Connect with us

Politik

Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Sejabodetabek Gelar Panggung Musik Menyambut Pesta Demokrasi

Published

on

Jakarta – Dengan dimulainya masa kampanye, terus  berlangsung serta membangkitkan rasa kegembiraan pada pesta demokrasi,  Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Sejabodetabek menggelar panggung Musik Menyambut Pesta Demokrasi di komplek SCBD.

Munculnya semangat kegembiraan dan pesta sebelum pencoblosan, ini penting agar tidak ada yang merasa ketakutan, kekhawatiran kepada semua yang hadir disini, penyelenggara event jelas pendukung Jokowi tapi peserta ada pendukung nomor satu dan nomor dua, begitupun nanti pasca pemilu, siapapun terpilih harus kita gembira dan tetap bersatu untuk Indonesia” kata Ade Indira Sugondo selaku Ketua DPW GWJ Sejabodetabek di Pasar Akhir Pekan,Lot7 SCBD, Jakarta Selatan. Jumat (05/04/2019).

Sederetan artis bergantian tampil menjadi lebih greget pesta tersebut, pertama Andi/rip berduet dengan Anuwar Fuadi, Joe P.Project, Candil, Reza The Groove , Tito Sumarsono dll, mereka secara terbuka mendukung Pak Jokowi.

“Kita yakin mendukung Jokowi-Amin untuk kembali memimpin bangsa ini berikutnya, karena kepemimpinanya sudah terbukti” seru Anwar Fuadi di atas mimbar musik.

Event berlangsung meriah dan penuh damai, peserta yang jumlahnya ratusan orang dan terus mengalir seiring karyawan pulang kerja di sekitar segi tiga emas Metropolitan ini.

Kesempatan ramainya pengunjung di acara musik dan joget Maumere juga dimanfaatkan untuk simulasi cara pencoblosan surat suara.

GWJ didirikan pada Januari 2018, Februari pendiri GWJ wafat yaitu Sys. Ns, namun organisasi tersebut tetap jalan.

“Simulasi bertujuan untuk tidak ada keraguan lagi bagi pemilih, karena pada pemilu ini beda dari biasanya, sekarang ada 5 surat suara di daerah sedangkan di DKI 4 surat suara, apa lagi pada pileg tidak ada gambar calon, jadi perlu pengetahuan khusus bagi pemilih, karena banyak yang mengartikan pemilu ini untuk memilih presiden saja, hal itu yang kami sasar” tambah Ade Indira.

“Kami melihat GWJ adalah jalan bagi kami terutama sahabat-sahabat Sys, untuk melanjutkan gerakan GWJ untuk mendukung Jokowi, puncaknya nanti pada tanggal 13 April 2019, dari 1.400 orang anggota GWJ di Jakarta akan meramaikan kampanye putih di GBK” tekad Ade Indira Sugondo.

Menurut ibu Ade Indira Sugondo mendukung Jokowi adalah, dia sosok yang sederhana dan jujur, sampai sekarang belum ada masalah menggelayuti beliau, beda dengan pejabat yang lain baik masa orde baru sampai reformasi ada saja masalahnya, apalagi kita sudah melihat hasil kerjanya namun belum sempurna, oleh sebab itu mari kita kasih kesempatan ke periode berikutnya, Pungkasnya.(hrt)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Politik

Sosialisasi Peraturan Daerah / Dalam Rangka Penyeberaluasan Peraturan Daerah Periode Tahun 2022

Published

on

By

Jakarta – Rapat koordinasi yang dilaksanakan Sekretariat DPRD memutuskan, sosialisasi perda akan digelar sebanyak dua kali yaitu Agustus 2022

Hj Yuke Yurike , ST, MM, menjelaskan, dalam kegiatan tersebut tidak ada ketetapan perda tertentu untuk disebarluaskan kepada masyarakat. Selama perda tersebut berlaku maka setiap pimpinan dan anggota DPRD punya hak untuk menyebarluaskannya.

Pihaknya, DPRD Fraksi PDI P, juga berharap agar pelaksanaan kegiatan sosialisasi perda dapat tepat sasaran dalam pelakasanaannya dan administrasi yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami ingin masyarakat tahu dan mematuhi serta tepat sasaran soal penyebarluasan perda ini, karena itu haknya anggota Dewan untuk menyampaikan dan dukungan administrasi yang baik, akuntabel dan tepat waktu,” tandasnya. Minggu (14/8/2022)

Ia juga berharap melalui kegiatan Sosperda warga Ibukota bisa lebih memahami peraturan-peraturan yang ada dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya harap dengan sosialisasi perda masyarakat tidak buta terhadap produk hukum yang dikeluarkan, juga agar masyarakat tahu Perda apa saja yang sudah ada dan bisa digunakan dalam keseharian,” ujarnya.

