Connect with us

TNI / Polri

Polres Subang Raih Penghargaan Sebagai Pelayanan Prima Kategori Sangat Baik dari Kementrian PAN-RB

Published

on

Jakarta – Polres Subang menerima penghargaan pelayanan publik kategori Pelayanan Prima Kategori Sangat Baik tahun 2020 di lingkup Polres, Polresta, Polrestabes serta Polres Metro di seluruh Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Pada acara penyampaian hasil evaluasi dan pemberian penghargaan pelayanan publik bertempat di Mabes Polri, Selasa (16/2/2021).

Digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, acara penghargaan ini, dihadiri para kapolres dan jajarannya yang hadir secara langsung maupun secara virtual, mendapatkan arahan dari Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo pada kesempatan ini menyerahkan langsung penghargaan kepada Kapolresta, Kapolrestabes dan beberapa Kapolres lainnya.

Menerima penghargaan dari Kementrian PANRB, Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto mengucapkan, apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras staf dan jajarannya selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih atas doa, dukungan, maupun masukan dari masyarakat agar Polres Subang terus mengembangkan fasilitas pelayanan publiknya.

Diterimanya penghargaan pelayanan publik kategori Pelayanan Prima tahun 2020 kepada kami, tentu akan semakin memacu kinerja Polres Subang dan jajaran untuk terus melakukan perbaikan pelayanan publik,” ujar Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto.

Dalam kesempatan ini, Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menerangkan, evaluasi dilakukan pada 209 pelayanan publik di polres berbagai daerah. Ada enam aspek yang menjadi dasar penilaian berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 17/2017.

Enam aspek tersebut adalah, kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

Tahap evaluasi dimulai dari pengisian kuesioner secara online dengan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), melalui laman sipp.menpan.go.id. Untuk memastikan kebenaran dari kuesioner yang telah diisi, tim evaluator melakukan verifikasi lapangan ke lokasi layanan.

“Dilanjutkan dengan desk evaluasi secara virtual, kemudian disusun berita acara hasil pengamatan beserta rekomendasi perbaikan,” jelas Diah.

Setiap unit pelayanan polres, khususnya layanan SIM dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), diharapkan selalu meningkatkan kualitas layanan. Terutama di masa pandemi seperti sekarang, layanan kepolisian harus adaptif terhadap segala jenis perubahan.

“Peningkatan kualitas pelayanan publik adalah simbol komitmen kuat kepolisian untuk terus hadir bagi masyarakat,” pungkas Diah

Continue Reading

TNI / Polri

3 Pilar Kep Seribu Serentak Bagikan 6200 Masker Medis Gratis Bertema “Jakarta Bermasker”

Published

on

By

JAKARTA – Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar dan Polsek jajaran hari ini secara serentak membagikan masker medis gratis kepada warga masyarakat Pulau Seribu dengan tema “Jakarta Bermasker”.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Zuhri Mustofa mengatakan, “Kami bersama tiga pilar Kepulauan Seribu membagikan masker medis secara gratis di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, sedangkan Polsek jajaran secara serentak membagikan di delapan pulau pemukiman,” kata Zuhri disela kegiatan, Senin (08/03/2021).

Zuhri menambahkan, “Pembagian masker medis gratis yang dibagikan ke masyarakat dibarengi dengan kegiatan himbauan protokol kesehatan terkait penggunaan masker yang baik dan benar saat berada diluar rumah,” tambahnya.

Tercatat, hari ini Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajarannya telah membagikan sejumlah 6200 masker medis yang semuanya diberikan secara gratis.

“Dari 6200 masker medis yang dibagikan, Polres Kepulauan Seribu membagikan 200 masker sedangkan Polsek jajaran masing-masing membagikan 3000 masker,” ujarnya.

