Connect with us

Politik

Nusantara Bangkit Taat Konstitusi, Mari Junjung Tinggi Demokrasl Konstitusiona

Published

on

Jakarta  — Sikapi Pemilu 2019 Nusantara Bangkit Taat Konstitusi Sebagai Ormas besutan Jenderal TNI (Pum) Moeldoko, Nusantara Bangkit Masa Depan Kita menegaskan perjuangannya memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia yang kedua kalinya, taat konstitusi.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Nusantara Bangkit. Ir. Ivan PP yang didampingi Sekjen DPP Nusantara Bangkit, Drs Lukman Amok! Doloksaribu, SH. beserta jajarannya, meresponi maraknya kesimpangsiuran klaim
kemenangan Kubu Paslon Capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Nusantara Bangkit tidak terjebak dan tidak larut dalam persoalan kesimpangsiman Quick Count. Sebagai Organisasi Kemasyarakatan di bawah Ketua Dewan Pembina kami Jenderal TNI (Pum) Moeldoko, Nusantara Bangkit taat konstitusi. Kami tetap menunggu Keputusan KPU, sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pemilu tahun ini,” tutur Ivan PP, dalam konperensi pers, yang digelar di Bakoel KofFIe, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/04/2019).

Ivan menegaskan, kondisi masyarakat Indonesia pasca Pencoblosan Pilpres yang digelar Rabu, 17 April 2019 lalu, kian terbelah.

Hal itu dikarenakan perdebatan dan pro kontra yang sangat tajam di antara anggota masyarakat, terutama dikarenakan klaim sepihak dari Kubu Paslon Capres 02 Pmbowo Subianto-Sandiaga Uno, yang menyatakan pihaknya memperoleh suara terbanyak den menjadi pemenang Pilpres, berdasarkan hasil perhitungan internal mereka.

“Saat ini. seolah-olah kite ini terbelah dengan basil perhitungan oapat atau Quick Count.

Yang mana. sebagian mengakui dan ada juga tidak mangaku! perhitungan Quick Count . Padaha! sesungguhnya QC morupakan metodologi llmlah. yang beberapa tahun belakang inl d sebap perhalatan Pasta Demokrasi tingkat akurasmya mencapai 99% ”

Meski begitu. Ivan menegaskan, sebagai Warga Negara yang taat konstitusi, Nusantara Bangkit tidak akan ikut-ikutan terjebak dengan klaim sepihak versi Prabowo-Sandi.

“Siapapun pemenang yang diputuskan KPU akan kami hargai. Kami mematuhi keputusan KPU, serta ikut membantu dan mengawal perjalanan pemerintahan yang diputuskan oleh KPU,” ujar Ivan. Di tempat yang sama, Sekjen DPP Nusantara Bangkit, Drs Lukman Arnold Doloksaribu.

SH. menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besamya kepada aparat keamanan dari TNl/Polri, yang telah menjamin keamanan dan tertibnya penyeienggaraan Pemilu 2019.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Penyelenggara Pemilu yang telah melaksanakan tahapan pemilihan dengan baik,” ujar Lukman Arnold Doloksaribu.

Terutama, lanjut Lukman Arnold Doloksaribu. ucapan terimakasih tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, yang telah berpartisipasi aktif dalam proses Pemilu 2019. Sehingga, menunjukkan kepada Dunia lnternasional, bahwa Bangsa Indonesia adalah Bangsa Yang Besar yang berdemokrasi dengan tertib dan militan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam pemilihan umum yang ditunjukkan dengan tingginya angaka partisipasi dari tahun sebelumnya tahun 2014, pilpres 69.58%. Pileg 75% menjadi 80,90% Untuk Pilpres dan Pileg di Pemilu 2019 ini,” ujar Lukman.

Fungsionaris DPP Nusantara Bangkit, Besli Pangaribuan menambahkan, Onnas Nusantara Bangkit adalah Ormas yang didirikan setahun Ialu, dengan salah satu tujuannya untuk meningkatakan ekonomi anggota, sudah tersebar di beberapa vainsi.

“Oraganisasi ini telah berdiri kira-kira 1 tahun yang Ialu. yang dideklarasikan di Kota Bandung, Jawa Barat. Ormas ini diketuai oleh Ir Ivan PP dengan Ketua Dewan Pembina Jend TNI (Pum) Dr H Moeldoko,” tutur Besli Pangaribuan.

