Connect with us

Daerah

Himpunan Profesi Pengemudi Indonesia (HPPI) DKI Jakarta Deklarasi

Published

on

Jakarta – Himpunan Profesi Pengemudi Indonesia (HPPI) melakukan konsolidasi sekaligus membentuk kepengurusan Pimpinan HPPI jakarta ini merupakan kepengurusan di wilayah provinsi DKI Jakarta.

HPPI (Himpunan Propesi Pengemudi Indonesia ) DKI Jakarta melalui Ketua Umum Aris yang di dampingi Sekjen Iksan mengatakan perlunya sertifikasi bagi pengemudi agar dapat pengetahuan serta wawasan bagaimana mengemudi dengan baik dan benar sehingga baik pengemudi dan masyarakat yang mengunakan jasa maupun masyarakat di sekitar jalan raya dapat merasa aman dan nyaman ujarnya di sekerariat HPPI DKI Jakarta kawasan Pasar Rebo.Kegiatan deklarasi ini di hadiri 100 orang lebih perwakilan Minggu.(15/12/2019)

“Melalui wadah HPPI para pengemudi yang bekerja di wilayah jakarta bisa berhimpun. Karena mereka membutuhkan perlindungan hukum dan kesejahteraan yang menjadi tujuan terbentuknya wadah ini. Kalau mereka tidak memiliki wadah mereka bisa berbuat apa. Justru hadirnya HPPI agar profesi mereka bisa dihargai lewat program pembinaan kita,” kata Haris, Ketua HPPI DKI Jakarta.

Dalam hal pembinaan pengemudi, nantinya HPPI akan mendorong keterlibatan Pemerintah Daerah (Pemda). Inisiatif tersebut didasari penerimaan pajak kendaraan bermotor dan retrisbusi pengujian kendaran yang menjadi pemasukan Pemda. Atas dasar itu Haris meminta perlu ada pengembalian kepada masyarakat, salah satunya kepada pengemudi dalam bentuk fasilitas pembinaan.

Sesuai instruksi Korlantas Polri agar para pengemudi wajib memiliki SIM dan wajib membawa STNK , bagi masyarakat yang bisa mengemudi tetapi belum mencukupi usia agar tidak berkendara di jalan raya.

HPPI adalah organisasi profesi yang baru dan boleh siapa saja menjadi anggota asakan berprofesi pengemudi misal sopir pribadi , angkot , online , kontainer dan lain lainya.

Pengemudi masih berpikir sebagai buruh bukan sebagai orang profesional. Nantinya kita menargetkan setiap pengemudi wajib bersertifikat tentunya besinergi dengan pihak Kepolisian. Pihak Kepolisian juga bisa memakai database pengemudi yang dimiliki HPPI sebagai refrensi pembuatan Surat Izin Mengemudi,” Ungkapnya.

Continue Reading

Daerah

Musyawarah Kota V Kadin Depok 2021

Published

on

By

Continue Reading

Daerah

RSUD Karawang Gelar Vaksin Massal Untuk Warga Karawang menjelang peringatan ulang tahun

Published

on

By

Karawang – Sejumlah kegiatan ikut memeriahkan dalam rangka hari jadi Kabupaten Karawang ke-388.

Sekretaris Direktur Agung yang di dampingi H Rohmin (Humas) mengatakan RSUD Kabupaten Karawang Setiap tanggal 14 September masyarakat memperingati hari spesial yaitu hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-388.

Beragam jenis kegiatan sumbang sih biasanya ikut memeriahkan dalam rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Karawang.

Begitupun dengan maraknya program vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kabupaten Karawang pun ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi agar memutusnya rantai penyebaran COVID-19.

Pada tanggal 9 September untuk vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di suntik, 28 orang di antaranya mengunakan vaksin Moderna sedangkan tenaga kesehatan 12 orang vaksin yang di gunakan sama.

Pada tanggal 10 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 di suntik, sedangkan tenaga kesehatan satu orang (booster) dan untuk vaksin tahap III juga 18 orang tenaga kesehatan (booster) serta 30 orang di antaranya menggunakan Vaksin Moderna.

“Pada tanggal 14 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di Vaksin, sedangkan Vaksin tahap III sudah 30 orang tenaga kesehatan (booster), 24 orang menggunakan Vaksin Moderna, ujarnya,”kepada media.

Karawang menggelar gebyar vaksinasi COVID-19 dibawah pantauan Dinas Kesehatan Karawang dengan memberikan beberapa pelayanan untuk program vaksinasi serentak.

Gelaran vaksinasi massal ini mengusung tema dengan angka 388, yang mana setiap hari nya diberikan gratis untuk masyarakat Karawang sejumlah 388 orang per-harinya sesuai dengan umur Kabupaten Karawang ke-388

Diantaranya dibuka sentra vaksinasi COVID-19 untuk umum yang tersebar di beberapa wilayah puskesmas se-Kabupaten Karawang.

Continue Reading

Daerah

KNPI Kecamatan Jatisampurna Kolaborasi Bersama PP dan Karang Taruna Gelar Vaksinasi Massal

Published

on

By

Bekasi – untuk mengejar target 100 juta warga Indonesia yang sudah divaksin, seperti yang ditargetkan oleh Presiden Jokowi, maka KNPI Kecamatan Jatisampurna turut serta membantu upaya pemerintah dalam hal ini vaksinasi bersama Pemuda Pancasila dan Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna.

Pada kesempatan kali ini awak media berkesempatan mewawancarai Robin Irawan Ketua KNPI Kecamatan Jatisampurna, yang ditemui di sela-sela vaksinasi mengatakan agar warga masyarakat segera divaksin.

“Kita mendukung program pemerintah agar masyarakat dapat segera mengikuti vaksinasi. Target setiap kelurahan 5000 peserta,” katanya dengan ramah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna Suryana mengatakan agar ke depannya tidak simpang siur mengenai lokasi vaksinasi.

“Target kami khusus hari ini belum tercapai karena kurangnya informasi atau rencana yang sudah direncanakan berubah (lokasi vaksinasi yang berubah),” ungkapnya di lokasi vaksinasi SMP 28 Jatisampurna, Kota Bekasi, Minggu, (29/08/2021)

Mari kita dukung program pemerintah dengan mau divaksin agar Herd Komunity (Kekebalan Kelompok) segera tercapai.

Continue Reading

Trending