Connect with us

Metro

Yanes Murib, M.M : Kegiatan Futsal Yanes Cup.II Ide Gagasan Adik-Adik Mahasiswa Mahasiswi Papua Se Jawa Bali

Published

on

Depok – Kegiatan futsal Yanes Cup II. ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi kita. Khususnya kalangan mahasiswa mahasiswi dan juga kalangan intelektual yang ada di Jakarta  kata Yanes Murib, MM Senator Provinsi Papua Anggota DPD/ MPR RI di Depok, Minggu (17/2/2019).

Yanes menambahkan Turnamen Futsal Yanes CupII berlangsung di Depok dari tanggal 16-17 Pebruari 2019. Kegiatan turnament Yanes Cup II dimulai dari gagasan adik-adik mahasiswa mahasiswi Papua dari se Jawa Bali. Mahasiswa Mahasiswi Papua yang ada di se jawa bali merasa bahww kami ini punya ikatan-ikatwn mahasiswa tapi kita tidak bisa bersatu.

Kita punya organisasi hanya membawa kepntingan masing-maaing Kabupaten tapi untuk memper satukannya susah untuk lintas Kabupaten di Provinsi Papua ini.

Gagasan turnament Futsal Yanes Cup itu mereka Ajukan ke saya.
Akhirnya saya melihat ini suatu ide yang bagus akhirnya saya minta adik-adik buat panitia kegiatannya.

Tahun 2017 diadakan kegiatan turnament Futsal yanes cup I. Karena hasil dari kegiatan itu sangat positif dan antusias. Bahkan mereka selama ini merasa kurang baik dan kurang kenal tapi setelah kegiatan ini punya saudara banyak.

Dengan melibatkan mahasiswa mahasiswi yang ada di semua kampus yang mereka kuliah disitu untuk bergabung dalam kepanitiaan

mereka pingin kegiatan ini ada lagi kelanjutannya. Ada yang minta dari surabaya minta diadakan disana, dari makasar minta diadakan disana. Tapi akhirnya Yanes CupII diputuskan diselenggarakan di Jakarta dan hasilnya sangat luar biasa antusias adik-adik mahasiswa mahasiswi.

Yanes Cup.II diambil dari nama Yanes Murib, M.M. lahir di Paniai, tanggal 9 September 1984. Yanes merupakan anggota DPD RI mewakili Provinsi Papua yang berhasil mendapatkan 259.444 suara. Sebelum menjadi anggota DPD RI, Lulusan S-2 Universitas Surapati Jakarta merupakan Ketua BPH-IPMAPUJA Jakarta, tahun 2006-2009 , Staf Ahli Anggota DPD RI, Jakarta tahun 2010-2012 dan Asisten Anggota DPD RI, Jakarta tahun 2009-2010.

Continue Reading
2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Kerja Bakti Lingkungan RT 06/06 Karet Tengsin Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Kegiatan kerja bakti ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila ke-3 yaitu

“persatuan Indonesia”. Gotong royong dalam masyarakat sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan.

Ketua RT 06/06 Nuzul Fahmi pada Minggu, (04/12)

beserta jajarannya bersama warga secara gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang tergabung dalam program kegiatan rutin dari Kelurahan Karet Tengsin dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah Karet Tengsin dan khusus nya lingkungan RT 06/06.

Pada kesempatan tersebut RT Fahmi bersama warga membersihkan ranting pohon, selokan saluran air dikarenakan cuaca menjelang akhir tahun cuaca angin dan hujan lumayan ekstrim, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga satu sama lainnya.

“Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kerukunan antar sesama, baik itu warga baru maupun warga lama” imbuh RT Fahmi.

Ditempat yang sama Sayuti selaku penjaga lingkungan menambahkan agar warga turut menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kita sendiri. *Ag

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Trending