Connect with us

Politik

Jokowi Membangun Infrastruktur Untuk Kepenting Rakyak

Published

on

Jakarta – 4 tahun memerintah, Jokowi Konsisten dan memiliki komitmen kuat untuk terus membangun. Ribuan KM Jalan, belasan bandara udara, Pelabuhan laut, jembatan, bendungan, irigasi, jalur rel kereta api, MRT, LRT terus di bangun.

Kritik terus berdatangan, namun Jokowi tak bergeming. Bagi Jokowi pembangunan infrastruktur besar-besaran adalah investasi ekonomi jangka panjang. Sebagai negara besar infrastruktur adalah syarat untuk menjadi negara dengan perekonomian maju.Tempat Hotel Cordela Senen Jakarta Pusat, Sabtu 23 /2/2019.Ujar Zidni NZ (JOMAN).

Memang tak mudah, di butuhkan kesabaran untuk menunjukan bukti. Sama seperti Wapres Jusuf Kalla saat menjadi wapres periode pertama ketika meluncurkan program gas tabung menggantikan minyak tanah, terbukti saat ini berhasil.

Namun di sisi lain, pembangunan infrastruktur yang menggunakan hutang luar negeri di kritik banyak ekonom. Bagaimana kelanjutan politik infrastruktur Jokowi, bemarkah untuk rakyat.

Membangun besaran Infrastruktur oleh Pemerintah Presiden Jokowi bukan hanya politik, Untuk penting rakyat indonesia. Presiden Jokowi membangunan 500 Pesantren di indonesia untuk membangun masa depan masyarakat indonesia.

Pembela ulama,Pembela Islam tapi suara budi bahasamu tak pernah menunjukan nilai – nilai Islam yang damai dan ramah Mengejek,memfitnah dan menebar kebencian.Ungkapnya.Zadni NZ (JOMAN )

Continue Reading
4 Comments

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Politik

Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Gelar Rapat Pimpinan Nasional III

Published

on

By

Jakarta 10 september 2023 – Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) menyelengggarakan Rapat Pimpinan Nasional pada tanggal 10-11 september 2023 di hotel Acacia, Karmat Raya Jakarta. Adapun tema yang diusung adalah “Bangun Persatuan Nasional Untuk Keadilan Sosial Dalam Tatanan Dunia Baru”, dimana acara Rapinmas Prima dihadiri lebih dari 400 peserta 34 provinsi dan 385 kota/kabupaten secara hybrid.

Rapimnas III PRIMA saat ini membahas tiga agenda utama yaitu : 1. Stuasi nasional dan internasional menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres 2024), 2. Menentukan sikap politik terhadap situasi yang berkembang saat ini menjelang pilpres 2024, 3. Perkembangan kasasi PRIMA Ke MAKAMAH AGUNG terkait sengketa perbuatan melanggar hukum oleh KPU.

Gautama Wiranegara sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai PRIMA saat ditemui awak media online menjelaskan ; “Bahwa Rapimnas Ke-3 ini ada bahasan dan diskusi yang tentunya membahas Partai PRIMA kedepannya karena Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) saat ini belum lolos sebagai Partai Peserta Pemilu 2024 dan juga saat ini kita masih Kasasi di Mahkamah Agung dimana Keputusan Mahkamah Agung akan berdampak bagaimana PRIMA kedepan, yang jelas PRIMA akan merekomendasikan saran usulan yang tentu berwawasan kebangsaan, berkeadilan sosial dan semuanya untuk kepentingan rakyat dan ini yang akan diajukan kepada pemerintah maupun kepada Capres2024. Terkait dukungan Capres 2024 kita belum menentukan dukungan karena masih menunggu hasil dari Mahkamah Agung.

Tadi disampaikan bahwa partai lain yang juga memilih jalur hukum dan berjuang bisa lolos dan kitapun juga berjuang luar biasa, saya berpikir bahwa Partai Rakyat Adil Makmur punya basis yang cukup besar dan punya latar belakang aspek dari perjuangan para aktivis yang tergabung dari aktivis.

Tidak hanya dari kekuatan PDI dengan underbouwnya. Disisi lain juga dari sisi keumatan kita juga mempunyai basis yang airinya Prima ini mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa sehingga partai besar melihat kita sebagai lawan yang berpotensi. Sampai menuju Kasasi MA merupakan suatu perjuangan yang luar biasa. Biasanya di Kasasi MA ini 80 hari sudah keluar nomor perkara, ini sudah 120 hari baru keluar tadi nomor perkaranya. Sampai Lawyer kita aja belum ya dalam memimpin bangsa dan kita akan coba untuk kearah sana. Memilih suatu rekomendasi dan mari sama-sama kita dukung. Kekuatan kita cukup besar.

