Connect with us

Politik

Ribuan Relawan Pos Raya Siap Ramaikan Syukuran lnagurasi di Istana Negara

Published

on

Jakarta – Pelantikan kedua Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden ke-7 Indonesia dijadwalkan akan digelar di Gedung DPR/MPR, Relawan Jokowi dari Posko Relawan Rakyat (Pos Raya) se-Jabodetabek akan bergabung dengan puluhan ribu relawan Jokowi lainnya dalam acara syukuran Inagurasi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Negara, Minggu 20 Oktober 2019.

Ketua Umum DPP Pos Raya, Ferdi Semaun dalam Konferensi Pers yang diselenggarakan di Rumah Makan Bumbu Desa, Cikini jakarta pusat Jumat (18/10/2019)

“Ada sekitar 5.000 relawan Pos Raya se-Jabodetabek yang akan hadir. Mereka datang atas kemauan mereka sendiri. Selain untuk mensyukuri atas pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, partisipasi Pos Raya pada acara tersebut terutama untuk mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan Daulat Rakyat dalam kontestasi Politik Pilpres 2019,” katanya kepada para wartawan.

Oleh karena itu, menurut Ferdi melalui acara Syukuran Inagurasi yang diinisiasi oleh relawan sendiri, Pos Raya mengingatkan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bahwa jabatan yang diembannya merupakan amanat rakyat.

“Jokowi dan Ma’ruf Amin bersama kabinet yang akan dibentuknya harus dengan sepenuh hati bekerja melayani rakyat. Karena Suara Rakyat, Suara Tuhan, maka terpilihnya Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan bentuk dari kedaulatan rakyat,” imbuh dia.

Frans Adrianus Polnaya ketua Dewan Pembina Pos Raya menegaskan bahwa kehadiran relawan Pos Raya bersama puluhan ribua relawan lainnya dalam acara syukuran Inagurasi di Istana Negara merupakan sebuah bentuk pengukuhan atas mandat rakyat yang telah memberikan keputusannya dalam Pilpres tanggal 19 April 2019 yang lalu.

“Jadi kami meminta Presiden dan Wakil Presiden tidak perlu takut, karena rakyat yang telah memberikan mandat kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin akan selalu ada bersama mereka dan siap bergerak kapan pun dibutuhkan apabila ada yang mengganggu upaya presiden dan wakil presiden dalam membangun bangsa dan kesejahteraan rakyatnya tegasnya.

Frans meminta kelompok atau siapapun mereka yang berniat tidak baik mengganggu dan menghalangi pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin akan mereka lawan.

“Kami siap bekerjasama dengan TNI-Polri untuk mengawal dan menyukseskan pelantikan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin. Sebagai relawan Pos Raya siap membentengi beliau di garda terdepan,” ungkapnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Politik

Pelantikan 11 Dewan Penasihat PKS

Published

on

By

Jakarta – Presiden PKS Ahmad Syaikhu melantik Dewan Penasehat DPP PKS di Kantor DPTP PKS, Jl. Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Jum’at (20/1/2023).

Penyampaian anggota Dewan Penasihat disampaikan oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Ada 11 nama Dewan Penasihat yang disebut.

NAMA-NAMA ANGGOTA DEWAN PENASIHAT PKS yang dilantik :

1) K.H. Abdul Hasib Hasan, Lc.;
2) Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. H. Adang Daradjatun;
3) Drs. H. Azhar Combo;
4) Drs. Chairul Anwar, Apt.;
5) Dr. Hj. Farida Syamsuddin, M.A.;
6) H. Mustafa Kamal, S.S.;
7) K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A.;
8) Dra. Hj. Siti Zainab, M.A.;
9) Prof. Dr. H. Sanusi Uwes;
10) Mayjen (Purn). Deddy S Budiman;
11) Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Bibit Waluyo.

Continue Reading

Politik

H.Rustam Effendi Apresiasi Ngopi Petani

Published

on

By

Jakarta – Partai Nasdem Propinsi DKI terus mengasah skill dan integritas politik lewat kegiatan kreatif bernama NGOPI PETANI. Kegiatan diskusi interaktif antar kader partai Nasdem se- DKI Jakarta gelombang kedua tersebut berlangsung hangat dengan spirit yang cukup tinggi.

Kegiatan ngopi petani berlangsung, di kantor DPW Partai Nasdem propinsi DKI Jakarta, kawasan Jl Borobudur, Menteng Jakarta Pusat. Sabtu.(7/1/2023)

H. Rustam Effendi selaku Bacaleg DPRD DKI dapil 9 Jakarta Barat menyatakan kegiatan ngopi petani ini cukup baik buat partai Nasdem terutama juga bagi para caleg caleg.

“Saya apresiasi terhadap kegiatan ngopi petani yang digelar DPW partai Nasdem DKI Jakarta sebagai wujud penyampaian aspirasi dari masyarakat kepada partai,” ungkap H. Rustam.

Terkait soal adanya usulan sistem pemilu terbuka atau tertutup, H. Rustam Effendi menyatakan bahwa pihaknya menunggu saja keputusan MK karena baru wacana dan baru satu partai yang mendukung sistem pemilu tertutup.

“Insyaallah kita menunggu keputusan MK dan semoga menggunakan sistem pemilu proporsional terbuka. Saya berharap semoga kita bisa berbuat untuk masyarakat di DKI Jakarta,” ungkapnya

Continue Reading

Politik

Refleksi Setengah Abad Dalam Rangka Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan

Published

on

By

Jakarta – Diskusi dan Konfrensi Pers dalam Rangka Hari Lahir PPP “Refleksi Setengah Abad PPP Tempat di D’UUS Coffee, Jl. Cipinang Cempedak IV No. 11, Jakarta Timur. Kamis (5/1/2023)

Continue Reading

Trending