Connect with us

TNI / Polri

Dikreg LVII Seskoad Bandung TA. 2019 Mengikuti Program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Wilayah Kerja Komando Distrik Militer (Kodim) 0503 Jakarta Barat

Published

on

Jakarta –  Sejumlah 16 siswa Pendidikan Reguler LVII Sekolah Komando Angkatan Darat (Dikreg LVII Seskoad) Bandung TA. 2019 mengikuti program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di wilayah kerja Komando Distrik Militer (Kodim) 0503 Jakarta Barat. Acara penerimaan secara resmi peserta KKL berlangsung di Makodim 0503/JB, Jakarta.

Hadir pada acara itu, Komandan Kodim 0503/JB Letkol (Arh) R. Jatmiko Adhi P.C., SE, MIP, Kapolres Jakarta Barat diwakili Kasat Binmas, AKBP Aslan,dan sejumlah tokoh pemerintahan di lingkungan Pemerintahan Kota Jakarta Barat.

Kolonel CZI Johni Aritonang, salah satu perwira yang mendampingi para siswa menjelaskan bahwa tujuan kegiatan KKL ini adalah dalam rangka memberikan wadah bagi para peserta Seskoad mengaplikasikan pelajaran materi penelitian di kampus ke lapangan. “Para siswa sudah mendapatkan teori tentang penelitian di kampus.

Sekarang kita bawa turun ke lapangan untuk mempraktekkan ilmunya dalam bentuk penelitian,” ujar Aritonang.

Selain itu, lanjut perwira yang berdinas di Lembaga Pendidikan TNI-AD ini, kegiatan KKL menjadi arena pengumpulan data dan informasi bagi para peserta dalam rangka penyusunan karya tulis yang akan diseminarkan pada bulan September 2019 mendatang di Bandung, Jawa Barat.

Para siswa Dikreg LVII Seskoad akan mengumpulkan data dan informasi untuk melengkapi bahan karya tulis mereka, yang akan diseminarkan nanti di Bandung,” imbuh Aritonang.

Sementara itu salah seorang peserta KKL, Mayor Inf. Tri Wiratno, mengatakan bahwa ia sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan KKL di Kodim 0503/JB. “Saya pribadi merasa sangat beruntung, kegiatan KKL ini menambah ilmu dan pengalaman bagi saya.

Saya bisa bertemu dengan berbagai tokoh penting di Jakarta Barat, baik pemerintahan maupun tokoh masyarakatnya,”Ujarnya.
Tri Wiratno juga menyatakan bahwa interaksi dan komunikasi dalam rangka pengumpulan data penelitian di KKL ini amat bermanfaat baginya. “Sangat bermanfaat dan positif bagi saya, bisa mengetahui banyak hal, termasuk keberagaman masyarakat kita.

Perbedaan-perbedaan itu jadi modal dalam membangun bangsa dan negara kita,”Ujar Tri Wiratno.

Kegiatan yang juga diikuti oleh satu anggota militer dari Singapore, Mr. Koo Kai Siong, itu akan berlangsung selama 3 hari, Senin hingga Rabu mendatang. Acara kegiatan utama KKL diisi dengan wawancara terhadap para responden yang hadir di acara pembukaan, dan juga tokoh pemerintahan dan masyarakat di berbagai tempat di Jakarta Barat

Continue Reading
9 Comments

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TNI / Polri

Danlantamal I Lepas Keberangkatan Kapal Perang India INS Saryu P54

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., melepas keberangkatan Kapal Perang Angkatan Laut India INS Saryu P54, bertempat di Dermaga Pelindo 104 Belawan, Sumatera Utara, Sabtu (22/6/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, CO INS Saryu CDR Rahul Kumar Jain mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Komandan Lantamal I, melalui Wadan Lantamal I yang telah menyambut baik kunjungannya.

 

Kapal Perang India INS Saryu P54 sandar di Dermaga Pelindo 104 Belawan selama 3 hari dari tanggal 19 sampai dengan 22 Juni 2024, dan telah melaksanakan beberapa kegiatan untuk memperkuat kerjasama antara Angkatan Laut kedua negara, khususnya untuk meningkatkan persahabatan dan hubungan bilateral antara Pemerintah Indonesia dan India, selanjutnya  berlayar untuk kembali menuju ke negaranya India.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aspotmar Danlantamal I, Kadis dan Kasatker Lantamal I, beserta para Komandan KRI, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Personel Lantamal I Beserta ABK KRI Laksanakan Olahraga Bersama Dengan ABK Kapal Perang India INS Saryu P54

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I beserta ABK KRI, melaksanakan Olahraga Bersama dan Senam Yoga dengan ABK Kapal Perang India INS Saryu P54, bertempat di Deck Kapal dan Dermaga Pelindo 104 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2024).

 

Kegiatan olahraga bersama telah dilaksanakan dengan permainan Badminton dan Bola Volly pada sehari sebelumnya di lapangan olahraga Mako Lantamal I. Kemudian pada hari ini dilanjutkan dengan Senam Yoga.

 

Adapun maksud  dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menjaga kebugaran jasmani, serta menjalin keakraban dan kebersamaan, serta memperkuat hubungan bilateral kedua negara, khususnya TNI AL, Lantamal I dengan Angkatan Laut India.

 

(Dispen Lantamal I )

Continue Reading

TNI / Polri

Dalam Rangka Hari Jadi Ke-16 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa Ikuti Senam Bersama dan Jalan Santai

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Bertempat di Lapangan Sulaiman Abdullah, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla Menghadiri Undangan Acara Senam Bersama dan Jalan Santai dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-16 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (21/6/2024).

 

Usai melaksanakan Senam bersama dengan Bupati Kepulauan Anambas dan didampingi jajaran FKPD Kepulauan Anambas dan Jajaran Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa mengibarkan Bendera Start sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Jalan Santai.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan menghadirkan seluruh Jajaran FKPD, OPD dan segenap lapisan masyarakat Tarempa dan sekitarnya. Sehingga Komandan Lanal Tarempa langsung hadir dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Senam bersama dan Jalan Santai.

 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya menyampaikan bahwa Senam Bersama dan Jalan Sehat Santai ini dalam rangka kita memeriahkan dan menyambut Hari Jadi 16 Tahun Kepulauan Anambas yang Insya Allah akan diperingati pada tanggal 24 Juni mendatang.

 

Selain itu, akan ada kegiatan lainnya seperti berobat gratis dan pembagian bantuan sosial yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial juga akan melengkapi rangkaian memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Kepulauan Anambas yang kita cintai bersama.

 

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Danlanudal  Kapolsek Siantan, Danramil 02 Tarempa, Kepala Pos Basarnas Kabupaten Kepulauan Anambas, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Anambas, Perwakilan Pimpinan Bank di Wilayah Tarempa, serta Masyarakat Tarempa dan sekitarnya.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

Trending