Connect with us

Metro

Penutupan Bulan Dana PMI Kota Administrasi Jakarta Utara 2019, Melampaui Target Sebanyak 41 Persen

Published

on

Jakarta, Karyapost.com – Penutupan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp.2.441.799.209. Hal tersebut melampaui target sebanyak 41 persen dari target yang ditentukan.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan PMI sebagai auxiliary role to government (Peran pelengkap bagi pemerintah) sangat berperan aktif dalam membantu tugas pemerintah dalam hal penanganan masalah sosial dan penanganan bencana.

“Dan keberhasilan PMI juga tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Jakarta Utara yang mau meluangkan waktu, tenaga sampai dengan materinya untuk mensupport tugas berat PMI,” katanya di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (11/2/2020).

Untuk contohnya sendiri, Sigit menerangkan jika pada awal tahun 2020 ini terjadi bencana genangan, semua mata melihat penanganan itu bukanlah hal yang bisa dianggap sebelah mata.
“Kita melihat, menyaksikan di televisi dan media peran juga aksi PMI dengan tenaga sukarelawannya memberikan bantuan kepada saudara kita yang membutuhkan tanpa mengenal lelah. Bukan hanya permasalahan tenaga, tapi juga membutuhkan dana yang tidak sedikit,” ucapnya.

Dan dengan tercapainya target Bulan Dana PMI Jakarta Utara tahun 2019 ini, Sigit mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang bersama sama berpartisipasi dalam mengumpulkan uang.

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah dengan rela mengumpulkan sumbangan dalam Bulan Dana PMI tingkat Kota Jakarta Utara Tahun 2019, seperti yang telah dilaporkan Ketua Panitia Bulan Dana Tahun 2018 tadi dengan perolehan sebesar Rp.2.441.799.209 (Dua Milyar Empat Ratus Empat Puluh Satu Juta Tujuh Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Dua Ratus Sembilan Rupiah),” tambahnya.

Ketua Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan tercapainya target kali ini terkait dengan gigihnya PMI Jakarta Utara dalam mempromosikan program baru.
“Dondarela, atau Donor Darah Sukarela. Dimana melibatkan banyak lapisan masyarakat, dari kaum pekerja sampai dengan ojek online di Jakarta Utara,” katanya.

Sementara Ketua PMI Kota Jakarta Utara Sabri Saimam mengatakan ini semua tidak mungkin bisa dicapai tanpa bantuan Wali Kota Jakarta Utara.
“Berikut perangkatnya mulai Camat Lurah sampai dengan RT/RW. Kita harus bersyukur, berharap pencapaian ini menjadi momentum baru dalam menyelami pengabdian apa arti masyarakat di dalamnya,” katanya.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending