Connect with us

Politik

Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Toba Samosir Simson Panjaitan – Tota Manurung

Published

on

Jakarta – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tobasa (Toba Samosir) pasangan Simson Panjaitan – Tota Manurung menyelenggarakan acara Jumpa Bakal Calon Bupati Toba Samosir bersama dengan Asosiasi Kristen Seluruh Indonesia (AKSI) di Restoran Kepiting Cak Gundul Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (14/12 /2019).

Simson Panjaitan mengatakan kami Pasangan Bakal Calon Bupati Tobasa sudah mendaftar DPC Partai Nasdem, DPC Partai PKM dan DPC Partai PERINDO untuk mengikuti Pilkada serentak 2020.

Disampaikan Simson yang juga Direktur Keuangan di BUMN Pertamina ini, alasan berpasangan dengan Tota Manurung adalah sangat tepat yang paham akan birokrasi, sehingga tata pemerintahan akan lebih profesional dan tidak boleh dicampuri oleh pihak lain, termasuk keluarga ujarnya.

Dengan slogan yang diusung MANTAP (Mandiri, Aman, Nyaman, Transparan, Adil dan Pasti).Tobasa Mantap – Tobasa Tapauli Gabe Horas – Simson -Tota 2020 – 2025.

Mandiri diartikan dari segala bidang, khususnya bagaimana Tobasa harus kuat di sektor ketahanan pangan dengan membenahi pertanian, perikanan dan peternakan, Simson.

“Kami akan buat fakta integritas, semua berdasarkan kemauan rakyat, mengorbankan diri hanya untuk rakyat pasti akan kami lakukan selagi tujuannya untuk membuat Toba Samosir yang MANTAP di segala hal,” terangnya.

Tota Manurung juga menyampaikan, keikutsertaannya tampil di Pilkada sudah secara matang, termasuk mengorbankan jabatan sebagai ASN.

“Untuk perbaikan di Kabupaten Toba Samosir saya siap mengorbankan ASN saya. Terkait apakah tidak menyalahi aturan saya katakan tidak, karena loyalitas saya lebih tinggi kepada Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya.

Kita ingin melakukan banyak hal dan kami punya banyak network. Kami menjadi salah satu Eksportir Salak Yogyakarta. Kami bisa melakukan pengembangan perikanan Kesulitan ujung ujungnya market Tapi kalau sudah diolah bisa kita ekspor Dengan hati tulus kita bisa memajukan Tobasa.

Untuk destinasi wisata terutama aman dan tidak perlu ada kekhawatiran Kami rindu Tobasa merasakan keenakan dan kenyamanan Kami yakin bisa melakukannya.

Transparan ini yang ingin kita dobrak dan rakyat harus tahu. Pendidikan saya S1 hukum S2 Bisnis dan S3 Strategik masih dalam proses Singapura dibangun dengan hukum yang kuat itu yang menginspirasi saya. Tobasa awal perubahan yang dahsyat menjadi tonggak sejarah Ada Lee Kuan Yu lahir dari Tobasa ungkapnya.

Tota Manurung mengatakan Kami dipertemukan air Toba dengan Calon Bupati Tobasa Saya tugas di pelosok Tobasa, Inilah momentum saya 2020 untuk melakukan perubahan Negara hadir dalam setiap persoalan masyarakat.

ASN adalah pelayan rakyat. 3 Bupati Tobasa terseret kasus. Kondisi Danau Toba kotor banyak dijumpai sampah plastik. Toba dari dulu terkenal Sumber Daya Manusia. Pelayanan kesehatan harus betul betul diperhatikan pungkasnya

Ketua Umum AKSI mengatakan membangun kerja sama sesama orang hebat selama ini berjalan sendiri sendiri dan kita ini orang orang profesional untuk berbuat sesuatu. Bersinergi memikirkan saudara saudara kita yang masih tertinggal Dan ada 80 bupati pemangku teritorial Mau memikirkan Desa Kota dari saudara saudara kita. Berharap dari Simson Tota kita bisa masuk melalui beliau untuk cita cita AKSI bisa tercapai

Continue Reading

Politik

Relawan Republik Deklarasi Dukung Puan Maharani Jadi Capres

Published

on

By

Jakarta – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Relawan Puan Bersama Wong Cilik (Republik) mendeklarasikan Ketua DPR RI, Puan Maharani sebagai Capres 2024. Deklarasi digelar di Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2022).

Ketua Umum Republik, Harda Belly menyampaikan deklarasi yang digelar bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 ini karena Puan merupakan sosok nasionalis sejati yang dinanti rakyat.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Ibu Puan memiliki semangat yang kuat untuk tetap menjamin tegaknya NKRI, UU dan Pancasila. Beliau nasionalis sejati, darah para pendiri bangsa tertanam dalam jiwa dan tindakannya. Ia sosok patriot dan nasionalis sejati,” ujar Harda saat memberikan sambutan pada deklarasi.

Menurut Harda, pihaknya akan keliling Indonesia untuk mensosialisasikan sosok dan perjuangan keberhasilan Puan dalam membela rakyat kecil. Hal itu dilakukan karena Puan ingin Indonesia menjadi Indonesia menjadi negara maju.

“Setelah deklarasi ini kita turun ke bawah. Kita temui rakyat kecil wong cilik. Ada nelayan, petani dan pedagang. Kita kabarkan kepada mereka bahwa ibu Puan siap memperjuangkan nasib rakyat kecil,” tuturnya.

Relawan Republik ini ditargetkan akan terbentuk di seluruh provinsi, kabupaten dan kota, mulai dari Aceh sampai Papua. Semua pengurus relawan adalah anak-anak muda yang memiliki semangat memenangkan Puan sebagai kelapa negara Indonesia.

“Kita sebagai pengurus pusat harus terus semangat jangan pernah lelah dan menyerah. Kita perjuangan ibu Puan sampai menjadi Presiden,” papar Harda.

Alasan Harda membentuk Republik karena dia melihat Puan selama ini memperjuangkan dan membela nasib rakyat kecil atau wong cilik.

Itu dilakukan agar rakyat kecil sejahtera dan Indonesia semakin makmur. Apalagi, lanjutnya, Puan menjadi representasi perempuan Indonesia.

Harda menyebut Puan role model bagi perempuan dan perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam kancah politik. Karena itu, wajar jika cucu proklamator Bung Karno ini menginspirasi perempuan Indonesia.

Continue Reading

Politik

Sosialisasi Peraturan Daerah / Dalam Rangka Penyeberaluasan Peraturan Daerah Periode Tahun 2022

Published

on

By

Jakarta – Rapat koordinasi yang dilaksanakan Sekretariat DPRD memutuskan, sosialisasi perda akan digelar sebanyak dua kali yaitu Agustus 2022

Hj Yuke Yurike , ST, MM, menjelaskan, dalam kegiatan tersebut tidak ada ketetapan perda tertentu untuk disebarluaskan kepada masyarakat. Selama perda tersebut berlaku maka setiap pimpinan dan anggota DPRD punya hak untuk menyebarluaskannya.

Pihaknya, DPRD Fraksi PDI P, juga berharap agar pelaksanaan kegiatan sosialisasi perda dapat tepat sasaran dalam pelakasanaannya dan administrasi yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami ingin masyarakat tahu dan mematuhi serta tepat sasaran soal penyebarluasan perda ini, karena itu haknya anggota Dewan untuk menyampaikan dan dukungan administrasi yang baik, akuntabel dan tepat waktu,” tandasnya. Minggu (14/8/2022)

Ia juga berharap melalui kegiatan Sosperda warga Ibukota bisa lebih memahami peraturan-peraturan yang ada dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya harap dengan sosialisasi perda masyarakat tidak buta terhadap produk hukum yang dikeluarkan, juga agar masyarakat tahu Perda apa saja yang sudah ada dan bisa digunakan dalam keseharian,” ujarnya.

Acara ini di hadiri oleh warga dari RT01-07 / RW08, Lurah manggarai Arafat, Sekcam Tebet Rudi Cahyadii, PKK, FKDM, Jumantik, Jaya dasa wisma dan lain lain

Continue Reading

Politik

Plt Wali Kota Menghadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Kota Bekasi

Published

on

By

Kota Bekasi – Eni Widiastuti diambil sumpah jabatan oleh Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah dalam agama Katolik. Paripurna PAW anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut hanya terlihat dihadiri oleh 9 anggota dewan.

Eni Widiastuti, mengaku sebagai kader PDI Perjuangan siap menjalankan amanah partai di DPRD Kota Bekasi. Soal penempatan Eni mengakui mengikuti perintah Fraksi baik di tingkat AKD maupun di komisi.Senin (4/7/2022)

Ketua DPRD Kota Bekasi HM. Saifudaulah mengatakan bahwa proses PAW Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Wasimin yang diganti oleh Ibu Enie Widiastuti sudah sesuai tata tertib yang berlaku

“Perlu saya jelaskan secara garis besar, bahwa pergantian antar waktu (PAW) sudah sesuai tata tertib yang berlaku, karena kami sebagai DPRD hanya ikut instruksi SK Gubernur yang sudah ditandatangani per tanggal 6 Juni 2022,” ucap HM. Saifudaulah diruang kerjanya.

Kita sudah laksanakan amanah yang sudah ditetapkan SK Gubernur Jawa Barat dengan mekanisme melakukan Rapat pimpinan terus berlanjut ke Bamus dan langsung mengadakan rapat paripurna PAW, karena prosedur sudah sesuai,” Ucapnya

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Enie Widiastuti yang sudah menjadi anggota DPRD Kota Bekasi sisa masa periode 2019-2024.

“Selamat bergabung dan menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi masa jabatan 2019-2024. Saya berharap agar secepatnya dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri pada lingkungan kerja yang baru,” Harap Saifudaulah.

Eni Widiastuti kader PDI Perjuangan dilantik sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat menggantikan posisi Warsimin dari daerah pemilihan Bekasi Utara.

Continue Reading

Trending