(Humas Res Kep Seribu)

Continue Reading

TNI / Polri

Terus Gencarkan Gerakan “Jakarta Bermasker”, 3 Pilar Kep Seribu Bagikan Ribuan Masker Gratis

Published

on

By

JAKARTA – Salah satu upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar, Polsek jajaran dan Tim Kampung Tangguh Jaya di delapan pulau pemukiman membagikan masker medis gratis dengan tema “Jakarta Bermasker”.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu AKP Zuhri Mustofa menyatakan, “Pembagian masker medis gratis adalah yang bertemakan “Jakarta Bermasker” ini adalah sebagai upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid19 di Kepulauan Seribu,” ucapnya, Sabtu (06/02/2021).

Masih dalam ucapan Zuhri, bahwa masker medis yang dibagikan bukan hanya kepada warga masyarakat pulau saja, akan tetapi dibagikan juga kepada warga dan wisatawan yang akan ke pulau di dermaga-dermaga keberangkatan.

“Iya, Polres Kepulaaun seribu bersama tiga pilar membagikan di dermaga keberangkatan sementara Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu membagikan di delapan pulau pemukiman yang ada di Kepulauan Seribu,” tambahnya.

Tercatat, Polres Kepulauan Seribu hari ini membagikan sejumlah enam ribu delapan ratus masker gratis termasuk jumlah yang dibagikan oleh Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di delapan pulau pemukiman.

“Dari enam ribu delapan ratus masker yang dibagikan, Polres Kepulauan Seribu membagikan delapan ratus sementara Polsek jajaran membagikan masing-masing dua ribu lima ratus masker,” ujarnya menutup pembicaraannya.

(Humas Res Kep Seribu)

Continue Reading

TNI / Polri

Cegah Penyebaran Covid19, Tiga Pilar Kep Seribu Rapid Tes Antigen Gratis Ke Semua Pendatang

Published

on

By

JAKARTA – Dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid19 di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar dan tenaga kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu serta Tim Kampung Tangguh Jaya melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis kepada semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu di dermaga- dermaga keberangkatan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah mengatakan, “Kita tidak mau kecolongan adanya warga dan wisatawan yang ke Pulau Seribu membawa virus Covid19, sehingga kita ambil langkah pencegahan penyebarannya dengan melakukan rapid tes antigen secara gratis di dermaga-dermaga keberangkatan yang didaratan menuju wilayah Pulau Seribu,” terangnya, Jumat (05/20/2021).

Nur Jannah menambakan, bahwa keberangkatan warga dan wisatawan yang akan ke pulau melalui empat lokasi dermaga yang ada di daratan antara lain Dermaga Marina Ancol, Dermaga Kaliadem Muara Angke, Dermaga Rawa Saban dan Dermaga Tanjung Pasir Tanggerang.

“Kita lakukan rapid tes antigen gratis kepada semua penumpang yang akan ke pulau di empat lokasi dermaga keberangkatan dimaksud, sementara Polsek jajaran melakukan rapid tes di dermaga kedatangan di pulau pemukiman kepada penumpang yang belum dilakukan rapid di dermaga keberangkatan,” tambahnya.

Diketahui, sejak pagi hari personel Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar kewilayahan dan Tim medis melakukan kegiatan rapid tes antigen kepada para penumpang kapal yang akan berangkat ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, Kaliadem Muara Angke, Rawa Saban dan Tanjung Pasir Tanggerang. Sementara Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Medis dan Tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu melakukan rapid tes di Dermaga kedatangan di delapan pulau pemukiman.

“Bila kita dapati para penumpang yang setelah di rapid tes hasilnya reaktif maka kita berkordinasi dengan Sudin Kesehatan untuk dilakukan swab PCR, namun bila hasilnya non reaktif kita persilahkan melanjutkan keperluannya tentu dengan wajib menerapkan protokol kesehatan baik saat di perjalanan maupun saat di pulau,” pungkas Nur Jannah.

(Humas Res Kep Seribu)

Continue Reading

Trending