Acara ini di hadiri oleh warga dari RT01-07 / RW08, Lurah manggarai Arafat, Sekcam Tebet Rudi Cahyadii, PKK, FKDM, Jumantik, Jaya dasa wisma dan lain lain

Continue Reading

Politik

Plt Wali Kota Menghadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Kota Bekasi

Published

on

By

Kota Bekasi – Eni Widiastuti diambil sumpah jabatan oleh Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah dalam agama Katolik. Paripurna PAW anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut hanya terlihat dihadiri oleh 9 anggota dewan.

Eni Widiastuti, mengaku sebagai kader PDI Perjuangan siap menjalankan amanah partai di DPRD Kota Bekasi. Soal penempatan Eni mengakui mengikuti perintah Fraksi baik di tingkat AKD maupun di komisi.Senin (4/7/2022)

Ketua DPRD Kota Bekasi HM. Saifudaulah mengatakan bahwa proses PAW Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Wasimin yang diganti oleh Ibu Enie Widiastuti sudah sesuai tata tertib yang berlaku

“Perlu saya jelaskan secara garis besar, bahwa pergantian antar waktu (PAW) sudah sesuai tata tertib yang berlaku, karena kami sebagai DPRD hanya ikut instruksi SK Gubernur yang sudah ditandatangani per tanggal 6 Juni 2022,” ucap HM. Saifudaulah diruang kerjanya.

Kita sudah laksanakan amanah yang sudah ditetapkan SK Gubernur Jawa Barat dengan mekanisme melakukan Rapat pimpinan terus berlanjut ke Bamus dan langsung mengadakan rapat paripurna PAW, karena prosedur sudah sesuai,” Ucapnya

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Enie Widiastuti yang sudah menjadi anggota DPRD Kota Bekasi sisa masa periode 2019-2024.

“Selamat bergabung dan menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi masa jabatan 2019-2024. Saya berharap agar secepatnya dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri pada lingkungan kerja yang baru,” Harap Saifudaulah.

Eni Widiastuti kader PDI Perjuangan dilantik sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat menggantikan posisi Warsimin dari daerah pemilihan Bekasi Utara.

Continue Reading

Politik

DPC PAN Bekasi Utara dan DPC Bekasi Selatan Optimis Raih Kursi DPRD Periode 2024 – 2029

Published

on

By

Kota Bekasi – Rakerda DPD PAN Kota Bekasi menjadi istimewa karena dibuka langsung oleh Hasbullah Rahman Sekretaris DPD PAN Jabar, dan dihadiri oleh Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu Ketua Umum Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN).

Ketua PAN Kota Bekasi, Fatur Duata, menyampaikan DPD PAN Kota Bekasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti bisa menjadi 8 kursi adalah realistis. Karena di Kota Bekasi selama ini faktanya PAN memiliki 5 kursi dan kosong di Dapil Utara.

“Saya melihat di Dapil Utara ketua DPC sudah membangun kekuatan untuk mendapatkan kursi 87 persen Insya Allah dua dapil tambahan Selatan dan Timur dan melihat peluang itu tidak menutup kemungkinan tercapai,” tandasnya.

Ketua DPC Bekasi Utara Lukman Hakim (Bang Alek) saat ini terus bekerja menarik simpati masyarakat.

“Agar masyarakat dapat mengetahui PAN, berbagai kegiatan telah dilaksanakan antara lain bakti sosial dan vaksinasi. Rakercab juga telah dilaksanakan guna memperkuat struktur partai dalam menghadapi pemilu 2024,” katanya dengan ramah.

Sementara ketua DPC Bekasi Selatan, Endang, mengatakan bahwa Rakerda PAN Kota Bekasi mengambil aspirasi dari bawah.
“hal ini sebagai pembelajaran politik yang baik maka akan timbul orang-orang terbaik atau masyarakat khususnya PAN, terkait perolehan kursi Endang optimis 5 kelurahan seluruhnya dan jajaran ranting 15 sampai 10 persen Daerah Pemilihan Tetap akan diisi.

Dengan strategi pengurus ranting DPC, kader-kader yang lama yang militan siap menjadi saksi di 524 TPS,” katanya dengan semangat di sela-sela Rakerda PAN di Hotel Santika, Mega Bekasi, Kota Bekasi, Sabtu, 2 Juli 2022.

Pada kesempatan Rakerda 1 DPD PAN Kota Bekasi, dihadiri pimpinan Partai Politik di wilayah setempat seperti Partai Demokrat, PKS, PPP, Partai Gelora dan tak terkecuali elit politik Partai Golkar Kota Bakasi, Ade Puspitasari dan Novel Saleh Hilabi.

Continue Reading

Trending