Connect with us

Metro

Dr.Priyo Jatmiko,SH.MH Terpilih Kembali Nahkodai Peradi Kota Bekasi

Published

on

Bekasi – Dr.Priyo Jatmiko.SH,MH akhirnya terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Bekasi periode 2020-2025 dalam musyawarah cabang (Muscab) III di Griya Wulan Sari, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, dengan menerapkan protokol kesehatan.Selasa.(26/1/2021)

Dr.Priyo Jatmiko SH,MH kembali terpilih secara aklamasi. Adapun jumlah anggota Peradi Kota Bekasi sebanyak 1000 orang, 275 orang yang telah mendaftarkan diri, sedangkan peserta yang hadir dalam Muscab berjumlah 163 peserta.

Ditemui awak media usai muscab, Dr.Priyo Jatmiko SH,MH mengatakan alhamdulilah acara berjalan dengan lancar. Ia akan melanjut program program yang belum terlaksanakan, dan meningkat kan kwalitas SDM anggota Advokat yang tergabung di Peradi Kota Bekasi serta menjalin kerjasama dengan seluruh Stakeholder yang ada di Kota Bekasi.

Priyo menjelaskan, dirinya akan menyusun kepengurusan DPC Peradi Kota bekasi secara terbuka.

“Saya tidak mengotak-kotakkan dalam penyusunan kepengurusan DPC Peradi kota bekasi. Saya sangat terbuka sekali. Nanti saya akan lakukan seleksi untuk mencari orang yang berpotensi dan pas menjadi pengurus DPC Peradi Kota Bekasi. Termasuk saya rangkul para advokat-advokat muda,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, kepala Bidang Hukum dan Ham Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) kota Bekasi yang juga sebagai salah satu pimpinan sidang, RM.Purwadi A.Saputra, SH.MH kepada awak media berharap ketua terpilih dapat membawa DPC Peradi Kota Bekasi lebih baik lagi.

“Dengan terpilihnya Dr.Priyo Jatmiko untuk ke dua kali nya ini besar harapan tentunya dapat menjalankan program-program terdahulu, dan kemudian mampu berinovasi demi memajukan organisasi, serta dapat lebih mensejahterakan anggotanya,” ucapnya

Continue Reading

Metro

Gedung Serbaguna BBPLK Serang Diresmikan Mentri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah

Published

on

By

Balai Besar Pelatihan Lingkungan Kerja (BBPLK) Serang, diresmikan oleh mentri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, Kamis (25/2/2021)

Peresmian sekaligus penandatangan MoU dengan perusahaan ini dan kegiatan pelatihan, sudah dimulai dengan mengunakan protokol kesehatan secara ketat dan pelatihan yang berbeda dengan sebelumnya.

“Pelatihan ini sudah kita mulai dengan ketat melakukan protokol kesehatan jadi jumlah pesertanya berbeda dengan pelatihan pelatihan sebelum ada Covid-19,” ujar Menaker Ida Fauziyah.

Dirinya pun menyampaikan bahwa penandatangan MoU antara BBPLK, dengan pengusaha sangat penting karena di sini berkaitan dengan peserta magang.

“Kita ingin memastikan bahwa peserta pelatihan mendapatkan pelatihan magang, dan tentu saja kita berharap penempatan setelah adanya pelatihan,” katanya.

Pihaknya pun mendorong semua proses pelatihan yang ada di seluruh BBPLK, untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja. Sehingga pelatihan disini tidak melahirkan pengangguran baru, karena mereka bisa di pastikan penempatan.

“Kita selalu bersinergi dengan dunia usaha dan dunia industri dua kepentingannya, adanya kesempatan magang dan penempatan,” katanya

Pelatihan pada gelombang pertama ini medapati 368 peserta, karena disini spesifikasinya di bidang las dan listrik.

“Animo masyarakat untuk pelatihan ini sangat tinggi bahkan perusahan indent, untuk mendapatkan alumni dari BBPLK serang ini,” pungkasnya.

Keberadaan BBPLK disini mensupport kebutuhan pemenuhan SDM di industri atau di Perusahaan wilayah Banten ini.

Continue Reading

Metro

PPKPI Bersama PT Indonesia Comnet Plus (Icon Plus) Gelar Pelatihan Teknisi Jaringan Komputer

Published

on

By

Jakarta – PPKPI bersama salah satu perusahaan telekomunikasi, PT Indonesia Comnet Plus (Icon Plus) menggelar pelatihan teknisi jaringan komputer muda di Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (3/3/2021), diikuti 16 peserta.

Kegiatan yang digelar hingga 11 Maret ini, dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI, Andri Yansah di aula utama gedung PPKPI Pasar Rebo. Hadir pula Manajer Stakeholder Relation Corporate Communication PT Icon Plus, Juliana Takumadewi dan Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setiyanto.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI, Andri Yansah mengatakan, kolaborasi dengan berbagai pihak diperlukan untuk mengatasi permasalahan di Ibu Kota, termasuk dalam kegiatan pelatihan kerja.

“Kami harapkan, program KSBB ini semakin banyak diikuti perusahaan lain sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ucap Andri Yansyah.

Dia berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik, agar pengetahuan dan ketrampilannya bertambah. Sehingga, nanti bisa menjadi modal untuk mencari kerja atau menciptakan lapangan kerja sendiri.

Manajer Stakeholder Relation Corporate Communication PT Icon Plus, Juliana Takumadewi menambahkan, pihaknya menjalin kolaborasi dengan PPKPI karena lembaga pelatihan milik Pemprov DKI Jakarta ini memiliki fasilitas dan tenaga pengajar yang lengkap.

“Kita mendukung melalui kolaborasi, karena kita bagian dari entitas DKI Jakarta. Dengan spirit Jakarta Kota Kolaborasi,” papar Juliana.

Sementara, Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setiyanto menjelaskan, pelatihan ini digelar untuk memberikan bekal ketrampilan di bidang teknisi jaringan komputer.

Para peserta, lanjut Budi, akan mendapat materi pelatihan pengenalan dan kebutuhan pengguna jaringan komputer, merancang topologi jaringan, merancang pengalamatan jaringan, menyiapkan kabel jaringan dan konfigurasi switch.

“Kami harapkan, mereka kelak menjadi teknisi jaringan komputer yang handal,” pungkasnya.

Continue Reading

Metro

Ultah ke-53, Benny Rhamdani Persembahkan Mars BP2MI

Published

on

By

Jakarta, BP2MI (3/3/2021) – Kepala BP2MI, Benny Rhamdani memasuki usia ke-53 tahun pada hari ini, Rabu (3/3/2021). Hampir satu tahun menjabat sebagai Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), telah banyak gebrakan yang dilakukan oleh Benny. Di hari lahir spesialnya, Benny mempersembahkan Mars BP2MI di hadapan seluruh pejabat dan pegawai BP2MI di Aula KH. Abdurrahman Wahid BP2MI, Jakarta.

“Terima kasih untuk seluruh pegawai yang telah memberi saya selamat dengan kejutan-kejutan. Saya juga ingin memberikan kejutan kepada seluruh pegawai BP2MI dengan menciptakan sendiri lagu Mars BP2MI. Lagu ini saya ciptakan dari potongan-potongan dalam teks pidato saya selama menjabat sebagai Kepala BP2MI. Saya persembahkan sebagai kado spesial bagi lembaga ini,” ungkap Benny.

Ditambahkan olehnya, bahwa Mars BP2MI diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi seluruh pegawai BP2MI dalam bekerja.

“Melalui lirik lagu ini, dapat tercermin komitmen kita semua dalam melindungi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya,” jelas Benny.

Dalam lirik Mars BP2MI terkandung penghormatan bagi PMI sebagai pahlawan devisa. Lagu ini juga sebagai cambuk semangat bagi seluruh pegawai BP2MI dalam bekerja tanpa lelah bagi kesejahteraan PMI dan keluarga.

Berikut lirik lengkap Mars BP2MI.

BP2MI, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia

BP2MI, Mewujudkan Pekerja Migran, Berdaya dan Sejahtera

BP2MI, Buktikan Hadirnya Negara untuk Rakyat Indonesia

Kami terus bekerja melayani dan melindungi dengan hati nurani

Berjanji untuk negeri Bendera Merah Putih

Berkibar di tiang tertinggi

Pekerja Migran Indonesia, Sang Pahlawan Devisa Layak Dihormati Negara

Pekerja Migran Indonesia dan Seluruh Keluarga Dimanapun Berada

Kami Terus Bekerja Kami Tetap Setia Janji pada Negara

Pekerja Migran Indonesia, Sang Pahlawan Devisa Layak Dihormati Negara

Pekerja Migran Indonesia dan Seluruh keluarga di manapun berada

Lindungi PMI dari ujung rambut sampai ujung kaki

(Humas/MIT/Ulv/Afif/Imam)

Continue Reading

Trending