Besli menerangkan, beberapa bulan ini. atas kesadaran sendin’, Nusantara Bangkit ikut berperan sebagai Relawan Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Secara khusus. ormas Nusantara Bangkit. mengambil peran door to door melakukan
pemenangan temadap Paslon Capres Nomor Urut 1 Joko WIdodo-Ma’aruf.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Politik

Desie Christhyana Sari, SE, M.Kom Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Ibu Desy Christhyana Sari, SE, M.Kom kembali menyapa warga Daerah Pemilihan (Dapil) melalui acara Forum Serap Aspirasi Masyarakat yang bertempat di pinggir jalan tambak (RS Ibu Anak), Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 15/10/2021.

Giat reses yang dilakukan hari ini adalah merupakan giat 12 kali dari 12 kelurahan di semua wilayah Jakarta Pusat, dengan tujuan untuk menampung segala aspirasi warga tentang segala aspek yang ada dimasyarakat guna terwujudnya kinerja dewan untuk dibawa ke rapat dewan kedepannya untuk menyampaikan permasalahan masyarakat agar terealisasi.

Di Forum Serap Aspirasi Masyarakat Tambak pengangsaan, Jakarta Selatan, Ibu Desie Christhyana mendengarkan segala bentuk keluh-kesah di masyarakat tentang segala permasalahan .

“Disini masyarakat harus terbuka dalam hal sekecil apapun transparan atas permasalahan yang dialami sehingga dapat dibantu melalui wilayah dari tingkat Rt sampai kecamatan sehingga bisa ditindak-lanjut ke atas sehingga apa yang diajukan bisa terealisasi adanya,” ujar Ibu Desie pada saat reses di depan para warga.

Kunjungan tersebut untuk menyerap aspirasi serta tanya-jawab apa yang ada di wilayah Tambak, Pegangsaan,terutama untuk giat dewan Partai Demokrat dalam reses kali ini.

Giat reses ini dihadiri oleh Forkompinda, Rw beserta FKDM Kelurahan beserta beserta jajaran yang lain yang ada di wilayah tambak

Acara ini berjalan dengan tertib, kondusif dengan mematuhi protokol kesehatan.

Continue Reading

Politik

Jimmy CK, Terpilih Ketua DPD Partai Hanura Provinsi DKI Jakarta Periode 2021-2025

Published

on

By

Jakarta – DPD Partai Hanura Provinsi DKI Jakarta mengadakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) bertempat di Kartika Chandra jalan Gatot Subroto, Jakarta pada hari Sabtu-Minggu ((09-10 November 2021),

Musdalub ini muncul tiga nama sebagai kandidat Ketua, yaitu Dr. H. Muhammad Guntur, kader Hanura dan mantan Anggota DPRD DKI Jakarta. Kemudian calon Ketua berikutnya, Serfasius Serbaya Manek, SE, SH, MH. CTL seorang advokat yang telah banyak pengalaman dalam memberikan advokasi kepada masyarakat dan ketua Bidang Hukum DPP Partai Hanura.

Selain kedua nama tersebut, ada juga calon Ketua berasal dari eksternal yaitu Jimmy CK, seorang aktifis yang jaringannya cukup luas dan pengusaha muda.

Setelah proses pemilihan Ketua yang sedikit berjalan alot dan pengungkapan suara dari tiap DPC Partai Hanura DKI Jakarta, akhir Sabtu Malam, Sidang hari pertama DPD Partai Hanura DKI Jakarta memutuskan Jimmy CK terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta. Jimmy terpilih dari 3 daerah DPC yang memilih dirinya.

Tentunya hal tersebut diluar dugaan, dikarenakan awalnya namanya berasal dari non pengurus Partai Hanura. Namun DPD Partai Hanura DKI Jakarta tetap menerapkan demokrasi dengan menetapkan Jimmy CK melalui voting dari perwakilan 5 Cabang Rating DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

Ketika prosesi pengesahan Ketua dan serahterima jabatan dari PLT Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Djafar Bedjeber diberikan kepada Ketua terpilih DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Jimmy CK.

Ketika memberikan kata sambutan setelah terpilih, Jimmy mengajak semua komponen dan pengurus Partai Hanura khusus yang DPD DKI Jakarta untuk bersatu dan membangun kejayaan Partai Hanura. “Saya mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan saling bahu membahu membangun DKI Jakarta,” ujarnya.

“Saya akan mengajak semua anggota saya yang bergabung dalam Ormas saya GL-Pro 08 untuk bergabung semua ke Partai Hanura dan kita semua berjuang untuk kembali kursi di DPRD DKI Jakarta yang pernah di pinjam oleh partai lain di pemilu 2019. Untuk Pemilu 2024, kita harus mendapatkan kursi di DPRD DKI Jakarta dan juga berjuang untuk di tingkat DPR RI,” ujarnya.

“Saya juga akan membantu untuk operasional Partai di tingkat DKI Jakarta agar kegiatan Partai Hanura ditingkat DPD Propinsi DKI Jakarta. Mari sekali lagi saya ajak kawan-kawan semuanya bersatu memajukan Partai Hanura,” pungkasnya.

Continue Reading

Politik

Partai Buruh Gelar Kongres Ke-4 di Jakarta, Koordinator Partai Buruh Provinsi Papua Siap Menangkan Pemilu Tahun 2024.

Published

on

By

Jakarta – Partai Buruh menyelenggarakan Kongres yang ke-4 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, pada hari Senin sampai Selasa tanggal 4-5 Oktober 2021.

Kongres yang ke-4 tersebut diikuti oleh perwakilan 34 Provinsi dari 11 Pendiri Partai dari seluruh Indonesia dengan jumlah kurang lebih 300 orang dan berhasil menyusun kepengurusan Komite Eksekutif (Executive Committee – EXCO) untuk periode tahun 2021 – 2026. Selasa,(05/10/21).

Berikut susunan kepengurusan Partai Buruh periode 2021-2026 yaitu, Presiden : Ir.Said Iqbal,
Wakil Presiden : Agus Supriyadi
Sekretaris Jenderal : Ferri Nuzarli
Bendahara Umum : Luthano H. Budyanto
Ketua Badan Pendiri/Majelis Rakyat : Sonny Pudjisasono, Sekretaris Badan Pendiri/Majelis Rakyat : Ismail Komarudin Umar, Ketua Majelis Nasional : Agus Ruli Ardiansyah, Sekretaris Majelis Nasional : Damar Panca Mulya, Ketua Mahkamah Partai : Riden Hatam Aziz, Sekretaris Mahkamah Partai : Ali Fahmi.

Presiden Partai Buruh terpilih Ir. Said Iqbal dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa tujuan luhur Partai Buruh adalah mewujudkan “Negara Sejahtera” walfare state dengan 3 ( tiga ) prinsip dasar yaitu yang pertama Kesetaraan dalam Kesempatan untuk mendapatkan hak-hak sosial dalam berdemokrasi, yang kedua distribusi kekayaan secara adil dan yang ketiga adalah tanggung-jawab publik, keseimbangan otoritas dan ekonomi yang merata untuk semua kalangan.

Sementara itu, Fransiskus Pekei, ST, selaku Koordinator Partai Buruh Provinsi Papua yang merupakan Ketua Exco FSPMI Provinsi Papua telah membentuk Kepengurusan Koordinator Kabupaten Kota Partai Buruh di 20 Kabupaten Kota se-Provinsi Papua dari 29 Kabupaten Kota di Provinsi Papua dan sisanya 9 Kabupaten Kota akan diselesaikan setelah Kongres tanggal 4-5 Oktober 2021 di Jakarta.

Partai Buruh ini benar-benar lahir dari Kelas Pekerja ( We are The Working Clas ), hadir dengan Identitas yang Jelas yakni 11 elemen Pendiri partai untuk mewujudkan amanat UU pasal 33 tahun 1945 dan Sila kedua Pancasila yang berbunyi Kemanusiaan yang Adil dan Beradab serta mewujudkan Sila Kelima Pancasila yaitu mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Dengan demikian tahun 2024 adalah Kesempatan Emas untuk Kelas pekerja, Kelas Buruh maju untuk memenangkan Pesta Demokrasi di Tahun 2024 nanti, ujar Fransiskus Pekei, ST, di sela-sela Konggres kepada awak media.

Continue Reading

Trending