Connect with us

Metro

ARJ Halal Bihalal Nasional Serta 10.000 Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa

Published

on

Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin memenangkan Pilpres 2019.

Oleh karena itu, Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) yang merupakan wadah perhimpunan dari 875 organisasi relawan dengan sumber daya Jaringan Relawan Jokowi yang ada di 34 provinsi wilayah Indonesia akan menggelar halal bihalal dan doa bersama untuk Jokowi-Ma’ruf Amin dilaksanakan di Istora Senayan Jakarta Minggu( 7/-7-2019).

Acara tersebut sekaligus menyantuni 10 ribu anak yatim dan kaum dhuafa hingga pelantikan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI untuk 5 tahun ke depan.

Penanggung Jawab ARJ, R. Haidar Alwi mengatakan, acara halal bihalal ARJ dengan santunan 10.000 anak yatim dan dhuafa pada hari ini tanggal 7 Juli 2019 di Istora Senayan sebagai bagian dari program ARJ mengawal Jokowi.

“Dan  kita mengajak anak yatim untuk mendoakan Jokowi-Ma’ruf Amin 2019-2024 supaya dalam masa 5 tahun itu beliau benar-benar aman, tenteram, fokus dan sukses memimpin Indonesia,” kata Haidar dalam keterangannya, kepada awak media di Istora Senayan.

Selain itu, sambung Haidar, acara halal bihalal ARJ ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar- relawan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Menjalin persatuan dan kesatuan antar-relawan termasuk persatuan anak bangsa, jangan sampai ada relawan yang terbelah dan merasa ditinggalkan padahal mereka telah ikut berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” tuturnya.

Haidar menambahkan bahwa yang hadir diacara tersebut tokoh nasional dan tokoh lintas agama Dari organisasi masyarakat seperti Muhammadiyah, Nadhatul Ulama dan tokoh lintas agama yang mewakili agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Buddha, dan Konghucu seperti,  KH. Said Aqil Siroj, Romo Benny Sutrisno dan lain-lain.

Sementara itu, Koordinator ARJ sekaligus Ketua panitia Halal bihalal Nasional Aidil Fitri menambahkan, dalam acara halal bihalal ARJ akan dihadiri presiden dan wakil presiden RI terpilih yakni Jokowi dan Ma’ruf Amin, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, dan para menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK ujarnya.

“Yang mana 10.000 anak yatim tersebut kami kumpulkan dari seluruh wilayah se-Jabodetabek. Kemudian di halal bihalal ini nanti akan banyak  acara yang kami tampilkan,” ungkap dia.

“Dalam acara santunan anak yatim ini juga sudah banyak yang ingin bergabung sekitar 250 organisasi Relawan dari 875 organisasi relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi.

Kami juga tidak membatasi untuk masyarakat umum yang ingin bergabung ke dalam acara santunan anak yatim,” imbuhnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

PMI Jakarta Pusat dan Yayasan Perguruan Ksatrya Gelar Vaksinasi Covid-19

Published

on

By

Jakarta – PMI (Palang Merah Indonesia ) Jakarta Pusat bekerjasama dengan Perguruan Kasatria Jakarta Pusat gelar vaksinasi Covid-19 bertempat di sekolah , Jl Percetakan Negara no 235 D Jakarta Pusat Kamis.(29/7/2021).

”Jenis Vaksin yang digunakan disini Sinovac, target 500 orang usia beragam dari umur 12 Tahun sampai 59 Tahun,” kata Camat Cempaka Putih Andri Ferdian yang di dampingi Lurah.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan vaksinasi Ini adalah yang pertama di sekolah usai mendampingi Walikota dan Askersa Jakarta Pusat

Untuk persyaratan dan ketentuannya antara lain adalah, Warga Negara Indonesia (WNI) dari umur 12 – 59 tahun dan bagi usia 12 tahun – 17 tahun wajib didampingi orangtua dan wajib mendaftar link yg sudah tertera dalam Keadaan sehat / tidak sakit
Tensi dan tekanan darah (normal).

”Untuk pendaftaran semua link, dan target vaksinasi untuk hari 1000 orang, sampai saat ini yang sudah tervaksin 350 orang,” ujar Camat yang selalu berpenampilan necis (perlente) dengan Hand Phone kerennya.

Tim tenaga kesehatan untuk vaksinasi bantuan dari rekan – rekan PMI Provinsi dan Jakarta Pusat yakni 2 orang dokter dan 6 orang perawat.

