Connect with us

Metro

Peruri Resmikan Rumah Kreatif Karawang

Published

on

Karawang – Dalam rangka mendorong kemandirian dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Peruri meresmikan Rumah Kreatif Karawang (RKK) yang berlokasi di Jalan Raya Teluk Jambe, Kabupaten Karawang pada Selasa (9/4/2019).

Pendirian RKK yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN RI bertujuan untuk mendampingi dan membina para pelaku UMKM dalam hal pengelolaan usaha seperti: peningkatan kompetensi sumber daya, pengelolaan keuangan, permodalan, segmentasi dan target pasar, proses produksi dan total quality management.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Menteri BUMN RI, Rini M Soemarno, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN RI, Fajar Harry Sampurno, dan Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya.

“Pembangunan Rumah Kreatif BUMN Peruri ini merupakan komitmen Perusahaan untuk menyukseskan program BUMN Hadir Untuk Negeri. Nantinya RKK ini dapat dijadikan tempat para pelaku UMKM untuk belajar dan berdiskusi agar menjadi UMKM Indonesia yang berkualitas. Mengingat Peruri memiliki kawasan produksi di Karawang maka fokus kami adalah memberdayakan para pelaku UMKM di Provinsi Jawa Barat,” jelas Dwina Septiani Wijaya.

Guna mendorong pelaku UMKM untuk ‘go modern, go digital, go online’, RKK telah menjalin sinergi dengan beberapa BUMN lainnya dalam hal pemusatan data dan aktivitas pembinaan mitra binaan BUMN di Rumah Kreatif Karawang. Adapun BUMN yang bekerja sama dengan RKK yaitu: Pertamina, Pos Indonesia, Telkom, Mandiri, BNI, BRI, BTN dan Pupuk Indonesia Holding Company.

RKK terbagi menjadi beberapa zonasi, yaitu zona showcase UMKM, zona registrasi, zona analisis data UMKM, zona konsultasi dan quality control, zona belajar sendiri, zona digitalisasi dan e-commerce serta zona belajar dan berbagi.

Sembako Murah untuk Masyarakat Karawang Bersamaan dengan peresmian Rumah Kreatif Karawang, Peruri menyelenggarakan Pasar Pangan Murah di Masjid Raya Puri Teluk Jambe Karawang. Masyarakat yang berhak penerima bantuan paket sembako murah sebelumnya ditentukan oleh Peruri yang bekerja sama dengan perangkat desa setempat.

“Penyelenggaraan Pasar Pangan Murah sebagai bentuk kepedulian Peruri kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar lingkungan Kawasan Produksi Karawang. Diharapkan melalui acara ini dapat meringankan beban masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dwina.

Dalam kegiatan ini Peruri menyediakan 3.000 paket sembako senilai Rp 42.500 yang dijual ke masyarakat sebesar Rp 10.000. Paket sembako tersebut terdiri dari beras 1 kg, gula pasir 450 gram, minyak goreng 1 liter, garam 250 gram dan sarden 425 gram. Hasil dari penjualan paket sembako akan digunakan untuk renovasi masjid di sekitar kawasan Produksi Peruri Karawang.(hrt)

Continue Reading
11 Comments

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Kerja Bakti Lingkungan RT 06/06 Karet Tengsin Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Kegiatan kerja bakti ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila ke-3 yaitu

“persatuan Indonesia”. Gotong royong dalam masyarakat sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan.

Ketua RT 06/06 Nuzul Fahmi pada Minggu, (04/12)

beserta jajarannya bersama warga secara gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang tergabung dalam program kegiatan rutin dari Kelurahan Karet Tengsin dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah Karet Tengsin dan khusus nya lingkungan RT 06/06.

Pada kesempatan tersebut RT Fahmi bersama warga membersihkan ranting pohon, selokan saluran air dikarenakan cuaca menjelang akhir tahun cuaca angin dan hujan lumayan ekstrim, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga satu sama lainnya.

“Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kerukunan antar sesama, baik itu warga baru maupun warga lama” imbuh RT Fahmi.

Ditempat yang sama Sayuti selaku penjaga lingkungan menambahkan agar warga turut menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kita sendiri. *Ag

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Trending