Connect with us

Metro

Bima Arya Tegaskan Akan Awasi Langsung Pembangunan Gedung Blok 3 RSUD Kota Bogor

Published

on

BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri kegiatan ground breaking pembangunan Gedung Perawatan Gedung Blok 3 RSUD Kota Bogor, Rabu (31/7/2019).

Bima Arya menegaskan bahwa pihaknya akan mengawasi secara menyeluruh terkait tahapan pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut agar rampung tepat waktu sehingga bisa dimanfaatkan maksimal.

“Saya akan berkoordinasi, baik dengan RSUD maupun pelaksana agar kualitas terjaga sesuai dengan spek dan tor semuanya. Saya memastikan pendampingan dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan Kejaksaan berjalan dengan baik dan maksimal sehingga tidak ada persoalan keuangan disini. Jadi harus tepat waktu, kualitas baik dan keuangan bisa di pertanggung jawabkan,” ungkap Bima, usai ground breaking.

Bima menambahkan, Blok 3 RSUD Kota Bogor tersebut nantinya akan didirikan empat lantai dengan fasilitas 264 tempat tidur. “Awal Januari 2020 Insya Allah sudah bisa dipakai untuk melayani warga,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas Dirut RSUD Kota Bogor Rubaeah menyatakan bahwa pembangunan Blok 3 ini diharapkan mampu menjadi solusi atas apa yang terjadi selama ini di Kota Bogor, khususnya terkait masalah pelayanan rujukan rumah sakit.

Menurut Rubaeah, kebutuhan ruang rawat inap terbesar ada di kategori kelas tiga, namun jumlahnya terbatas. Sesuai peraturan daerah tentang ketersediaan ruang rawat inap kelas tiga, RSUD harus menyediakan porsi minimal 40 persen.

Namun, kebutuhan ruang rawat inap kelas tiga di RSUD Kota Bogor lebih dari 40 persen. “Fasilitas 264 kamar tidur yang akan dibangun di Blok 3 ini mayoritas untuk kelas tiga. Ini upaya untuk memberikan pelayanan bagi pasien JKN,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembangunan ini didukung dengan anggaran dari APBD Kota Bogor sebesar Rp 72 miliar dan APBD Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 31,37 miliar dengan total pagu anggaran Rp 103,37 miliar.

“Nilai kontrak proyek ini Rp 89,7 miliar. Sehingga silpa positif dari sisa lelang sebesar Rp 11,2 miliar yang diharapkan bisa diluncurkan kembali pada 2020 ini untuk melengkapi sarana prasarana di gedung yang baru ini yaitu pembelian alat kesehatan, dan pembelian penunjang yang lainnya. Sehingga diharapkan gedung ini langsung dapat beroperasi di pada Januari 2020,” jelas Rubaeah.

Sementara itu, Direktur PT Trikencana Sakti Utama (pengembang proyek Blok 3 RSUD) Bambang Soeparno mengatakan untuk mempercepat proses pengerjaan pihaknya akan membagi menjadi tiga wilayah zona pembangunan.

“Nanti kita itu akan terbagi menjadi 3tiga zona dengan masing-masing mandor di tiap zona, secara infrastruktur satu lantai itu kita targetkan dua minggu nanti in parallel, untuk struktur kita sudah sampai lantai dua, lantai satu sudah mulai finishing. Secara rasio pekerjaan struktur masih dapat kita selesaikan,” katanya.

“Trikencana mempunyai pengalaman membangun beberapa rumah sakit juga. Dengan harga kompetitif menawarkan dengan baik, Insya Allah dengan harga yang ditawarkan bisa menyelesaikan tepat waktu serta sesuai spesifikasi. Kejaksaan juga siap mengawal setiap minggunya,” pungkasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Hadiri Hut UNISMA “45” Bekasi

Published

on

By

Kota Bekasi – Perayaan HUT Unisma Kota Bekasi dihadiri sejumlah tokoh, pejabat hingga Anggota DPRD turut meramaikan acara, bertempat di UNISMA “45” Bekasi Jalan Cut Mutia Bekasi Timur.Kamis,(4/8/2022)

Tri Adhianto selaku Plt Wali Kota Bekasi menyampaikan bahwa di usia ke-40 ini Unisma sudah menorehkan hasil prestasi yang diraih sampai ke tingkat provinsi maupun nasional, tentu ini adalah suatu prestasi yang baik dalam memajukan Kota Bekasi menjadi Kota yang kreatif.

Juga pada kesempatannya, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Islam di Kota Bekasi (UNISMA “45”).
“Apresiasi setinggi-tingginya kepada para rektor, para dosen yang telah bekerja-keras dalam mengajar mahasiswanya untuk menjadikan mahasiswa yang unggul dan prestasi, bahkan Unisma juga sudah banyak membantu dalam menorehkan prestasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bekasi,” katanya dengan ramah.

Usia empat puluh tahun ini tentu Unisma “45” Kota Bekasi harus terus meningkatkan dunia Pendidikannya, Kota Bekasi tentunya sangat mengetahui keberadaan Unisma yang sangat unggul dalam dunia Pendidikannya, Universitas yang terus maju dan berkembang.