“Untuk tingkat Kabupaten/Kota itu daru 514, kita waktu itu 473 sekitar 84% Kabupaten/Kota. Kalau Provinsi sudah semua yaitu 38 Provinsi. Dalam perjalanan waktu ini dari DPP dan diputuskan oleh Ketum bahwa silahkan untuk kader-kader yang mau nyaleg silahkan melalui partai lain. Yang hadir di acara hari ini dengan keikhlasan masing-masing. Kader kita di daerah tergerus tidak terlalu signifikan. Makanya partai-partai besar masih melirik kita. Kita membuat rekomendasi tentang persatuan nasional, keadilan sosial, dan tatanan baru dunia.

Kita memang merasakan sekarang hiruk pikuk luar biasa. Rekomendasinya nanti akan kita tawarka dwyulvcara pandangnya sama akan kita dukung dan harus ada perubahan yang lebih baik. Bukan berarti perubahan dari kelompoknya Anies, tidak juga karena kebijakan partai belum mengarah kesana,” tutupnya Gautama.

Agus Jabo Priyono sebagai ketua umum PRIMA mengatakan bahwa untuk situasi global saat ini sedang mengarah tatanan dunia baru seperti perang Rusia-ukrania maupun ketegangan antara amerika dan tiongkok dalam hal ekonomi dunia, kepada seluruh elemen bangsa untuk terus memperkuat kesatuan nasional dalam rangka menghadapi tantangan global termasuk mengatasi problem bangsa indonesia.

Perekonomian yang bersandar pada kapital keuangan sudah digantikan kapital i dustri yakni hilirisasi sumber daya alam dan indrustri laisisai. program hiliasisasi dosektor pertambangan, perkebunan,kelautan,serta kebudayaan dan industri kreatif harus didukung.

Continue Reading

Politik

Pengukuhan Pengurus dan Personalia Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Nasional Ganjar Pranowo For Presiden 2024

Published

on

By

Jakarta, – Pengukuhan Pengurus dan Personalia Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Nasional Ganjar Pranowo For Presiden (DPP SOLNAS GPP) dengan Ketua Umum Hadi Purwanto S.H., M.H., dilaksanakan di Gedung Joeang 45 Menteng Jakarta Pusat, Minggu (10/9/23).

Ketua Paninitia pengukuhan Pengurus dan Personalia Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Nasional Ganjar Pranowo For Presiden (DPP SOLNAS GPP)
Kombes Pol (Purn) Agung Karang mengatakan Relawan SOLNAS GPP mendukung sepenuhnya Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029 dan siap melawan berita berita hoax, imbuhnya.

SOLNAS-GPP dalam perjalanannya kedepan akan dapat lebih leluasa maksimal dalam mengeksplore serta meyakinkan kepada setiap calon pemilih untuk memastikan pilihanya kepada Ganjar Pranowo,” terang Agung Karang.

Ketua Umum DPP SOLNAS-GPP Hadi Purwanto mengatakan SOLNAS GPP merupakan wadah berkumpulnya para loyalis Ganjar Pranowo yang ikhlas menyatakan dukungan. Dia juga mengatakan, SOLNAS-GPP merupakan gerakan relawan lepas partai, tanpa kepentingan salah satu partai apapun, maupun partai politik manapun, jelasnya.

Ganjar Pranowo memiliki integritas, komitmen kerja dan kepribadian yang kental dengan kedekatan terhadap masyarakat. Ganjar Pranowo merupakan sosok Presiden yang tepat untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, tegas Hadi Purwanto.

Saya juga berharap relawan SOLNAS-GPP bisa menjadi garda terdepan untuk menjadi penangkis black campaign yang diarahkan kepada Ganjar Pranowo. Satu komando, satu dukungan, dan satu pilihan, yaitu Ganjar Pranowo untuk Presiden RI ke-8,” pungkas Hadi Purwanto yang juga seorang Advokat.

” Diberikan kepercayaan sebagai Ketua Umum SOLNAS-GPP, Insyallah saya akan jalankan amanah dengan satu tujuan yang sama, yaitu ikut mengawal dan mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai suksesor Presiden Jokowi, sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia. Dan saya mengharapkan, semangat tinggi, keikhlasan dan loyalitas maksimal dari seluruh relawan untuk bersama-sama mendukung capres pilihan dan kebanggan kita, yaitu Ganjar Pranowo,” sebut Hadi Purwanto.

