Connect with us

TNI / Polri

Apel Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2021 Dipimpin Walikota Jaktim, Kapolres dan Dandim 0505/JT

Published

on

Jakarta – Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Kapolres Metro Jaktim dan Walikota administrasi Jakarta timur pimpin Apel Gabungan pengamanan jelang malam pergantian Tahun Baru 2021 bertempat di Kanal Banjir timur (KBT) Kelurahan Malaka Jaya Duren sawit, Kamis (31/12/20).

Apel yang diikuti oleh 461 orang pasukan gabungan terdiri dari TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub, FKDM, Siskomas, PPSU, Ormas, anggota Koramil jajaran Kodim 0505/JT, Polsek jajaran Polres dan Muspiko Jakarta timur.

Pengarahan Walikota Jaktim M. Anwar pada apel gabungan pengamanan malam pergantian tahun, diantaranya tentang kesiapan petugas gabungan dalam mengamankan lokasi dan tempat berkumpulnya masyarakat di pada setiap even acara pergantian tahun, kerjasama yang baik dalam penanganan kepatuhan protokol kesehatan dengan berpegang pada prinsip 4M, pada Giat PDBB masa transisi menuju Masyarakat sehat dan produktif.

Kapolres Jakarta timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi S.Ik juga mengingatkan agar anggota lebih meningkatkan Pengamanan diri sendiri dan orang lain pada setiap pelaksanaan kegiatan Ops PDMPK dan Lilin Jaya guna mencegah penyebaran penularan Covid 19 jelang malam pergantian tahun serta antisipasi Pengamanan wilayah.

Terkait penerapan protokol kesehatan yang di perketat tidak lain untuk mencegah penyebaran penularan COVID-19. Termasuk mencegah terjadi klaster baru saat malam pergantian Tahun di beberapa lokasi jalan protokol maupun tempat hiburan.

“Kita tidak mau ada klaster baru pada malam pergantian tahun baru. Kami berharap kerjasama yang baik antara petugas gabungan dengan warga masyarakat, pada malam tahun baru ini untuk tidak ada konvoi kendaraan, tidak pergi ke lokasi yang biasa digunakan untuk perayaan malam tahun baru. dan tidak ada kegiatan pesta kembang api, kami berharap untuk pergantian tahun baru di rumah saja.

Arahan Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, pada kegiatan pengamanan malam pergantian tahun ini, Petugas Gabungan pada pelaksanaan, anggota bekerja secara profesional dan memahami prosedur. Hal utama juga adalah menjaga keamanan dan kesehatan diri sendiri selama pelak tugas agar aman untuk keluarga dan orang lain.

Selesai Giat apel, Kasat Pol PP Walikota Jaktim Buddy memploting Giat pasukan Gabungan untuk pelaksanaan pengamanan menempati pos dan melakukan patroli sekala besar, apabila ada kedapatan kerumunan, petugas gabungan secara humanis membubarkan orang yang berkerumun atau berkumpul, dengan tujuan agar warga masyarakat aman tidak terpapar dan di utamakan lebih baik merayakan malam pergantian tahun baru dirumah saja. Tegasnya.@pendim jt.(Andy.S).

Continue Reading

TNI / Polri

Giat PPKM Oleh Babinsa dan Tiga Pilar Kelurahan Jatinegara

Published

on

By

Kodam Jaya, Jakarta timur – Babinsa Koramil 06/Cakung Serka Dulyati, Sertu Ucok Bambang bersama Babinkamtbmas dan tiga pilar melaksanakan Giat Operasi yustisi bertempat di Jln. Swadaya IV RW. 10 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Senin (25/01/21).

Giat perpanjangan PSBB masa transisi ini, satgas Covid 19 tetap melaksanakan Operasi yustisi pada kegiatan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan tetap menggunakan masker yang dilakukan Babinsa bersama Slamet Sihabudin Lurah Jatinegara, terus di tingkatkan agar warga masyarakat benar-benar mengerti kalau wabah ini belum berakhir.

Kegiatan tertib masker pada PSBB masa transisi dengan digelarnya PPKM oleh Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tiga pilar ini, dengan tujuan untuk mengingatkan warga agar tetap peduli dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan Operasi yustisi Giat PPKM yang tetap digelar oleh tiga pilar ini sebagai bentuk kepedulian Koramil 06/Cakung bersama tiga pilar dengan cara merazia warga yang tidak menggunakan masker, yang melintas di sepanjang jalan Swadaya IV, dengan tujuan agar warga sadar akan pentingnya menggunakan masker.

Operasi Yustisi pada Giat PPKM yang di gelar Lurah Jatinegara Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tiga pilar dilakukan guna mendisiplinkan warga Kelurahan Jatinegara dalam mematuhi 4M dalam beraktifitas, agar terhindar dari penularan wabah tersebut, tukasnya.