Continue Reading

Metro

H. Mahfud Adurrahman S. Sos Anggota MPR RI F PKS Kembali Gelar Sosialisasi 4 Pilar Dengan Salimah Kota Bekasi pada Masa Reses

Published

on

By

Bekasi Kota, – Pada kesempatan yang sama, menyampaikan sedikit sejarah mengenai Empat Pilar MPR-RI.

H. Mahfud Abdurrahman S. Sos juga menegaskan bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI merupakan tugas yang dapat diikuti oleh seluruh organisasi kemasyarakatan.

Menurutnya, inilah pentingnya kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Sebab dapat memberikan pengetahuan dan kesadaran kepada masyarakat terkait konstitusi negara.

“Dengan acara semacam ini, saya yakin kesadaran masyarakat untuk taat konstitusi akan semakin besar,” pungkas H. Mahfud Adurrahman S, Sos.

Dalam kesempatan ini, menyampaikan tentang 4 Pilar MPR RI, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Acara tersebut selain dihadiri oleh H .Herry Koswara anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua Salimah , anggota dan kader PKS serta undangan lainya, seluruh yang hadir mencapai 50 orang lebih.

Kegiatan ini di laksanakan pada Sabtu (6/8) rumah makan Wulansari 1,Jl Margahayu, Bekasi Selatan. Acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, cek suhu tubuh dan selalu membawa handisanitizer.

Continue Reading

Metro

Tim Futsal Universitas Mitra Karya (UMIKA) dan Tim Futsal STIE Tribuana Mengikuti LIFMAJAB 2022

Published

on

By

Bekasi Kota, – Tm yang keluar sebagai juara dari liga futsal mahasiswa tingkat Jawa Barat 2022 nanti, selanjutnya akan melanjutkan pertandingan ke tingkat nasional atau pekan olahraga mahasiswa tingkat nasional (POMNAS) tahun 2022.

Demikian disampaikan oleh Tim Official yang juga Pembina UKM kampus UMIKA
Maretno,SPd MPd dan Puket III STIE Tribuana Bekasi, Waryo SE, MA, saat pemberangkatan Tim futsal dari kampus UMIKA Bekasi, Senin (1/8/2022) pagi.

Sebagai persiapan mengikuti kejuaraan ini, para atlit telah digembleng oleh pelatih dan porsi latihan 90 persen lebih telah dilaksanakan dan tinggal persiapan akhir saja.

“Para atlit saat ini siap bertanding dengan sportif dan fair play untuk mengharumkan nama kampus UMIKA Bekasi dan Tribuana Bekasi,”ungkap Maretno,SPd MPd.

Sebelum pemberangkatan para atlit futsal mahasiswa UMIKA dan STIE Trblibuana Bekasi, Rektor UMIKA Bekasi Dr.Sri Hari Jogja diruangan rapim kampus UMIKA Bekasi memberikan pengarahan.

Dr.Sri Hari Jogja menyampaikan ucapan selamat kepada para atlit yang telah terpilih mewakili kampus UMIKA Bekasi dan STIE Tribuana Bekasi, untuk mengikuti kejuaraan liga futsal mahasiswa Jawa Barat 2022.

Pada saat menjelang pertandingan saat ini, harapan saya agar para atlit fokus, menjaga kesehatan dan kekompakan, bersikap jujur serta selalu menjaga sportifitas dalam setiap pertandingan di lapangan nanti.

Ikuti semua arahan para pelatih, agar dalam pertandingan selalu sukses, sesuai yang diharapkan,”pesan Dr.Sri Hari Jogja.

Sementara terkait berbagai keperluan para atlit, pihak kampus akan terus memenuhi, sesuai kemampuan.

Tim futsal putra mahasiswa Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi dan tim futsal putri STIE Tribuana Bekasi mengikuti kejuaraan Liga futsal mahasiswa Jawa Barat (LIFMAJAB) 2022, yang berlangsung di Bandung dari tanggal 2 sampai 7 Agustus 2022.

“Dan jangan lupa agar selalu berdoa’ dan menjaga keseimbangan antara kewajiban belajar juga harus diatur dengan sebaik baiknya.

“Sehingga antara prestasi olahraga dan prestasi akademik dapat berjalan seimbang, sesuai harapan orang tua dan pihak kampus

“Olahraganya bagus dan prestasi akademiknya juga bagus dan membanggakan,” harap Dr.Sri Hari Jogja.

Kampus UMIKA dan Kampus STIE Tribuana mengirimkan dua tim futsal. Satu tim futsal putra mewakili kampus UMIKA Bekasi dan satu tim putri mewakili kampus STIE Tribuana Bekasi.

Kejuaraan futsal liga futsal mahasiswa tingkat Jawa Barat 2022 itu sendiri, diikuti oleh 18 tim futsal putra perwakilan kampus-kampus se Jawa Barat dan oleh 4 tim futsal putri perwakilan kampus- kampus se Jawa Barat.

Continue Reading

Trending