Continue Reading

Politik

Zita Anjani (Ketua Panitia HUT PAN Ke 25) Optimis PAN Menang Pemilu 2024, Dukung Prabowo Jadi Presiden 2024

Published

on

By

Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2023 – Partai Amanat Nasional (PAN) Sukses menggelar perayaan ulang tahun ke-25 melalui kegiatan bertajuk PAN Turnamen (PANtura) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

PANtura merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-25 PAN yang digelar pada 28-29 Agustus 2023. Sebelumnya, PAN juga telah menggelar bimbingan teknis untuk calon legislatif kader PAN.

Tidak hanya perlombaan tradisional yang dipertandingkan, acara tersebut juga diisi hiburan musik.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, adanya lomba dan hiburan musik untuk membuktikan bawah berpartai itu menggembirakan, tetapi tetap dengan tujuan yang jelas, yaitu menjadi pemenang di Pemilu 2024.

“Kader PAN punya talenta. Oleh karena itu, mari kita songsong kemenangan PAN di Pemilu 2024,” ujar Zulhas, Selasa malam (29/9).

Saat berkompetisi, PANtura terdapat 12 kelompok yang diketuai oleh para kader senior PAN, seperti Eddy Soeparno, Yandri Susanto, Bima Arya, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Rizky Sadiq, Desy Ratnasari, Zita Anjani, Sigit Purnomo (Pasha Ungu), dr. Rosaline.

Ditemui awak media, Zita Anjani, Sebagai Ketua Panitia HUT PAN Ke 25 mengatakan,
“Adapun acara HUT PAN ke-25 ini persiapannya kita matang ya, persiapannya hampir 2 bulan lebih Alhamdulillah bisa dilihat antusiasmenya yang datang hampir 5000 orang dan tadi jam 23.00 saja masih penuh di dalam stadion tennis indoor Senayan,” kata Zita Anjani, Sebagai Ketua Panitia HUT PAN Ke 25.

Lebih lanjut, Zita Anjani, menuturkan figur sosok pimpinan Capres 2024 dari Fraksi PAN,
“Pak Prabowo itu seorang negarawan yang sudah berjuang, berkorban untuk Indonesia, jadi layak didukung,” tutur Zita Anjani.

Zita Anjani optimis, yakin partainya, PAN pasti akan menang di Pilpres 2024,
“Nah, hari ini PAN menang dan besok Pemilu 2024, Partai PAN Siap menang lagi,” jelas Zita Anjani.

Puncaknya, Zita Anjani mengungkapkan bahwa Partai PAN paling perduli dikalangan warga masyarakat Indonesia hingga ke pelosok dan seluruh penjuru negeri Indonesia ini,

“Partai PAN berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia terutama bagi yang susah, kita turun, rakyat butuh bantuan, kita bantu dari PAN seluruh Indonesia,” tutup Zita Anjani sebagai Ketua Panitia HUT PAN Ke 25.

Sebelumnya, pada Senin malam tanggal 28 Agustus 2023, masih dalam rangka Semarak HUT PAN Ke 25, Partai Amanat Nasional (PAN) telah sukses menggelar Bimtek di Hotel Sultan, Jakarta kemaren.

Adapun Kegiatan ini merupakan kesempatan untuk konsolidasi internal partai.

“Sebuah kehormatan bagi kami karena Pak Prabowo Subianto menyempatkan hadir di kegiatan ini,” kata Ketua Panitia HUT ke-25 PAN, Zita Anjani dalam siaran pers, Selasa (29/8/2023).

Selain Prabowo Subianto, acara Bimtek juga dihadiri para ketua partai koalisi, yaitu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Masih menurut Zita adalah simbolisasi PAN yang memiliki caleg perempuan terbanyak dalam daftar caleg Pemilu 2024.

Selain Bimtek, PAN juga menggelar sebuah acara bertajuk ‘PANtura’ yang merupakan singkatan dari PAN Turnamen. Dengan tujuan mengangkat kembali permainan tradisional yang sudah banyak dilupakan di era digital ini, PANtura akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2023.

Zita Anjani juga menyatakan bahwa kegiatan ini sekaligus menyambut semakin dekatnya tahun pemilu 2024, dan dengan PANtura, PAN akan terus menggaungkan semangat pemilu damai serta jaga sportivitas.

Bahkan, nama yang baru bergabung dengan PAN seperti Surya Utama (Uya Kuya), Verrell Bramasta, dan Tom Liwafa turut menjadi peserta.

Zulhas dan kader muda, yang sangat antusias ikut memeriahkan perlombaan.

“Berpartai menggembirakan, setara. Terima kasih kader semua. Kita bergembira malam ini,” demikian Zulhas.

Continue Reading

Trending