*Sumber Kodim 0505/JT*

Continue Reading

TNI / Polri

Tiga Pilar Kelurahan Baru Amankan Distribusi Suntik Vaksin

Published

on

By

Kodam Jaya, Jakarta timur – Tiga pilar Kelurahan Baru bersama Serma Eko Subagyo, Bhabinkamtibmas Aiptu Wawan Darmawan melaksanakan Giat pengamanan Distribusi Suntik Vaksin kepada tenaga Medis bertempat di Puskesmas Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Senin (18/01/21). Siang.

Pengamanan Distribusi suntik vaksin Covid 19 di Wilayah Kelurahan Baru yang diberikan kepada tenaga kesehatan (Medis) dan pelayan Kesehatan Puskesmas Kelurahan Baru.

Distribusi Suntik Vaksin yang diberikan kepada Dokter, petugas dan pelayan kesehatan yang terlibat dalam satgas Covid 19 dan penanganan /penyuntikan vaksinasi Covid 19 di Wilayah puskesmas Kelurahan Baru guna meningkatkan stamina daya tahan tubuh dalam menangani pasien.

Pada pelaksanaannya suntik Vaksin Covid 19 yang sebelumnya sudah di program kan ini dibagi tiga tahap yaitu tenaga kesehatan, pelayan Puskesmas, TNI-POLRI dan warga masyarakat.

Tahap pertama suntik vaksin yang diberikan ke tenaga kesehatan yang di laksanakan pada hari Jum’at tgl 15 Januari 2021 sebanyak 4 orang dgn 3 orang tenaga kesehatan.

Tahap ke dua Suntik Vaksin diberikan kepada
Pelayan Puskesmas, TNI-POLRI.

Tahap ke tiga suntik Vaksin diberikan kepada
Warga masyarakat yang sudah dihubungi oleh BPJS kesehatan melalui alat komunikasi handphone, nantinya masyarakat yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan.

dr. Lina Kepala Puskesmas Baru yang menerima distribusi suntik Vaksin Covid 19 ini menyampaikan, semua kegiatan distribusi suntik vaksin Covid 19 yang akan diberikan kepada warga masyarakat akan dilakukan setelah mendapatkan intruksi dari Sudin kesehatan Kota Administrasi Jakarta timur.

*Sumber Kodim 0505/JT*

Continue Reading

TNI / Polri

Berikan 100 Box Nasi Kotak di Lapak Pemulung oleh Koramil 08/Duren Sawit Pada Giat Jumat Berkah

Published

on

By

Jakarta – Perpanjangan PSBB pada masa transisi ditengah pandemi Covid-19 yang sampai sekarang ini belum berakhir, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 9 Koramil 08/Duren sawit Kodim 0505/JT berbagi terhadap sesama dengan memberikan bantuan 100 nasi kotak kepada kaum Duafa yang terdampak Covid 19 bertempat dilapak pemulung RT.015/07 Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren sawit, Jumat (08/01/21).

Giat Jumat Berkah Koramil 08/Duren Sawit Kodim 0505/Jakarta timur di awal tahun ini tetap memberikan bantuan makanan siap saji berupa 100 box nasi kotak yang diberikan langsung oleh Persit Ranting 9 Kodim 0505/JT bersama Danramil 08/Duren sawit Kapten Arm Asnawi dan seluruh anggota Babinsa/Bhabinkamtibmas Aiptu Suradi dan pengurus RT Ciptanto.

Bantuan Nasi kotak yang diberikan kepada Kaum Duafa (warga pemulung) berupa Makanan siap saji ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 08/Duren sawit kepada warga masyarakat yang tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19 diwilayah Kecamatan Duren sawit.

Rombongan Danramil 08/Duren sawit Kapten Arm Asnawi bersama Persit Ranting 9 Koramil Duren sawit beserta Babinsa, Bhabinkamtibmas disambut dengan senang hati oleh warga sekitar,“ sebagai upaya dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, Kehadiran kami disini adalah sebagai bentuk peduli terhadap sesama warga masyarakat yang memang harus diberikan bantuan, ucapnya.

Dengan diberikan bantuan makanan siap saji pada Giat Jumat Berkah ini oleh ibu-ibu Persit Ranting 9 Koramil 08 Duren sawit, mudah – mudahan bermanfaat dan dapat sedikit membantu meringankan beban warga yang tinggal disekitar lingkungan lapak pemulung yang terdampak wabah pandemi Covid-19 ini.

Mari kita semua berdoa bersama, agar wabah Covid-19 cepat berakhir, kita semua bisa hidup Normal kembali seperti sediakala dan juga kita tetap mematuhi Protkes adabtasi kebiasaan hidup baru dengan 4M dalam beraktivitas sehari-hari, agar kita aman dari penularan Covid 19 tersebut dan sesuai dengan yang diharapkan menuju Masyarakat sehat aman dan produktif.

Sementara itu Bpk. Manin yang tertua di kampung Lapak pemulung menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Koramil 08/Duren sawit khususnya ibu Persit Ranting 9 yang telah mengunjungi dan memberikan bantuan makanan siap saji kepada warga masyarakat diwilayah binaan Teritorialnya.
*Sumber Kodim 0505/JT*

Continue Reading

Trending