purna tugas,  pengabdian, dedikasi dan loyalitas mereka selama berdinas aktif sampai usia batas pensiun di Lanal Bengkulu, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu, Jalan R.E. Martadinata No.10, Kota Bengkulu, Rabu (08/05/2024).

 

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., yang memimpin langsung upacara tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lanal Bengkulu serta dihadiri oleh Ketua Cabang 4 Korcab II DJA I Ny. Weny Yudho dan perwakilan Pengurus Jalasenastri Lanal Bengkulu.

 

Prajurit Lanal Bengkulu yang purna tugas tersebut yakni Serma (Purn) Heri Aprianto, Sertu (Purn) Elfanadi dan Kopka (Purn) Ganda Fahruliyan.

 

Danlanal Bengkulu mengatakan “Saya berpesan kepada prajurit yang telah purna tugas agar tetap menyala dan selalu menjaga nama baik TNI khususnya TNI AL serta berharap untuk mengaplikasikan hal-hal positif selama berdinas ke dalam kehidupan bermasyarakat, menjadi contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat dimana pun berada,” ujar Danlanal Bengkulu.

 

Danlanal Bengkulu juga menambahkan bahwa tidak selamanya prajurit akan bertugas dan berdinas, suatu saat nanti juga akan merasakan purna tugas sehingga apa pun yang sudah dibangun dan dibina  sampai saat ini bisa diteruskan oleh yang menggantikan nanti.

 

“Meskipun ketiga Purnawirawan telah kembali ke tengah masyarakat, mereka masih dianggap sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI Angkatan Laut,” pungkas Danlanal Bengkulu.

 

(Pen Lanal Bengkulu)

Continue Reading

Trending