Connect with us

Politik

Buku Akal Sehat Karya Bamsoet Akan Menjadi Sejarah

Published

on

Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meluncurkan Buku yang ke 15 kalinya dan hari ini Buku yang berjudul ‘Akal Sehat’ bertempat di Kawasan Hoscokrominoto Menteng Jakarta Pusat (28/8/2019)

Bamsoet panggilan akrab Bambang Soesatyo dalam kesempatannya mengatakan bahwa menulis buku merupakan bagian dari relaksasi pemikiran agar tak jenuh menghadapi aktivitas politik yang penuh intrik, mau memecah belah.

“Teman-teman wartawan DPR, kita gak tau seperti apa kedepan. Tapi Kalau kita ingin dikenang sejarah maka menulislah. Karya kita akan dikenang,” ujar Bamsoet.

Hadir dalam acara launching buku Akal Sehat diantara Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Benny Susetyo, Aktivis Yudi Latif dan Maruara Sirait Politisi PDIP

Bamsoet yang dulu bergelut di bidang jurnalistik dari mulai menjadi wartawan Harian Umum Prioritas, dilanjutkan menjadi Sekretaris Redaktur Majalah Vista (1987), Pemimpin Redaksi Majalah Info Bisnis (1991) dan Pemimpin Redaksi Harian Umum Suara Karya (2004) itu berharap semua Wartawan masa kini untuk terus berkarya melalui tulisan agar dikenang sejarah.

Kalau kita tidak menulis maka kita akan ditinggal sejarah, itulah yang saya lakukan sampai hari ini, buku Akal Sehat ini semoga menjadi inspirasi untuk semua masyarakat,” ujar Bambang Soesatyo.

Sementara Maruara Sirait menyampaikan Bamsoet adalah penulis,cerdas dan dialah yang pas menjadi pemimpin Golkar. “Partai harus dipimpin dengan orang yang bisa menyelesaikan masalah tidak feodal”, ujar Maruara.

Continue Reading
5 Comments

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Politik

Politisi Muda Aryo Seno Bagaskoro PDIP Maju Caleg Dapil III Surabaya

Published

on

By

Jakarta – Politisi Muda Aryo Seno Bagaskoro dari PDIP yang akan maju sebagai Caleg Dapil III Surabaya saat ditemui awak Media Online seusai menghadiri Pembukaan Rakernas 4 PDI Perjuangan dan pameran ketahanan pangan PDIP di Jiexpo Kemayoran Jakarta (29/09/2023)

mengatakan bahwa ;
Jadi hari ini di Rakernas 4 PDIP merupakan suatu pemandangan dan ekspresi politik yang luar biasa. Karena ditengah gegap gempita aroma pilpres banyak elit-elit politik manuvernya politik tapi PDIP hari ini ternyata bicara tentang ketahanan pangan.

Presiden Jokowi hadir kemudian menyampaikan pidatonya dan Bu Megawati juga yang difokuskan bukan kepentingan kekuasaan tetapi kepentingan perut rakyat terkait ketahanan pangan.

Dalam pamerannya ditampilkan dari berbagai daerah, inovasi petani, BRIN, berbagai lembaga negara yang menunjukkan ketergantungan partai terhadap kemajuan dan pengetahuan yang berpihak kepada rakyat.

Ini jadi spirit bahwa berbicara tentang pemilihan presiden kemudian nanti menjadi amanat bagi mas Ganjar Pranowo bahwa kekuasaan tidak untuk diri sendiri atau kepentingan kelompok tetapi sebagai kepentingan rakyat. Sikap partai jelas bahwa harus kebijakan pemerintah harus berpihak kepada rakyat.

Apalagi hari ini tidak hanya Rakernas ada Bimtek juga untuk Kepala Daerah dan anggota Dewan. Semuanya punya kebijakan mengendalikan regulasi dan mengendalikan wilayah yang mana semuanya memiliki political will yang sama.

Didalam pidato Bu Mega disampaikan terkait dengan impor harus dibatasi. Jokowi harus punya political will dan mengembangkan semangat daya juang entrepreneur muda untuk masuk ke lahan petani.

Sehingga petani milenial itu semakin banyak tidak bergantung kepada kita bicara sekarang teritorial semakin sempit maka diperkotaan seperti Surabaya dan Jakarta menjadi harapan baru saat ada hortikultur yang dikembangkan oleh anak-anak muda.

Terkait dengan kebijakan pemerintah tidak semuanya kita menyalahkan kepada Presiden Jokowi. Dalam pelaksanaannya kemudian pasti banyak dilaksanakan oleh pelaksana teknis ada Menteri sebagai pembantu Presiden dan sebagainya.

Sehingga banyak program ketahanan pangan yang tidak melulu tanggung jawab Presiden. Maka harus dilihat dalam melaksanakan visi swasembada pangan itu siapa yang bertanggung jawab dalam pembagian tugas di kabinet”, tutupnya.

Continue Reading

Politik

Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Gelar Rapat Pimpinan Nasional III

Published

on

By

Jakarta 10 september 2023 – Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) menyelengggarakan Rapat Pimpinan Nasional pada tanggal 10-11 september 2023 di hotel Acacia, Karmat Raya Jakarta. Adapun tema yang diusung adalah “Bangun Persatuan Nasional Untuk Keadilan Sosial Dalam Tatanan Dunia Baru”, dimana acara Rapinmas Prima dihadiri lebih dari 400 peserta 34 provinsi dan 385 kota/kabupaten secara hybrid.

Rapimnas III PRIMA saat ini membahas tiga agenda utama yaitu : 1. Stuasi nasional dan internasional menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres 2024), 2. Menentukan sikap politik terhadap situasi yang berkembang saat ini menjelang pilpres 2024, 3. Perkembangan kasasi PRIMA Ke MAKAMAH AGUNG terkait sengketa perbuatan melanggar hukum oleh KPU.

Gautama Wiranegara sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai PRIMA saat ditemui awak media online menjelaskan ; “Bahwa Rapimnas Ke-3 ini ada bahasan dan diskusi yang tentunya membahas Partai PRIMA kedepannya karena Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) saat ini belum lolos sebagai Partai Peserta Pemilu 2024 dan juga saat ini kita masih Kasasi di Mahkamah Agung dimana Keputusan Mahkamah Agung akan berdampak bagaimana PRIMA kedepan, yang jelas PRIMA akan merekomendasikan saran usulan yang tentu berwawasan kebangsaan, berkeadilan sosial dan semuanya untuk kepentingan rakyat dan ini yang akan diajukan kepada pemerintah maupun kepada Capres2024. Terkait dukungan Capres 2024 kita belum menentukan dukungan karena masih menunggu hasil dari Mahkamah Agung.

Tadi disampaikan bahwa partai lain yang juga memilih jalur hukum dan berjuang bisa lolos dan kitapun juga berjuang luar biasa, saya berpikir bahwa Partai Rakyat Adil Makmur punya basis yang cukup besar dan punya latar belakang aspek dari perjuangan para aktivis yang tergabung dari aktivis.

Tidak hanya dari kekuatan PDI dengan underbouwnya. Disisi lain juga dari sisi keumatan kita juga mempunyai basis yang airinya Prima ini mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa sehingga partai besar melihat kita sebagai lawan yang berpotensi. Sampai menuju Kasasi MA merupakan suatu perjuangan yang luar biasa. Biasanya di Kasasi MA ini 80 hari sudah keluar nomor perkara, ini sudah 120 hari baru keluar tadi nomor perkaranya. Sampai Lawyer kita aja belum ya dalam memimpin bangsa dan kita akan coba untuk kearah sana. Memilih suatu rekomendasi dan mari sama-sama kita dukung. Kekuatan kita cukup besar.

“Untuk tingkat Kabupaten/Kota itu daru 514, kita waktu itu 473 sekitar 84% Kabupaten/Kota. Kalau Provinsi sudah semua yaitu 38 Provinsi. Dalam perjalanan waktu ini dari DPP dan diputuskan oleh Ketum bahwa silahkan untuk kader-kader yang mau nyaleg silahkan melalui partai lain. Yang hadir di acara hari ini dengan keikhlasan masing-masing. Kader kita di daerah tergerus tidak terlalu signifikan. Makanya partai-partai besar masih melirik kita. Kita membuat rekomendasi tentang persatuan nasional, keadilan sosial, dan tatanan baru dunia.

