Connect with us

Metro

Wapres JK Meninjau Pembangunan Universitas Islam Indonesia Internasional (UIII)

Published

on

Depok – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Setiba di lokasi, JK langsung mendengarkan pemaparan dari petugas proyek pembangunan kampus di tiga titik.

JK bersama Menteri PAN-RB Syafruddin, Menag Lukman Hakim Saifuddin, dan Menkominfo Rudiantara tiba di UIII sekitar pukul 08.30 WIB. Rombongan disambut Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Turut hadir Rektor UIII, Komaruddin Hidayat. Kamis (22/8/2019)

Selanjutnya, JK meninjau tiga titik di kampus UIII. Seperti pembangunan pagar keliling dan infrastruktur kawasan kampus UIII, perumahan dosen, dan asrama mahasiswa. Kemudian JK mendengarkan pemaparan dari Genderal Manager Departemen Bangunan Gedung Asrama Kampus UIII, Yulianto.

“Di atas asrama, di bawah adalah rumah dosen untuk paket sekarang kita kerjakan baru 9 rumah dosen,” kata Yulianto menjelaskan progres pembangunan.

“Saat ini progres (pembangunan asrama) sudah mencapai sekitar 45 persen dari rencana 38 persen,” lanjut Yulianto.

“Satu ruangan itu 15 meter untuk satu mahasiswa, dan ada balkon 4 meter persegi. Itu juga sudah cukup nyaman,” imbuh Yulianto.

JK kemudian melanjutkan peninjauan ke titik selanjutnya yaitu proyek pembangunan gedung rektorat, fakultas, kawasan 3 pilar kampus UIII paket I. Selama kurang lebih 1 jam JK melakukan peninjauan di lokasi.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama pembangunan kampus UIII pada Selasa (5/6/2018). Pembangunan kampus itu menelan dana hingga Rp 3,9 triliun.

Jokowi saat itu didampingi Warpes JK, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendikbud Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakapolri Komjen Syafruddin, dan duta besar sejumlah negara.

Jokowi mengatakan pembangunan kampus ditargetkan selesai 4 tahun. Namun, mulai 2019, kampus sudah dapat digunakan untuk beberapa jurusan. Sementara itu, Jokowi menunjuk Prof Komaruddin Hidayat sebagai Rektor UIII.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending