Connect with us

Politik

Perempuan Indonesia Bergerak (PIB) Akan Turun Ke Jalan Untuk Melakukan Aksi Damai Serentak di Seluruh Indonesia

Published

on

Jakarta – Gerakan Perempuan Indonesia mewakili dari Emak-Emak Militan, Bidadari Relawan Simpatisan dan lainya akan mengadakan aksi menyikapi kondisi akhir-akhir ini terkait sikap pemerintah dalam hal ini pihak KPU dan Bawaslu yang tidak menanggapi berbagai aksi protes yang disampaikan atas dugaan kecurangan di depan mata

Maka kami yang tergabung dalam Perempuan Indonesia Bergerak (PIB) dalam waktu dekat akan turun ke jalan untuk melakukan aksi damai secara serentak di seluruh Indonesia.

Monica Armi Soraya Koordinator Presidium, Perempuan Indonesia Bergerak (PIB), Demikian dikatakan kepada media baru-baru ini usai acara bukber di kediamannya di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (12/5/2019).

Aksi damai serentak ini diikuti seluruh wilayah di berbagai daerah di Indonesia menuntut keadilan, tolak pemilu curang dan kawal demokrasi.

Banyaknya korban yang mencapai hampir 600 petugas KPPS meninggal dunia dalam menjalankan tugas mengundang simpati dan keprihatinan kaum perempuan Indonesia, berapa banyak kaum ibu-ibu seperti kami ini yang kehilangan suaminya dan terpaksa menjadi janda

Berapa banyak anak-anak menjadi yatim-piatu karena kehilangan bapaknya, inilah yang membangkitkan semangat kami untuk terus bergerak menuntut keadilan,” Monica Armi Soraya, tegasnya

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Lapangan, Susilowati Soehoed, menghimbau kepada pemerintah agar mendengar sekaligus merespon aspirasi kami para kaum perempuan Indonesia.”Kami bergerak sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun kami bergerak sendiri dengan biaya sendiri,” jelasnya.

Seksi Acara, Dewi Herawati di dampingi seksi keamanan PIB, Dara Hakim, juga menambahkan, perempuan Indonesia bergerak tidak aneh-aneh, ini panggilan hati nurani kami, panggilan jiwa, karena melihat kondisi negeri saat ini, kami tidak anarkis, ini murni suara hati perempuan,” ujarnya.

Bagian media, Maya Anhar, menambahkan, seekor ikan hiu yang terdampar di pantai, tentu pemerintah akan segera mencari tahu penyebab kematian ikan hiu tersebut, TV akan memberitakan dan dunia luar juga mencari tahu penyebab kematian seekor ikan tersebut, sekarang hampir 600 orang meninggal petugas KPPS.

“Kami akan bergerak dan mengatakan pada dunia kami peduli dan kami menuntut pemerintah untuk peduli terhadap bencana kemanusiaan ini,” tegas sosok perempuan ini prihatin.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Politik

Pelantikan 11 Dewan Penasihat PKS

Published

on

By

Jakarta – Presiden PKS Ahmad Syaikhu melantik Dewan Penasehat DPP PKS di Kantor DPTP PKS, Jl. Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Jum’at (20/1/2023).

Penyampaian anggota Dewan Penasihat disampaikan oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Ada 11 nama Dewan Penasihat yang disebut.

NAMA-NAMA ANGGOTA DEWAN PENASIHAT PKS yang dilantik :

1) K.H. Abdul Hasib Hasan, Lc.;
2) Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. H. Adang Daradjatun;
3) Drs. H. Azhar Combo;
4) Drs. Chairul Anwar, Apt.;
5) Dr. Hj. Farida Syamsuddin, M.A.;
6) H. Mustafa Kamal, S.S.;
7) K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A.;
8) Dra. Hj. Siti Zainab, M.A.;
9) Prof. Dr. H. Sanusi Uwes;
10) Mayjen (Purn). Deddy S Budiman;
11) Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Bibit Waluyo.

Continue Reading

Politik

H.Rustam Effendi Apresiasi Ngopi Petani

Published

on

By

Jakarta – Partai Nasdem Propinsi DKI terus mengasah skill dan integritas politik lewat kegiatan kreatif bernama NGOPI PETANI. Kegiatan diskusi interaktif antar kader partai Nasdem se- DKI Jakarta gelombang kedua tersebut berlangsung hangat dengan spirit yang cukup tinggi.

Kegiatan ngopi petani berlangsung, di kantor DPW Partai Nasdem propinsi DKI Jakarta, kawasan Jl Borobudur, Menteng Jakarta Pusat. Sabtu.(7/1/2023)

H. Rustam Effendi selaku Bacaleg DPRD DKI dapil 9 Jakarta Barat menyatakan kegiatan ngopi petani ini cukup baik buat partai Nasdem terutama juga bagi para caleg caleg.

“Saya apresiasi terhadap kegiatan ngopi petani yang digelar DPW partai Nasdem DKI Jakarta sebagai wujud penyampaian aspirasi dari masyarakat kepada partai,” ungkap H. Rustam.

Terkait soal adanya usulan sistem pemilu terbuka atau tertutup, H. Rustam Effendi menyatakan bahwa pihaknya menunggu saja keputusan MK karena baru wacana dan baru satu partai yang mendukung sistem pemilu tertutup.

“Insyaallah kita menunggu keputusan MK dan semoga menggunakan sistem pemilu proporsional terbuka. Saya berharap semoga kita bisa berbuat untuk masyarakat di DKI Jakarta,” ungkapnya

Continue Reading

Politik

Refleksi Setengah Abad Dalam Rangka Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan

Published

on

By

Jakarta – Diskusi dan Konfrensi Pers dalam Rangka Hari Lahir PPP “Refleksi Setengah Abad PPP Tempat di D’UUS Coffee, Jl. Cipinang Cempedak IV No. 11, Jakarta Timur. Kamis (5/1/2023)

Continue Reading

Trending