Connect with us

Metro

Ketum FWJ : Sudah Benar Langkah FWJ Jaksel Kolaburasi Dengan Pemkot

Published

on

JAKARTA, – Forum Wartawan Jakarta (FWJ) korwil Jakarta Selatan melakukan upaya-upaya pendekatan persuasif guna menginstrumenkan berbagai lini sektor. Hal itu dikatakan Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta (FWJ) melalui Sekjennya Muhammad Ichsan melalui komunikasi WhatsApp pribadinya, Rabu (17/2/2021) sore.

Ichsan menjelaskan bahwa FWJ merupakan forum wartawan sebagai pemersatu dalam bingkai pilar ke 4 demokrasi. Ia juga menjelaskan di hari yang sama ini Ketum FWJ tidak bisa dihubungi dengan alasan adanya pertemuan dengan Sekda DKI untuk membicarakan program-program kedepan yang digagas Forum Wartawan Jakarta.

“Tadi beliau menyampaikan kepada saya untuk diwakilkan, karena beliau ada jadwal pertemuan dengan pak Sekda di balaikota. Perihal adanya kolaburasi FWJ Jaksel dengan Pemkot, itu sudah sepatutnya mendapatkan apresiasi atas upaya dan sinergitasnya untuk bersama-sama menjaga komunikasi 2 arah yang baik. “Kata Ichsan.

Audiensi berlatar belakang silaturahmi dengan Walikota dan para jajaran di Kotamadya Jakarta Selatan disambut baik oleh Plt Isnawa Adji, meski dirinya tak dapat hadir dan diwakili oleh Syahid Ali.

Dikatakan Syahid Ali bahwa pentingnya informasi tentang perkembangan kebaikan adalah pahala, adapun pemberitaan informasi yang kurang baik adalah sebuah kritikan membangun. “Dalam pemberitaan, media harus berimbang. Ada hal-hal jika memang baik, tulislah baik. Jika memang kurang baik kinerja kawan kawan disini, tulislah sebagai kritik membangun, jadi objectifkan? “Papar Ali saat sambutannya diruang audiensi, Rabu (17/2/2021) siang.

Sementara, Ketua FWJ korwil Jaksel, Andi Gumilar menyebut audiensi ini merupakan sejalan dengan konsep perpaduan kolaburasi guna mengkonstruksikan kemitraan.

“Konsepnya kan membangun komunikasi, nah inilah yang kita padukan agar Pemkot Jaksel bisa lebih terbuka dalam merangkul elemen demi terciptanya pembangunan yang diharapkan bersama. Intinya kan cuma bagaimana kita dapat bersinergi guna mensejahterakan satu dengan lainnya. “Beber Andi.

Sebagai penyeimbang konstruksi komunikasi, Wakil Ketua FWJ Jaksel Edo Hutabarat mengajak Pemkot Jakarta Selatan untuk tidak menutup diri dalam berbagai kegiatan positif yang di bangun FWJ Jaksel.

“Kita berharap lepas pertemuan ini, kawan-kawan Pemkot Jaksel lebih terbuka dan merangkul agar berbagai program yang telah dirinci oleh kami kedepannya dapat terlaksana dengan baik. “Lanjutnya.

Menyikapi pertemuan itu, Kasudin Kominfo Kotamadya Selatan Sugiyono mengapresiasi hadirnya Forum Wartawan Jakarta (FWJ) di wilayah Jaksel.

“Kami apresiasi buat FWJ Jaksel, teman-teman di FWJ adalah mitra kami, dan kami pun berharap untuk lebih solid serta dapat memberikan kontribusi dalam informasi yang sejalan dengan koridornya. “Ucap Sugiyono.

Ia menjabarkan bahwa pemberitaan tidak harus melulu berita yang bagus dan enak dibaca dengan penuh sensasional human. Akan tetapi penting juga adanya pemberitaan yang mengkritik positif untuk perbaikan-perbaikan.

Dalam hal ini, Sugiyono juga menjelaskan peran kominfo sebagai fasilitator, verifikasi berita, “kita punya peran yang hampir sama, akan tetapi lebih kearah pelayanan informasi karena itu adalah tugas pokok kami. “Pungkasnya.

Continue Reading

Metro

Gedung Serbaguna BBPLK Serang Diresmikan Mentri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah

Published

on

By

Balai Besar Pelatihan Lingkungan Kerja (BBPLK) Serang, diresmikan oleh mentri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, Kamis (25/2/2021)

Peresmian sekaligus penandatangan MoU dengan perusahaan ini dan kegiatan pelatihan, sudah dimulai dengan mengunakan protokol kesehatan secara ketat dan pelatihan yang berbeda dengan sebelumnya.

“Pelatihan ini sudah kita mulai dengan ketat melakukan protokol kesehatan jadi jumlah pesertanya berbeda dengan pelatihan pelatihan sebelum ada Covid-19,” ujar Menaker Ida Fauziyah.

Dirinya pun menyampaikan bahwa penandatangan MoU antara BBPLK, dengan pengusaha sangat penting karena di sini berkaitan dengan peserta magang.

“Kita ingin memastikan bahwa peserta pelatihan mendapatkan pelatihan magang, dan tentu saja kita berharap penempatan setelah adanya pelatihan,” katanya.

Pihaknya pun mendorong semua proses pelatihan yang ada di seluruh BBPLK, untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja. Sehingga pelatihan disini tidak melahirkan pengangguran baru, karena mereka bisa di pastikan penempatan.

