Connect with us

Metro

Muscab Pemuda Pancasila Jakarta Pusat ke XIV Tema Mewujudkan Anggota yang Berkualitas Menuju Kemandirian Organisasi Yang Moderen dan Profesional

Published

on

Jakarta – Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Jakarta Pusat yang dihadiri semua Ketua PAC PP sekitar ada 7 Ketua PAC Jkt Pusat sekitar 500 hadirin dengan penanggungjawab Dany Simanjuntak tersebut digelar Musyawarah Cabang XIV Ormas Pemuda Pancasila bertemakan “Sekali Layar Berkembang Surut Kita Berpantang” sebagai wadah kader dalam menciptakan individu yang handal, profesional dan mandiri’, dan sub tema, ‘Dengan Musyawarah Cabang XIV Pemuda Pancasila Jakarta Pusat, Kita Jadikan Sebagai Wadah Konsolidasi Organisasi Yang Mantap, Terarah dan Terpercaya’.

Pengukuhan Ketua MPC PP Jakarta Pusat, Haris Royan Halifa Sukses di Acara Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila (PP) Jakarta Pusat (JakPus.) ke-XIV digelar di Hotel Sentral Lt.1, Jalan Pramuka No.5, RT.12/RW.5, Rawasari, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019)

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Jaktim, Noman Silitonga dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu yang telah hadir dalam kegiatan Muscab PP Jaktim yang merupakan forum tertinggi PP.

“Forum ini tidak hanya sekedar memilih Ketua PP yang baru. Dan semoga PP menjadi lebih profesional dan lebih baik serta dapat membangun negara Indonesia serta menjaga keamanan wilayahnya,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP DKI Jakarta, Thoriq Mahmud juga mengatakan bahwa PP adalah satu-satunya organisasi yang membawa logo Pancasila pada atributnya, dan para Kader PP tidak boleh meresahkan masyarakat serta harus berada ditengah-tengah masyarakat untuk mendamaikan masyarakat.

“Saling Komunikasi antar ormas dan saling menjaga keamanan di wilayah masing-masing. Ideologi negara kita adalah Pancasila dan ini tugas kita sebagai kader PP untuk menjaga landasan negara kita,” katanya.

“PP adalah organisasi yang masih menggunakan logo Pancasila. Untuk itu, kami berharap PP terus menjaga keutuhan dan menjaga keamanan khususnya di Jaktim,” tutur Uus yang selanjutnya membuka secara remsi kegiatan Mucab PP Jakpus ke XIV.

Tidak ketinggalan, Kapolres Metro Jaktim, Kombes Ady Wibowo menyampaikan bahwa organisasi masyarakat terutama PP adalah bagian yang terpenting di wilayah Jaktim.

Usai acara yang digelar dengan penuh sukacita tersebut, Ketua OC, Sony Simajuntak mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini termasuk yang terbaik.

“Selama ini kita selalu menggelar kegiatan dengan baik, dan Muscab ini sebagai Muscab terbaik,” singkatnya.

Turut Hadir, Roy, Kabid Organisasi Kader PP Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso, mewakili Dandim 0505/Jaktim Kapten Inf Agy Suprapto, Kesbangpol Jaktim Hamid Masud, Kepala BPJS JakPus Beny, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP se-JakPus, Ketua Ranting dan Anak Ranting PP se-JakPus, Ormas Forum Betawi Rembuk (FBR) Makmur, Banser GP Anshor Jaktim Rahmat, Ormas Laskar Merah Putih Namim.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Kerja Bakti Lingkungan RT 06/06 Karet Tengsin Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Kegiatan kerja bakti ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila ke-3 yaitu

“persatuan Indonesia”. Gotong royong dalam masyarakat sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan.

Ketua RT 06/06 Nuzul Fahmi pada Minggu, (04/12)

beserta jajarannya bersama warga secara gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang tergabung dalam program kegiatan rutin dari Kelurahan Karet Tengsin dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah Karet Tengsin dan khusus nya lingkungan RT 06/06.

Pada kesempatan tersebut RT Fahmi bersama warga membersihkan ranting pohon, selokan saluran air dikarenakan cuaca menjelang akhir tahun cuaca angin dan hujan lumayan ekstrim, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga satu sama lainnya.

“Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kerukunan antar sesama, baik itu warga baru maupun warga lama” imbuh RT Fahmi.

Ditempat yang sama Sayuti selaku penjaga lingkungan menambahkan agar warga turut menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kita sendiri. *Ag

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Trending