Connect with us

Metro

PT Pupuk Kaltim Menjalin Kerjasama Dengan Apkasindo dan IPB Bogor Dalam Aplikasi PreciPalm

Published

on

Jalarta – Satriyo Nugroho Direktur Teknik & Pengembangan PT Pupuk Kaltim mengatakan bahwa salah satu kontribusi dalam meningkatkan produktivitas sawit adalah dengan menjalin kerjasama antara PT Pupuk Kaltim, Apkasindo dan IPB Bogor yaitu mengenalkan aplikasi yang bernama PreciPalm, yaitu sistem rekomendasi pemupukan NPK berbasis pertanian presisi yang memanfaatkan citra satelit sebagai dasar penentuan tingkat kesuburan melalui analisa daun. Selasa.(9/7/2019)

Ia berharap action dari MOU tentang PreciPalm ini dapat di ketahui oleh anggota Apkasindo, dan dapat diperoleh secara gratis asalkan menggunakan pupuk hasil produksi PT Pupuk Kaltim yang dapat memproduksi NPK secara customisasi, kekurangan unsur N, P, K dan Mg dapat diatasi secara cepat dan tepat guna

Produktivitas kelapa sawit aktual petani pada umumnya masih relatif rendah, yaitu 15-35%, jauh di bawah produktivitas potensial. Kondisi itu membuat tidak sedikit petani sawit yang frustasi karena biaya produksi tidak kunjung tertutupi dari hasil Panen TBS yang pada ujung-ujungnya kebun sawitnya
Untuk itulah DPP APKASINDO mencari terobosan untuk meningkatkan produksi TBS Sawit Petani.

Satrio Nugroho Direktur Teknik & Pengembangan PT Pupuk Kaltim mengatakan Saiah satunya adalah dengan menjalin kerjasama dengan Produsen Pupuk BUMN yaitu PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR yang sering kita dengar dengan nama PUPUK KALTIM.

Ia berharap action dari MoU ini dapat dilaksanakan. PT Pupuk Kaltim siap membantu Apkasindo dalam Ketersediaan Pupuk Berkualitas dan Terjamin Kejujuran kandungan hara nya, itu sudah pasti.

“Berbagai kelunan-keluhan petani apkasindo sudah kami pahami, salah satunya aspek ketersedlaan dan harga, semuanya sudah tertuang dalam MoU. Khusus untuk keterseoiaan Pupuk Kaltim , kita akan bekerjasama dengan DPP Apkasindo ,” terangnya

Dengan kerjasama ini, , Apkasindo mendapat kemudahan-kemudahan dalam mendapatkan Pupuk yang diproduksi oleh PT Pupuk Kaitim. Kemudahan tersebut tentunya dengan harga dan ketepatan waktu tiba ujarnya kepada pers di Kemenhut

Terkait hal itu, dengan MoU Apkasindo dengan Pupuk Kaitim diharapkan tidak ada lagi keraguan dari Petani Sawit tentang ketersediaan dan harga Pupuk Kaitim ini, selama ini Produksi Pupuk Kaltim ini selalu dianggap Pupuk eksekutif

Formulasi khusus dan akan ditambahkan unsur-unsur micro sesuai spesifik tanah di Riau, karena Pupuk Tanaman Kelapa Sawit jauh berbeda dengan Pupuk Tanaman lainnya.

Pupuk yang banyak beredar di Riau kebanyakan dengan Formulasi Umum (kandungan 3 unsur hara Makro berimbang), semua tanaman bisa menggunakan formulasi umum ini, dari tanaman cabe, tomat, karet, sampai jengkol.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Metro

Dialog Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus Eksekutif Wilayah LMND DKI Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Dialog Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus Eksekutif Wilayah LMND DKI Jakarta.Sabtu (27/7/2024)

Continue Reading

Metro

Universitas Trilogi Kerja Sama Formas Gelar Seminar Kebijakan Lingkungan Dan Pembangunan Berkelanjutan

Published

on

By

Jakarta – Universitas Trilogi kerja sama Formas gelar seminar Kebijakan Lingkungan Dan Pembangunan Berkelanjutan “tema mengawal arah kebijakan pembangunan berkelanjutan pemerintah prabowo-gibran menuju indonesia  emas” Sabtu .(27/7/2024)

Continue Reading

Metro

Titik Wijayanti SE Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Hadiri Semarak Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Titik Wijayanti SE anggota dari DPRD Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas ) PKB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Titik Wijayanti, SE, kepada awak media mengatakan harapannya di Harlah PKB ke 26 ini.

“PKB pada perhelatan pilkada serentak tetap solid, PKB makin eksis serta menambah Parliamentary Threshold (syarat perolehan suara partai politik untuk diikutkan dalam penentuan kursi di DPR) di kancah perpolitikan, serta Insya Allah menang Pilkada 2024 nanti,” katanya dengan ramah.

 

Titik Wijayanti, SE, merupakan anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta dan tahun ini masuk ke 3 periode. Sosoknya yang ramah dan rendah hati yang membuat orang lain menyukainya.

 

Harlah PKB Ke-26 ini turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials serta DPD dan DPC PKB seluruh Indonesia dan tamu undangan juga turut hadir.

Continue Reading

Trending