“Kita selalu bersinergi dengan dunia usaha dan dunia industri dua kepentingannya, adanya kesempatan magang dan penempatan,” katanya

Pelatihan pada gelombang pertama ini medapati 368 peserta, karena disini spesifikasinya di bidang las dan listrik.

“Animo masyarakat untuk pelatihan ini sangat tinggi bahkan perusahan indent, untuk mendapatkan alumni dari BBPLK serang ini,” pungkasnya.

Keberadaan BBPLK disini mensupport kebutuhan pemenuhan SDM di industri atau di Perusahaan wilayah Banten ini.

Continue Reading

Metro

PPKPI Bersama PT Indonesia Comnet Plus (Icon Plus) Gelar Pelatihan Teknisi Jaringan Komputer

Published

on

By

Jakarta – PPKPI bersama salah satu perusahaan telekomunikasi, PT Indonesia Comnet Plus (Icon Plus) menggelar pelatihan teknisi jaringan komputer muda di Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (3/3/2021), diikuti 16 peserta.

Kegiatan yang digelar hingga 11 Maret ini, dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI, Andri Yansah di aula utama gedung PPKPI Pasar Rebo. Hadir pula Manajer Stakeholder Relation Corporate Communication PT Icon Plus, Juliana Takumadewi dan Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setiyanto.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI, Andri Yansah mengatakan, kolaborasi dengan berbagai pihak diperlukan untuk mengatasi permasalahan di Ibu Kota, termasuk dalam kegiatan pelatihan kerja.

“Kami harapkan, program KSBB ini semakin banyak diikuti perusahaan lain sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ucap Andri Yansyah.

Dia berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik, agar pengetahuan dan ketrampilannya bertambah. Sehingga, nanti bisa menjadi modal untuk mencari kerja atau menciptakan lapangan kerja sendiri.

Manajer Stakeholder Relation Corporate Communication PT Icon Plus, Juliana Takumadewi menambahkan, pihaknya menjalin kolaborasi dengan PPKPI karena lembaga pelatihan milik Pemprov DKI Jakarta ini memiliki fasilitas dan tenaga pengajar yang lengkap.

“Kita mendukung melalui kolaborasi, karena kita bagian dari entitas DKI Jakarta. Dengan spirit Jakarta Kota Kolaborasi,” papar Juliana.

Sementara, Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setiyanto menjelaskan, pelatihan ini digelar untuk memberikan bekal ketrampilan di bidang teknisi jaringan komputer.

Para peserta, lanjut Budi, akan mendapat materi pelatihan pengenalan dan kebutuhan pengguna jaringan komputer, merancang topologi jaringan, merancang pengalamatan jaringan, menyiapkan kabel jaringan dan konfigurasi switch.

“Kami harapkan, mereka kelak menjadi teknisi jaringan komputer yang handal,” pungkasnya.

Continue Reading

Metro

Ultah ke-53, Benny Rhamdani Persembahkan Mars BP2MI

Published

on

By

Jakarta, BP2MI (3/3/2021) – Kepala BP2MI, Benny Rhamdani memasuki usia ke-53 tahun pada hari ini, Rabu (3/3/2021). Hampir satu tahun menjabat sebagai Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), telah banyak gebrakan yang dilakukan oleh Benny. Di hari lahir spesialnya, Benny mempersembahkan Mars BP2MI di hadapan seluruh pejabat dan pegawai BP2MI di Aula KH. Abdurrahman Wahid BP2MI, Jakarta.

“Terima kasih untuk seluruh pegawai yang telah memberi saya selamat dengan kejutan-kejutan. Saya juga ingin memberikan kejutan kepada seluruh pegawai BP2MI dengan menciptakan sendiri lagu Mars BP2MI. Lagu ini saya ciptakan dari potongan-potongan dalam teks pidato saya selama menjabat sebagai Kepala BP2MI. Saya persembahkan sebagai kado spesial bagi lembaga ini,” ungkap Benny.

Ditambahkan olehnya, bahwa Mars BP2MI diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi seluruh pegawai BP2MI dalam bekerja.

“Melalui lirik lagu ini, dapat tercermin komitmen kita semua dalam melindungi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya,” jelas Benny.

Dalam lirik Mars BP2MI terkandung penghormatan bagi PMI sebagai pahlawan devisa. Lagu ini juga sebagai cambuk semangat bagi seluruh pegawai BP2MI dalam bekerja tanpa lelah bagi kesejahteraan PMI dan keluarga.

Berikut lirik lengkap Mars BP2MI.

BP2MI, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia

BP2MI, Mewujudkan Pekerja Migran, Berdaya dan Sejahtera

BP2MI, Buktikan Hadirnya Negara untuk Rakyat Indonesia

Kami terus bekerja melayani dan melindungi dengan hati nurani

Berjanji untuk negeri Bendera Merah Putih

Berkibar di tiang tertinggi

Pekerja Migran Indonesia, Sang Pahlawan Devisa Layak Dihormati Negara

Pekerja Migran Indonesia dan Seluruh Keluarga Dimanapun Berada

Kami Terus Bekerja Kami Tetap Setia Janji pada Negara

Pekerja Migran Indonesia, Sang Pahlawan Devisa Layak Dihormati Negara

Pekerja Migran Indonesia dan Seluruh keluarga di manapun berada

Lindungi PMI dari ujung rambut sampai ujung kaki

(Humas/MIT/Ulv/Afif/Imam)

Continue Reading

Trending