Connect with us

Metro

Berharap Menteri Unggulan UKM & Koperasi Mendatang Lebih Baik

Published

on

Jakarta – Presiden Joko Widodo kembali terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi Pemilu Presiden 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Kopashri Musta’in yang juga menjabat sebagai sekretaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang hafir di acara Muscab MPC Pemuda Pancasila Jakarta Pusat saat disinggung soal rencana pembentukan kabinet, yang menurut Jokowi ada dua aspek utama yang harus dimiliki jajaran kabinetnya nanti yaitu integritas dan kapabilitas.

Mustain mengatakan bahwa Menteri UKM & Koperasi nantinya dalam kabinet Nawacita II yang di pilih oleh Jokowi nantinya harus mampu mengeksekusi program-program yang ada sehingga langsung di rasakan oleh masyarakat, karena saat ini dalam kemampuan eksekutor terlihat sudah krisis akhir-akhir ini.

Memiliki kemampuan manajerial yang baik dan SDM yang memadai, seperti mengelola sebuah ekonomi, baik ekonomi mikro dan makro, kemampuan ekonomi daerah, semuanya,” kata Musta’in,S.Pd dihotel Sentral Jakarta, Minggu (25/8/2019).

Saat ini pemerintah wajib menghidupkan koperasi- koperasi di seluruh pelosok negeri, karena koperasi adalah soko guru perekonomian.

“Saya miris melihat KUD yang mati suri dan bahkan kantornya hancur tak terawat, semoga menteri yang terpilih memikirkan kondisi KUD tersebut” Pungkasnya

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending