Connect with us

Politik

Agus Harta Ketua Umum DPW PGK DKI Jakarta Mengingatkan Jangan Karena Pilpres Terjadi Perang Saudara

Published

on

Jakarta – Kerbau berkelahi dengan kerbau yang rusak tetap rumput. Pepatah itu mengisyaratkan pada kejadian Pilpres 2019, dimana saat ini masing-masing dari kubu paslon saling menggugat, perang opini, saling serang dan silang merasa benar. Ego kekuasaan saling silang ini akhirnya menular ke masyarakat arus bawah melalui informasi media sosial yang sulit dipertanggungjawabkan.

Agus Harta, Ketua Umum DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) DKI Jakarta mengingatkan kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh lintas agama dan tokoh pemuda yang berada di lapisan masyarakat untuk bisa saling menjaga serta menyejukkan suhu politik yang saat ini memanas.

Agus menyoroti, Yang lebih utama adalah mesin Partai Politik, lintas partai dari tingkat pusat, cabang dan ranting di tiap-tiap wilayah segera lakukan rekonsiliasi guna melenturkan kembali keadaan, bahwa kita mempercayakan sepenuhnya kepada lembaga pengawas, penyelenggara serta keamanan Pemilu yang sah secara Undang-undang.

“Control Delete, jika ada ciri prilaku seseorang yang mengarah untuk memprovokasi masyarakat arus bawah, sebab negeri kita adalah negeri yang beradab, jangan hanya lantaran Pilpres Indonesia terjadi perang antar saudara,” kata Agus dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

“Kita tidak ingin perang itu terjadi seperti yang terjadi di negara-negara luar sana. Sebab dampak dari peperangan akan melahirkan kelaparan, kemelaratan serta kematian yang tak wajar,” lanjutnya.

Mari dibulan suci ramadhan ini, kita bersihkan hati, pikiran serta perbuatan untuk kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia, tetaplah mencintai Indonesia, Apapun yang terjadi, tutup Agus Harta.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Politik

Aklamasi Agus Harta Pimpin Ormas MKGR Jakarta Timur 2021-2026, Siap Menangkan Golkar Di 2024

Published

on

By

Jakarta – Minggu 4 April 2024 DPC Ormas MKGR menggelar Muscab Ke VIII di Aula Sekretariat DPD II Partai Golongan Karya Kota Administrasi Jakarta Timur. Skenario proses pelaksanaan diawali dengan Protokol Kesehatan yang ketat, Semua peserta sebelum masuk ke arena mendapat Masker, Handsanitizer, cek Suhu dan berjaga jarak.

Kedatangan Bapak Basri Baco Ketua Ormas MKGR Provinsi DKI Jakarta dan H.Taufik Azhar Ketua Partai Golkar Jakarta Timur disambut hangat dengan tabuhan musik Kasidah, sambil menyambangi UMKM Binaan DPC Ormas MKGR Jakarta Timur.

Dalam pidatonya Basri Baco yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta menyampaikan Apresiasinya atas terselenggaranya Muscab ke VIII DPC Jakarta Timur, sambil mengetuk palu pembukaan muscab yang diresmikannya. baco membuka cakrawala sejarah berdirinya ormas mkgr yang di prakarsai oleh Jenderal-Jenderal yang mendapat mandataris untuk membentuk organisasi kemasyarakatan guna menangkal paham komunisme pada saat itu.

Doapun dipanjatkan utk almarhum bapak sugandi, Suhardiman dan Pak Isman. Sejarah tersebut bisa diktakan landasan ideologi bersirinya Ormas MKGR.

Baco mengharapkan kader ormas mkgr tetap solid, hingga tercapainya impian kader-kader kita dapat duduk dikebon sirih di 2024 yang akan datang untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. Tutup baco dan Disambut dengan tepuk tangan oleh peserta muscab.

Selain itu sambutan dan arahan disampaikan juga oleh ketua Golkar Jakarta Timur, H.Taufik menyampaikan bahwa sinergitas partai golkar dengan ormas mkgr tidak dapat dipisahkan, disetiap ada kegiatan sosial politik, kita harus saling melengkapi dan membesarkan, haji taufik menghibau agar semua kader kreatif, mandiri didalam membesarkan organisasinya. Haji taufik menutup sambutannya dengan Yel-yel…Ormas MKGR Maju Terus, Solid, Jaya-Jaya…!!!

Singkat kata Sidang berlanjut, pimpinan sidang sementara dipimpin oleh Saudara Nurwansyah Putra, dilanjutkan oleh Pimpinan Sidang Tetap Yaitu Tuparjo & Nia Dahliana, utusan dari Dari Ormas MKGR Peovinsi DKI Jakarta.

Berjalannya sidang dan telah terpilih secara Aklamasi Saudara Agus Harta.SH yang di dukung oleh DPAC Ormas MKGR sebanyak 10 Kecamatan, Rekomendasi dukungan disampaikan secara terbuka di forum.

Agus Harta Formateur terpilih dalam sambutannya mengatakan, akan terus berusaha melakukan konsolidasi organisasi, memompa semangat juang kader yang memiliki potensi bakal calon anggota legislatif di 2024 kedepan. Agus mengucapkan terimakasih seluas-luasnya kepada Ketua DPAC sejakarta Timur yang telah memberikan kepercayaan atas tugas amanah kepemimpinan ini.

Trimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh panitia yang kompak dan keren. Tutup Agus.

Continue Reading

Politik

Ormas MKGR Jakarta Timur Gelar Rapat Pleno II Menjelang Pemilihan Calon Ketua.

Published

on

By

Sabtu 27 Maret 2021 Pukul 10.00 WIB Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Masa Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong disingkat Ormas MKGR hari ini menggelar Rapat Pleno Bertemakan Membangun Konsolidasi Organisasi, rapat pleno diresmikan oleh Agus Harta.SH.

Yang mewakili ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Timur, didalam kata sambutannya, agus menyampaikan bahwa Partai Golkar dan Ormas MKGR adalah satu kesatuan yang tak terpisah, kita bersinergi dan saling menopang supaya harmonisasi diantara kader partai terjaga dengan baik.

Organisasi Ormas MKGR ini terbilang cukup berusia dan salah satu Ormas pendiri partai Golongan Karya. Ucap agus.

Kata sambutan berikutnya disampaikan oleh Daruko Selaku Pelaksana Tugas Ketua Ormas MKGR Jakarta Timur, beliau menyampaikan di forum pleno bahwa kader Ormas MKGR siap berkomitmen memenangkan Partai Golkar di pemilu 2024 mendatang dengan memposisikan kader-kadernya bergerilya menggandeng organisasi lintas agama dan budaya.
Ucap Daruko.

Acara pleno II Ini dihadiri semua Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 10 kecamatan dijakarta timur sambil meneriakkan yel-yel Ormas MKGR…Siap, Solid, Jaya…!!!

Hasil rapat pleno Ormas MKGR akan melakukan Musyawarah Cabang pada tanggal 4 April 2021

Dan acara ditutup oleh Saudara Alhadiid Ketua Panitia Pelaksana Rapat Pleno, dengan penyerahan 2 Unit AC pendingin ruangan, dari Ormas MKGR Jakarta Timur Untuk DPD II Partai Golkar Jakarta Timur. yang Insya Allah akan terpasang di Lantai 2. Tutup hadid.

Continue Reading

Politik

Deklarasi & Pengukuhan Koordinator Pusat (KOPSUS) Relawan Pasukan Tri Rismaharini Siap Dukung Kerja Bu Risma Di Mensos

Published

on

By

Jakarta, 27/03/2021 — Dewan pendiri PASUTRI (Pasukan Khusus Tri Rismaharini) metantik dan, mengukuhkan kepengurusan Koordinator pusat Relawan Pasutri. Pengukuhan ini sebagai bentuk pelegalan Koordinator Pusat Relawan PASUTRI yang dibentuk untuk mendukung Mensos Tri Rismaharini untuk menjalankan tugasnya sebagai Mensos dalam menyelesaikan

masalah sosial di masyarakat, khsusnya masyarakat DKI Jakarta. Relawan PASUTRI lahir dari semangat masyarakat, khususnya Jawa Timur yang berdomisili di DKI Jakarta untuk membang,

Bu Risma Yang datang ke Jakarta menjadi Menteri Sosial. “Kami Relawan pasutri hadir menyambut kehadiran bu risma ke jakarta yang saat ini menjadi

Menteri Sosial. Setelah Pasutri terbentuk, siapapun yang mendambakan pemimpin yang merakyat seperti bu Risma berhak bergabung bersama kami di dalam Pasutri dan bersama-sama membantu bu risma menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat, “. Kata Khoirul Amin, Ketua Umum PASUTRI.

Setelah dikukuhkan dan dilantik hari ini, relawan Pasutri akan hadir untuk membantu pekerjaan bu Risma terutama di bidang sosial kemasyarakatan. Relawan pasutri akan menjadi penghubung masyarakat khususnya masyarakat kelas bawah, agar aspirasi mereka tersampaikan, khususnya di Kementerian Sosial. “Kami dari relawan dengan tulus ikhlas ingin membantu bu risma dengan pekerjaannya sebagai mentri, sehingga mampu menyelesaikan persoalan sosial di masyarakat dan mampu menyelesaikan kemiskinan di Indonesia terutama di jakarta”. Tambah Khoirul amin.

Hingga saat ini, jumlah anggota PASUTRI mencapai 500 orang dan terus bertambah. Anggota tersebut merupakan gabungan pengurus dari Seluruh Koordinator Daerah di 5 Daerah DKI Jakarta Dan Kepulauan Seribu. Dengan diperluas kepengurusannya hingga ke pengurus kecamatan, Kelurahan, bahkan Hingga RT dan RW, dan berpotensi hingga 5000 anggota.

Menurut keterangan ketua umum relawan Pasukan Tri Rismaharini, hingga Saat ini, relawan PASUTRI belum mendapatkan Respon apapun Dari Bu risma, karena memang relawan ini hadir dari kesadaran para anggotanya yang memang menjadikan Bu Risma Sebagai figur pemimpin yang ideal. Sehingga tidak ada muatan apapun terkait gerakan ini.

“ Rencana kami (pengurus) pasca pengukuhan hari ini, kami baru akan mengajukan audiensi ke Sana (Bu Risma) dan meminta restu ke beliau (Bu Risma), karena memang ini murni dari kami terpanggil untuk membantu bu Risma, jadi bukan permintaan beliau”. Tutup Ketum Pasutri

Continue Reading

Trending