Connect with us

nasional

DEKLARASI DAN DISKUSI ANAK KOLONG BIKERS INDONESIA

Published

on

Jakarta – 20 Febuari 2020, bertempat di Café Ropisbak Ghifari Warung Komando, Saharjo Tebet Jakarta Selatan, putra dan putri Keluarga Besar TNI-Polri yang tergabung dalam komunitas hobi otomotif roda dua bernama Anak Kolong Bikers Indonesia mendeklarasikan pembentukannya. Acara deklarasi ini juga dihadiri oleh Pengurus Daerah IX Keluarga Besar FKPPI DKI Jaya, Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI, serta Aster Kodam Jaya Kolonel Jacky Ariestanto sebagai Pembina Keluarga Besar TNI-Polri.

Pembentukan Anak Kolong Bikers Indonesia ini merupakan respon atas berbagai persoalan bangsa hari ini khususnya yang berkaitan dengan semakin menurunnya semangat Kebangsaan di kalangan generasi muda. “Perkembangan teknologi yang tidak dibarengi oleh penguatan pemahaman semangat kebangsaan pada generasi muda Indonesia telah menciptakan celah bagi timbulnya berbagai persoalan seperti meningkatnya Individualisme, Apatisme, Intoleransi dan Radikalisme. Oleh karena itu, kami Anak Kolong Bikers Indonesia hadir untuk menjawab semua persoalan tersebut melalui keberadaan kami yang kedepan, diharapkan akan semakin menguatkan semangat Kebangsaan, melalui penyebaran nilai-nilai Toleransi, Kerukunan, Menghargai Perbedaan, Musyawarah dan Mufakat”. Demikian penjelasan dari Bambang Dirgantoro selaku Commandante dari Anak Kolong Bikers Indonesia. Ditegaskan pula bahwa melalui sebuah wadah hobi otomotif roda dua, diharapkan upaya-upaya sosialisasi semangat kebangsaan dapat lebih diterima oleh generasi muda.

Melalui sebuah wadah hobi otomotif roda dua, penyebaran semangat kebangsaan dapat dilakukan dengan lebih fleksibel, tidak kaku dan lebih santai. Sehingga dapat lebih cepat diterima oleh Generasi Muda yang juga menggemari kegiatan hobi otomotif roda dua. Cara-cara kreatif dalam menyebarkan semangat kebangsaan memang dibutuhkan di tengah derasnya arus informasi imbas kemajuan teknologi yang juga banyak membawa dampak negatif, terutama bagi generasi muda Indonesia.

Acara deklarasi dengan tema “Merajut Jiwa Korsa Dalam Bingkai Nusantara” ini diawali dengan pembacaan ikrar Anak Kolong Bikers Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif kebangsaan. Acara juga dihadiri oleh Perwakilan-perwakilan wilayah Pengurus Daerah IX KB FKPPI se-DKI Jakarta yang juga akan menjadi Chapter dari Anak Kolong Bikers Indonesia, antara lain; Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat serta Kota Bekasi.

Adapun ikrar yang dibacakan menekankan bahwa keberadaan Anak Kolong Bikers Indonesia sejatinya tidak terlepas dari keanggotaan personelnya di Keluarga Besar FKPPI. Kendati demikian, Anak Kolong Bikers Indonesia merupakan sebuah wadah yang bersifat infklusif dan terbuka kepada siapa saja (dengan latar belakang sebagai anak kolong), tidak hanya sebatas untuk anggota FKPPI saja. Dalam pelaksanaan kegiatannya, Anak Kolong Bikers Indonesia juga akan bersinergi dengan jajaran kepengurusan Keluarga Besar FKPPI di semua tingkatan baik pusat, daerah maupun cabang. “ke depan Anak Kolong Bikers Indonesia akan menjalankan programprogram kerja yang bersifat sosial dan membawa pesan-pesan kebangsaan. Disamping itu Anak Kolong Biker Indonesia juga akan mengakomodir dan mendukung pengembangan potensi dan bakat yang dimiliki oleh anggota.” Demikian penjelasan Bambang Dirgantoro. (red)

Continue Reading

nasional

Puan Maharani: “Semangat dan daya juang para pemain menunjukkan timnas memiliki masa depan yang cerah

Published

on

By

Jakarta – Meski belum membawa pulang Piala AFF 2020, Puan Maharani tetap memberikan apresiasinya bagi penampilan Nadeo Argawinata dan kawan-kawan di laga Leg 2 Final Piala AFF 2020 semalam.

Kepada Timnas Indonesia asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong tersebut Puan menyampaikan apresiasi karena telah menuntaskan laga final leg kedua Piala AFF 2020 melawan Thailand, pada Sabtu (1/1) malam, dengan semangat juang dan sportifitas yang tinggi.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan ia merasa bangga dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan Timnas dalam usaha merebut Piala AFF.

Dengan kinerja Timnas yang terus membaik, ketua DPR RI Puan Maharani yakin sepakbola Indonesia akan bisa berbicara banyak di masa yang akan datang.

Penampilan Timnas di Piala AFF 2020 ini mendapat catatan tersendiri bagi ketua DPR RI.

“Semangat serta daya juang para pemain menunjukan timnas memiliki masa depan yang cerah,” kata Puan Maharani.

Bagi Indonesia, ini merupakan gelar runner up keenam sejak penyelenggaraan Piala AFF tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Sementara bagi Thailand merupakan gelar juara untuk ke-6 kalinya.

“Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020. Dan selamat serta apresiasi setinggi-tingginya bagi Timnas Indonesia yang sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum di posisi pertama, saya dan saya juga yakin seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan kalian semua, dan memiliki harapan untuk prestasi-prestasi berikutnya di tahun-tahun mendatang,” ujar Puan.

Indonesia adalah salah satu negara yang belum pernah menjadi juara Piala AFF, masih berada di bawah Thailand yang telah 6 kali menjadi juara, Singapura 4 kali menjadi juara, Vietnam 2 kali, dan Malaysia 1 kali.

Puan juga mendorong dan berharap PSSI terus membina pemain muda guna meningkatkan kualitas kompetisi LIGA sepakbola nasional. Karena kompetisi LIGA sepakbola nasional menjadi sumber perekrutan pemain TIMNAS.

Continue Reading

nasional

Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta Gelar Konsultasi Publik RUU Ibu Kota Negara Dan Penguatan Pertahanan Negara

Published

on

By

Continue Reading

nasional

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Pimpin Sertijab Kepala Rutan Cipinang

Published

on

By

Jakarta, – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang dari Margono, A.Md.I.P., S.H., M.M kepada M. Pithra Jaya Saragih, A.Md.IP, SH, MH, di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (20/12/2021)

Acara sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara sertijab dan penyerahan memori jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru. Adapun estafet kepemimpinan Kepala Rutan Kelas I Cipinang diserahkan dari Margono kepada M. Pithra Jaya Saragih. Selanjutnya acara diteruskan dengan lepas sambut, di mana masing-masing pejabat menyampaikan salam perpisahan dan sambutan selamat datang.

Pada acara yang dipenuhi dengan suasana bahagia serta haru tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyampaikan bahwa dalam menjalankan roda organisasi, Aparatur Sipil Negara (ASN) senantiasa dituntut untuk selalu siap ditempatkan di mana saja dalam kondisi apapun karena merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban terhadap beban tugas yang diemban.

Ka.Kanwil mengucapkan terima kasih kepada Margono atas kinerja, dedikasinya dan pengabdiannya selama menjalan tugas yang telah meninggalkan catatan dan kenangan positif bagi jajaran di Rutan Kelas I Cipinang.

Sementara kepada Ka.Rutan yang baru, Kakanwil mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Rutan Kelas I Cipinang. Ia berharap agar Ka.Rutan yang baru dapat segera beradaptasi dengan melanjutkan program-program positif, terutama dalam komitmen mewujudkan pembangunan zona integritas serta dapat melakukan perubahan dengan menciptakan inovasi dalam memajukan organisasi menuju lebih baik lagi.

Continue Reading

Trending