Connect with us

Metro

PB HMI Beri Dukungan Moril Ke KPU

Published

on

Jakarta – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam menyambangi Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memberikan dukungan moril kepada KPU yang saat ini tengah melakukan tahapan proses perhitungan suara hasil pemilihan umum 2019.

“Kami pengurus besar Himpunan Mahasiswa Islam datang untuk memberikan dukungan moril kepada KPU sebagai salah satu lembaga negara yang independen dan profesional. Pemberian dukungan moril kepada KPI adalah murni sikap PB HMI dalam mengawal proses demokrasi agar dapat berjalan dengan baik, adil dan berkualitas ” Ujar Muktamar Umakaapa Ketua Bidang PB HMI Sabtu (19/4/2019)

Muktamar mengatakan bahwa proses pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KPU sudah melalui tahapan-tahapan yang benar serta sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku. Sehingga menurutnya, kepercayaan dari publik merupakan hal yang penting untuk mendukung kinerja KPU.

“Kita perlu memberikan kepercayaan penuh kepada KPU dalam melaksanakan kerja-kerjanya. Kita semua menginginkan agar proses demokrasi ini dapat berjalan dengan baik dan kondusif. Prinsipnya biarkan KPU bekerja dengan kemampuannya, masyarakat silahkan untuk menunggu hasilnya”. Kata Muktamar

Seiring dengan mencuatnya kabar dan propagada negatif oleh pihak-pihak tertentu tentang ketidaknetralan yang dilakukan oleh KPU, menurut Muktamar, hal ini diharapkan tidak turut mempengaruhi kepercayaan publik kepada KPU. Menurutnya publik harus menahan diri dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita tertentu yang mana hal tersebut justru akan menganggu jalannya proses pemilu dan demokrasi.

“ Kami menghimbau publik agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita tertentu yang justru mengarah pada upaya-upaya untuk mendelegitimasi kerja KPU. Kita menunggu hasil perhitungan suara yang resmi dari KPU di 22 Mei nanti. Jika terdapat dugaan kecurangan maupun pelanggaran, maka sudah ada mekanisme dan aturan yang mengatur itu”.  Ujar Muktamar

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Pelantikan Perwira Transpotasi Lulusan Pelaut Tingkat II dan Tingkat III Periode 1 Gelombang 3 dan 4 Tahun 2021

Published

on

By

Continue Reading

Metro

PT Jasa Raharja Berikan Santunan Korban Kecelakaan Transjakarta

Published

on

By

Jakarta – PT Jasa Raharja Kantor Cabang DKI Jakarta memberikan santunan untuk korban kecelakaan Transjakarta atau busway. Kecelakaan tragis yang merenggut 2 orang meninggal yaitu 1 supir dan 1 penumpang. 29 orang yang mengalami luka-luka, 14 orang dirawat di RS Budi Asih, 14 orang dirawat di RS Polri dan 1 orang dirawat di MMC. Kecelakaan terjadi diduga sopir yang menabrak busway di depannya itu kurang konsentrasi.

Kecelakaan beruntun antara Bus Transjakarta nomor B 7477 TK dan Bus Transjakarta nomor B 7113 TGB terjadi pada pukul 08.45 WIB di halte Cawang Ciliwung arah Pinang Ranti.
Senin (25 /10 / 2021)

Akibat dari kecelakaan beruntun ini menyelesaikan pengurusan santunan akibat laka lantas tabrakan beruntun Trans Jakarta BMP 240 dengan BMP 211 dihalte Cawang Ciliwung arah Pinang Ranti.

Untuk itu, PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta melalui Kepala Bagian Pelayanan Nur Akbar dan Kepala Sub Bagian Pelayanan Rhesa Amaldo H Sitompul memberikan santunan untuk korban yang meninggal dan dirawat.

Untuk dapat diketahui, korban meninggal dunia pengurusan santunannya telah dilimpahkan ke luar Jakarta karena Ahli Waris berada di luar Jakarta sedangkan untuk korban luka-luka pihak PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta memberikan Jaminan untuk korban kecelakaan tabrakan senilai maksimal Rp 20 Juta untuk korban luka-luka dan untuk korban meninggal dunia senilai Rp 50 Juta, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/pmk.010/2017 tahun 2017.

Untuk dapat diketahui bahwa korban meninggal dunia ada dua orang yaitu:
1.Jaenuri (Pramudi 810)
2.Dadang Suhendar (Penumpang)

Continue Reading

Metro

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan Hadiri Pelatakan Batu Pertama & Penandatanganan Prasasti Gereja Batak Karo Protestan Majelis Tugu

Published

on

By

Jakarta – Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Majelis Tugu, Jakarta Utara, Selasa (26/10/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan terima kasih karena GBKP amat terbuka untuk lintas etnis dan suku.

“Keberadaan dari GBKP jadi kebaikan bagi berbagai unsur masyarakat di Indonesia,” kata Anies seperti dikutip redaksi.

Lebih lanjut orang nomor satu di ibu kota itu mengatakan bahwa bangsa Indonesia tidak hanya kaya akan keberagaman namun juga persatuan.

“Kalau bicara beragam, masih banyak yang lebih beragam. Yang hebat dari Indonesia adalah di sini ada persatuan di sini ada kebersamaan,” kata Anies.

Anies Baswedan berharap pengerjaan pembangunan Gereja ini dapat berjalan sesuai rencana sehingga bisa digunakan pada Natal tahun depan.

“Kami harap setiap tempat ibadah hadir dia memayungi, bukan saja jemaatnya yang berada di dalam rumah ibadah, tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah karena itu adalah satu kesatuan yang akan terus berinteraksi secara dekat,” ungkapnya.

Continue Reading

Trending