Connect with us

Metro

BMIR Gelar Diskusi Interaktif Kebangsaan Untuk Papua Damai

Published

on

Jakarta – BMIR adalah organisasi yang mendukung capres Ir Jokowi Ma’ruf Amin. Kita terus menggagas untuk persatuan indonesia. Melihat Papua yang bergejolak kami terpanggil untuk menggelar diskusi tentang Papua. Jangan sampai indonesia terpecah dan satukan tekad.

Kita ingin papua damai dan tenang kata Ketua Umum BMIR  Rouli Turedo Octara dalam Diskusi Interaktif Kebangsaan Untuk Papua Damai. ” Papua Dahulu, Sekarang dan Selamanya” di Jakarta, Sabtu (14/9/2019).

Rouli menambahkan Jokowi memberikan perhatian penuh kepada Papua. Kita sudah memasuki era refornasi, era mennyampaikan aspirasi nmdan pendapat. Jokowi sudah 8 kali ke papua dan presiden sering berkunjung papua. Semoga diskusi ini bermanfaat bagi kita.

Barisan muda yang bergerak untuk keutuhan indonesia  raya. Papua satu keutuhan negara Republik Indonesia.  Kita menjdi garda utk mempererat keutuhan NKRI. Biss melahirkan solusi solusi untuk kebangsan indonesia.

Pendiri BMIR Dahlan Hasan nasution mengatakan perlu kehadiran pemuda untuk mempersatukan Repulik Indonesia.
BMIR DKI dekat BMIR pusat dan sebagai miniatur indonesia. Kehadiran BMIR perlu kita mulai dengan menelisik dari budaya, agama dan pariwisata. Tidak ada peebedaan agama.

Kami sangat berharap BMIRB bisa hadir di Papua. Apa yg menjadi kebanggan kita bisa kita bawa ke papua dengan metode tukar menukar budaya untuk mempersatukan kita. Dki Jakarta 7 0ktober melakukan plantikan dan kalau boleh di ancol. Bisa kita tampilkan kesenian dari papua indonesia tengah tinur n barat.

Peneliti Papua & Pemerhati Kamnas Stepi Anriani menjelaskan dikalangan artis nasionalismenya jangan diragukan lagi apalg dengan membawa dikskusi Papua.  Akar sejarah papua dan  daerah terakhir yang ditinggalkan Belanda.

Kita bangsa bukan karena warna kulit tapi kita  punya satu konsesus hdp bersama blnda bisa  keluar kehebatan  Bung Karno . Kennedy bilang ke Belanda  saya akan stop marshall plan. Belanda tidak tau akan kandungan emas freeport. Kalau dijajar truk dari jakarta sampai surabaya.

Nilai nilai sosial tidk diperhitungkan. Suku amumnme amoro yg mendeeita. Membngn jln tokoh adat diajak bicara. Dipapah 250 suku dan ada struktur nilai yang harus diperhitungkan.

Yang membuat marah adal bicara orang non papua klo sesama papua adal biasa suatu kearabah. Diduga ada setting dari pihak luar. Saran saya yg punya kenalan papua samapaikan kita cinta papua dan papua adalah adik bungsu kita dan kita sayang papua.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending