Connect with us

Metro

Deklarasi Forum Kedaulatan Anggota, Pendiri dan Pengurus Penyelamat FORKABI

Published

on

Jakarta – Menyikapi kinerja DPP FORKABI dibawah kepemimpinan Bapak Mayjen TNI (PURN) H.Nacrowi Ramli, SE. Selaku ketua MPT (Majelis Pertimbangan Tinggi) dan Ketua Umum DPP FORKABI telah kehilangan Legeitimasi karena telah banyak melakukan pelanggaran AD/ART
Beberapa catatan penting dalam perjalan DPP FORKABI periode tahun 2015 -2020 dalam pengelolaan dan kebijakan yang kami anggap factor Kesengajaan dan kelalaian, diantaranya adalah :

1. Tidak melaksanakan Amanat MUBES 4 FORKABI yang memutuskan serta menetapkan untuk melakukan penyelarasan terhadap AD/ART terhadap pasal-pasal yang diamandemen, sehingga sampai saat ini banyak keputusan dan kebijakan Majelis
Pertimbangan Tinggi (MPT) yang bertentangan dan menimbulkan multi tafsir terhadap AD/ART, Keputusan MPT mengkat Ketua Umum DPP FORKABI tanpa landasan hukum yang jelas menimbulkan cacat hukum, sehingga seluruh kebijakan dan keputusan Ketua Umum menjadi Batal

2. Rangkap Jabatan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Tinggi (MPT) dan Ketua Umum DPP FORKABI, sebagaimana diputuskan oleh ketua MPT dalam rapat tanggal 20 Desember 2015 saat MUBES IV yang diselenggarakan di Hotel Alfa Resort, hanya bersifat sementara, faktanya sampai habis masa periode kepengurusan jabatan tersebut tetap disandangnya.

3. Tidak Dibentuknya Koordinator Wilayah sebagai amanat MUBES 4, yang menyebabkan peran dan keterlibatan SEKJEN dalam melakukan konsolidasi organisasi tidak berjalan secara maksimal sehingga terhambatnya proses Permusyawaratan yang sampai hari ini pencapainnya dibawah 30 % (terbengkalainya MUSRAN, MUSCAB dan MUSADA) sementara SEKJEN konsentrasi pada konsolidasi pada satu DPD dimana domisili berada. (Pasal 18 tentang Koordinator Wilayah)

4. Tidak diterbitkannya Peraturan Organisasi/ Mekanisme dan Tata Kerja (Pasal 20 tentang Mekanisme dan Tata Kerja) yang menyebabkan System Informasi Manajemen dan Tata Administrasi tidak berjalan sebagaimana mestinya yang menyebabkan kader/pengurus untuk mendapatkan hak-hak tidak dapat dipenuhi yang menyebabkan keputusan dengan mudahnya DIANULIR dan BATAL DEMI HUKUM karena lemahnya Fungsi dan Peran Sekretaris Jenderal sebagai
pengendali Organisasi dan yang saling benturan hal ini terjadi dihampir semua unsur tingkatan sehingga Istilah “SATU KOMANDO” tidak berjalan sesuai Keinginan Majelis Pertimbangan Tinggi (MPT)

5. Tidak melaksanakan Kewajiban atas Pelaksanaan Rapat Pengurus Harian (Pasal 39) dan Rapat Pleno (Pasal 40) sebagimana amanat AD/ART, hal ini menyebabkan terjadinya aktifitas organisasi yang tertumpu pada satu orang dan tidak terdistribusinya.

6. Mernolak adanya Surat Tugas pendampingan Musyawarh Daerah yang diterbitkan, karena tidak disertai PO dan SOP yang menyebabkan pelanggaran terhadap AD/ART serta menimbulkan kerancuan, kegaduhan serta multitafsir, serta menujukan kepentingan sesaat, apalagi bersamaan waktunya dengan Musyawarah Besar

7. Melakukan pengisian Jabatan Lowongan Antar waktu (PAW) tanpa proses adalah jelas-jelas PELANGGARAN BERAT yang dilakukan oleh DPP karena sekaligus melanggar 5 Pasal (pasal Pasal 7 tentang Anggota berhenti, Pasal 8 tetang Sanksi Organisasi, Pasal 9 tentang Penindakan Anggota, Pasal 10 tentang Penindakan Pengurus dan Pasal 11 tentang Hak Pembelaan Diri).

Pelanggaran DPP melalui mekanisme Rapat BPH tanpa melalui tahapan-tahan yang diamanatkan dalam AD/ART adalah
Pelanggaran Berat yang dilakukan oleh DPP.

Dalam rangka mengawal marwah dan cita-cita luhur Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) serta kembali ke khitoh, kami atas nama Pendiri, Pengurus, Kader dan Dewan Pimpinan Daerah bersepakat membentuk sebuah wadah FORUM KEDAULATAN
ANGGOTA, PENDIRI DAN PENGURUS PENYELAMAT FORKABI yang diketuai oleh Drs. H. MOH. IWAN, MM dan Drs. H. ABDUL GHONI Sebangai Sekertaris dengan tugas utamanya adalah Menyelenggarakan MUSYAWARAH BESAR V FORKABI dengan
PANITIA PENGARAH (SC) DRS. TAHYUDIN ADITYA. Dan MARJUKI ASMAWI, A.M.d sebagai PANITIA PELAKSANA.

Continue Reading

Metro

Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Tangerang Priode 2020 – 2023

Published

on

By

TANGERANG – Lukman Nurhakim resmi pimpin badan pengurus cabang (BPC HIPMI) Kabupaten Tangerang priode 2020 – 2023, prosesi pelantikan digelar di hotel Lemo, Rabu (27/01/2021).

Dalam pelantikan tersebut hadir Soma Atmaja Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang, mewakili Bupati Tangerang yang tidak bisa hadir secara langsung namun meski tidak bisa hadir, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membacakan sambutan secara virtual.

“Semoga HIPMI Kabupaten Tangerang solid dan bisa berkontribusi untuk Kabupaten Tangerang,” terang Zaki.

Zaki mengatakan, dalam situasi pandemi ini, seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang tentunya mengalami dampak secara langsung maupun tidak langsung, tentunya ini merupakan tantangan bagi pelaku usaha, tentunya sebagai organisasi pengusaha HIPMI diharapkan bisa bersinergi dengan Pemkab Tangerang, dalam hal pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid 19.

“Selamat atas dilantiknya pengurus HIPMI Kabupaten Tangerang, semoga tetap solid dan bersatu dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” terang Zaki.

Sementara ketua BPC HIPMI Kabupaten Tangerang Lukman Nurhakim mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta dukungan dari Pemkab Tangerang, sehingga pelantikan pengurus HIPMI bisa berjalan lancar.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas dengan Pemkab Tangerang,” terang Lukman.

Sementara ketua DPD HIPMI Provinsi Banten Dedi Muhdi mengapresiasi atas dilaksanakanya pelantikan pengurus BPD HIPMI Kabupaten Tangerang, saat ini ditengah pandemi Covid 19, seluruh pelaku usaha mengalami dampak yang sangat besar, pelaku usaha terutama pelaku UMKM baik Restro maupun cafe serta warung makan serta kuliner nyaris gulung tikar, apalagi ditengah pandemi.

“Situasi pandemi ini dimana pembatasan jam operasional warung makan, cafe dibatasi, ditambah pengunjung atau pembeli sangat berkurang jumlahnya, sementara beban operasional tinggi,” terang Dedi Muhdi.

Sementara Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengucapkan selamat atas dilantiknya BPC HIPMI Kabupaten Tangerang, kader HIPMI diharapkan yang dilantik hari ini bisa lebih kreatif inovatif disaat pandemi Covid 19 ini.

“Semoga HIPMI Kabupaten Tangerang terus berpacu dan bersaing dalam mewujudkan ekonomi kreatif di kabupaten Tangerang,” tandasnya

Continue Reading

Metro

Dr.Priyo Jatmiko,SH.MH Terpilih Kembali Nahkodai Peradi Kota Bekasi

Published

on

By

Bekasi – Dr.Priyo Jatmiko.SH,MH akhirnya terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Bekasi periode 2020-2025 dalam musyawarah cabang (Muscab) III di Griya Wulan Sari, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, dengan menerapkan protokol kesehatan.Selasa.(26/1/2021)

Dr.Priyo Jatmiko SH,MH kembali terpilih secara aklamasi. Adapun jumlah anggota Peradi Kota Bekasi sebanyak 1000 orang, 275 orang yang telah mendaftarkan diri, sedangkan peserta yang hadir dalam Muscab berjumlah 163 peserta.

Ditemui awak media usai muscab, Dr.Priyo Jatmiko SH,MH mengatakan alhamdulilah acara berjalan dengan lancar. Ia akan melanjut program program yang belum terlaksanakan, dan meningkat kan kwalitas SDM anggota Advokat yang tergabung di Peradi Kota Bekasi serta menjalin kerjasama dengan seluruh Stakeholder yang ada di Kota Bekasi.

Priyo menjelaskan, dirinya akan menyusun kepengurusan DPC Peradi Kota bekasi secara terbuka.

“Saya tidak mengotak-kotakkan dalam penyusunan kepengurusan DPC Peradi kota bekasi. Saya sangat terbuka sekali. Nanti saya akan lakukan seleksi untuk mencari orang yang berpotensi dan pas menjadi pengurus DPC Peradi Kota Bekasi. Termasuk saya rangkul para advokat-advokat muda,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, kepala Bidang Hukum dan Ham Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) kota Bekasi yang juga sebagai salah satu pimpinan sidang, RM.Purwadi A.Saputra, SH.MH kepada awak media berharap ketua terpilih dapat membawa DPC Peradi Kota Bekasi lebih baik lagi.

“Dengan terpilihnya Dr.Priyo Jatmiko untuk ke dua kali nya ini besar harapan tentunya dapat menjalankan program-program terdahulu, dan kemudian mampu berinovasi demi memajukan organisasi, serta dapat lebih mensejahterakan anggotanya,” ucapnya

Continue Reading

Metro

Perayaan Natal Nasional Gerindra Diadakan Live Streaming

Published

on

By

Jakarta – Perayaan Natal dan Tahun Baru ini dipanitiai oleh Gerakan Kristiani Indonesia Raya atau GEKIRA, organisasi sayap Partai Gerindra meliputi yang beragama Protestan dan Katolik.
Kelahiran Tuhan Yesus menjadi sukacita yang besar yang tidak berkesudahan bagi umat Tuhan karena dengan lahirnya Yesus Kristus ke dalam dunia telah memberi hidup kekal kepada seluruh umat manusia.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga Ketua Dewan Pembina PP Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira), Hashim Djojohadikusumo mengajak masyarakat untuk melupakan perselisihan dan merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Pada Pemilihan Presiden tahun kemarin itu sangat keras karena sungguh banyak menguras tenaga, pikiran dan perselisihan. Untuk itu, saya dan juga kakak saya Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI mengajak saudara-saudara sekalian untuk melupakan perselisihan dan mari kita bersatu membangun bangsa Indonesia ini kedepan menjadi lebih baik lagi,” kata Hashim Djojohadikusumo saat memberikan sambutan perayaan Natal Nasional Partai Gerindra di GBI Pray Pamulang .Senin.(25/01/2021)

Adapun tema Natal 2020 adalah ‘Mereka Akan Menamakannya Immanuel’ diambil dari Matius 1:23.

Turut hadir dalam perayaan natal kali ini yaitu Yan Mandenas selaku Ketua Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira), Hasyim Djojohadikusumo selaku Dewan Pembina Gekira, Nikson Silalahi selaku Sekjen Gekira. Tampak hadir Saraswati Djojohadikusumo dalam perayaan natal kali ini.

Peserta yang hadir dibatasi hanya yang diundang saja yang bisa masuk serta semua yang hadir mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat.

Continue Reading

Trending