”Kedepannya untuk vaksinasi kedua direncanakan tanggal 26 Agustus mendatang,” pungkasnya.

Continue Reading

Metro

KBPP Polri Pesanggrahan Bekerja Sama Dengan Polsek Pesanggrahan Jakarta Selatan Gelar vaksinasi

Published

on

By

Jakarta — KBPP Polri Pesanggrahan bekerjasama dengan Polsek Pesanggrahan Jakarta Selatan gelar vaksinasi Covid-19 bertempat di RPTRA Nusantara, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.Kamis. (29/7/2021).

”Jenis Vaksin yang digunakan disini Sinovac, target 500 orang usia beragam dari umur 12 Tahun sampai 59 Tahun,” kata Ricky selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan vaksinasi Ini adalah yang pertama untuk KBPP Pesanggrahan.

Untuk persyaratan dan ketentuannya antara lain adalah, Warga Negara Indonesia (WNI) dari umur 12 – 59 tahun dan bagi usia 12 tahun – 17 tahun wajib didampingi orangtua dan wajib mendaftar link yg sudah tertera dalam Keadaan sehat / tidak sakit
Tensi dan tekanan darah (normal).

”Untuk pendaftaran semua link, dan target vaksinasi untuk hari 500 orang, sampai saat ini yang sudah tervaksin 350 orang,” ujar Ricky.

Tim tenaga kesehatan untuk vaksinasi bantuan dari rekan – rekan KBPP yakni 2 orang dokter dan 6 orang perawat.

”Kedepannya untuk vaksinasi kedua direncanakan tanggal 26 Agustus mendatang,” pungkasnya.

Continue Reading

Metro

PMI Kota Jakarta Pusat Gelar Vaksinasi Untuk Mempercepat Penangana Covid-19

Published

on

By

Jakarta 29 Juli 2021 – Pandemi VOCID-19 Yang telah berlangsung lebih dari satu tahun tidak hanya berdampak bagi semua negara untuk keluar dari dampak pandemi.Hal ini dilakukan untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Pusat Menggelar vaksinasi covid-19 mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi cobid-19 demi mewujudkan Indonesia Sehat, Hari ini Kamis.(29/7/2021),bertempat di Yayasan Peguruan Ksatrya jakarta pusat.

“PMI Kota Jakarta Pusat terus membantu pemerintah dam masyarakat, mempercepat vaksinasi agar pandemic covid-19 segera selesai,” ungkap ketua PMI Kota Jakarta Pusat, H.Soewardi Sulaiman.

Selama masa pandemi PMI Kota Jakarta Pusat juaga memberikan dukungan fasilitas cuci tangan sabun cuci tangan, dan pembagian masker sebagai upaya pencegahan dan respon terhadap Pandemi COVID-19.

Soal berapa target masyarakat tervaksin melalui program PMI Kota Jakarta Pusat ini, H. Soewardi Sulaiman mengatakan saat ini target adalah 1000 vaksinasi per hari.

Vaksinasi yang diperlukan untuk masyarakat umum, pelajar dan relawan Palamlng Merah Indonesia Kota Jakarta Pusat, dilaksanakan dua tahap, tahap pertama dilaksanakan 29 juli 2021 dan tahap kedua 26 agustus 2021.

Selain kegiatan vaksinasi, selama pandemi COVID-19 PMI Kota Jakarta Pusat telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai salah satu peran aktif dalam melayani masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Kegiatan ini dilakukan secara berkala dan teragenda dengan sasaran pemukiman warga, fasilitas umum,perkantoran dan layanan pendidikan.

Selama masa pandemi PMI Kota Jakarta Pusat juga memberikan dukungan fasilitas cuci tangan sabun cuci tangan, dan pembagian masker sebagi upaya pencegahan dan respon terhadap Pandemi COVID-19.

Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat umum terus dilakukan sebagai upaya penguatan kebiasaan prilaku hidup bersih dan sehat, serta untuk memutuskan mata rantai penularan COVID-19 di masyakat, PMI juga melaksanakan kegiatan penguatan prilaku Higienis Penyediaan Fasilitas Cuci Tangan Pakai Sabun dengan menggunakan Pendekatan Pelibatan Promosi Kebersihan di sejumlah titik lokasi penyediaan fasilitas.

Continue Reading

Trending