Kita memang merasakan sekarang hiruk pikuk luar biasa. Rekomendasinya nanti akan kita tawarka dwyulvcara pandangnya sama akan kita dukung dan harus ada perubahan yang lebih baik. Bukan berarti perubahan dari kelompoknya Anies, tidak juga karena kebijakan partai belum mengarah kesana,” tutupnya Gautama.

Agus Jabo Priyono sebagai ketua umum PRIMA mengatakan bahwa untuk situasi global saat ini sedang mengarah tatanan dunia baru seperti perang Rusia-ukrania maupun ketegangan antara amerika dan tiongkok dalam hal ekonomi dunia, kepada seluruh elemen bangsa untuk terus memperkuat kesatuan nasional dalam rangka menghadapi tantangan global termasuk mengatasi problem bangsa indonesia.

Perekonomian yang bersandar pada kapital keuangan sudah digantikan kapital i dustri yakni hilirisasi sumber daya alam dan indrustri laisisai. program hiliasisasi dosektor pertambangan, perkebunan,kelautan,serta kebudayaan dan industri kreatif harus didukung.

Continue Reading

Politik

Pengukuhan Pengurus dan Personalia Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Nasional Ganjar Pranowo For Presiden 2024

Published

on

By

Jakarta, – Pengukuhan Pengurus dan Personalia Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Nasional Ganjar Pranowo For Presiden (DPP SOLNAS GPP) dengan Ketua Umum Hadi Purwanto S.H., M.H., dilaksanakan di Gedung Joeang 45 Menteng Jakarta Pusat, Minggu (10/9/23).

Ketua Paninitia pengukuhan Pengurus dan Personalia Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Nasional Ganjar Pranowo For Presiden (DPP SOLNAS GPP)
Kombes Pol (Purn) Agung Karang mengatakan Relawan SOLNAS GPP mendukung sepenuhnya Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029 dan siap melawan berita berita hoax, imbuhnya.

SOLNAS-GPP dalam perjalanannya kedepan akan dapat lebih leluasa maksimal dalam mengeksplore serta meyakinkan kepada setiap calon pemilih untuk memastikan pilihanya kepada Ganjar Pranowo,” terang Agung Karang.

Ketua Umum DPP SOLNAS-GPP Hadi Purwanto mengatakan SOLNAS GPP merupakan wadah berkumpulnya para loyalis Ganjar Pranowo yang ikhlas menyatakan dukungan. Dia juga mengatakan, SOLNAS-GPP merupakan gerakan relawan lepas partai, tanpa kepentingan salah satu partai apapun, maupun partai politik manapun, jelasnya.

Ganjar Pranowo memiliki integritas, komitmen kerja dan kepribadian yang kental dengan kedekatan terhadap masyarakat. Ganjar Pranowo merupakan sosok Presiden yang tepat untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, tegas Hadi Purwanto.

Saya juga berharap relawan SOLNAS-GPP bisa menjadi garda terdepan untuk menjadi penangkis black campaign yang diarahkan kepada Ganjar Pranowo. Satu komando, satu dukungan, dan satu pilihan, yaitu Ganjar Pranowo untuk Presiden RI ke-8,” pungkas Hadi Purwanto yang juga seorang Advokat.

” Diberikan kepercayaan sebagai Ketua Umum SOLNAS-GPP, Insyallah saya akan jalankan amanah dengan satu tujuan yang sama, yaitu ikut mengawal dan mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai suksesor Presiden Jokowi, sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia. Dan saya mengharapkan, semangat tinggi, keikhlasan dan loyalitas maksimal dari seluruh relawan untuk bersama-sama mendukung capres pilihan dan kebanggan kita, yaitu Ganjar Pranowo,” sebut Hadi Purwanto.

Continue Reading

Trending