Connect with us

nasional

Jusuf Kalla Kunjungi Lokasi Sterilisasi di Komplek Asrama Kopassus Cijantung

Published

on

Jakarta – Mantan Wakil Presiden dan sekaligus Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Yusuf Kalla mengunjungi lokasi sterilisasi kerjasama antara Komando Pasukan Khusus dengan Palang Merah Indonesia di Komplek Asrama Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Minggu (29/3).

Kegiatan sterilisasi dilakukan dengan penyemprotan disinfektan mencakup areal seluas kurang lebih 106 hektar meliputi seluruh fasilitas perkantoran, gedung dan barak Makopassus, Mako Grup-3 Kopassus dan Mako Sat 81 Kopassus, fasilitas umum lapangan, sarana ibadah dan jalan umum RA. Fadillah sepanjang 3,5 kilometer.

Penyemprotan ini dilakukan lebih massif dan merata dengan melibatkan 40 personel dari Kopassus dan 50 personel dari Palang Merah Indonesia (PMI), serta didukung dengan sejumlah peralatan modern dari PMI untuk memperlancar penyemprotan.

Dalam sambutannya Kalla, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh relawan yang dalam sebulan terakhir telah bekerja keras dan menguras energi dalam upaya membantu mencegah penyebaran virus Covid-19.

Disamping itu, Kalla juga menyampaikan penghargaan yang tinggi atas kesiapan seluruh perangkat sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan berharap kegiatan sterilisasi ini dapat bermanfaat bagi Kopassus khususnya dan pencegahan secara nasional pada umumnya.

Sementara itu, Danjen Kopassus, Mayjen TNI TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han), yang didampingi Wadanjen Kopassus, Brigjen TNI Mohammad Hasan dan sejumlah staf terkait diantaranya Asops Danjen Kopassus, Aster Danjen Kopassus, Waaster Danjen Kopassus dan Waasintel Danjen Kopassus serta Dandenma Kopassus, mengucapkan terima kasih kepada Jusuf Kalla atas kerjasama dan bantuannya sehingga pelaksanaan sterilisasi sebagai bagian dari upaya untuk mencegah menyebarnya virus corona Covid-19, khususnya di Asrama Kopassus dapat berjalan dengan lancar.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu Kopassus bekerja sama dengan beberapa instansi di Kecamatan Pasar Rebo, seperti Polsek, Koramil dan pihak Kecamatan Pasar Rebo telah melaksanakan penyemprotan di kawasan asrama dan Jl. RA. Fadillah.

Menurut rencana sebagaimana diutarakan oleh Dandenma Kopassus, Letkol I Made Suartawan, kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan secara rutin sampai keadaan dinyatakan membaik. (Red)

Continue Reading

nasional

Tol Cisumdawu Seksi I Resmi Beroperasi

Published

on

By

Bandung – Jalan Tol Cileunyi-Dawuan (Cisumdawu) seksi I Cileunyi-Pamulihan mulai dioperasikan pada Selasa (25/1/2022).

Seremoni pembukaan seksi I sepanjang 11,45 kilometer ini dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kepala BPJT Danang Parikesit, Direktur Utama PT CKJT Yusuf Hamka pada Senin (24/1/2022) di gerbang tol Cileunyi.

“Kepala BBP JN Jakarta Jawa Barat Wian didampingi Erwin bisa digunakan besok (25/01/2022) mulai pukul 06.00 WIB. Warga sudah bisa menggunakan seksi 1 ini secara maksimal dari Cileunyi sejauh 11,45 kilometer,ujarnya

Pemerintah sendiri menargetkan seluruh ruas Cisumdawu dapat dioperasikan Juni 2022 mendatang. Jalan Tol Cisumdawu dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp8,41 triliun.

Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 dan Seksi 2 sepanjang 28,5 km yang dibangun oleh pemerintah terbagi menjadi ruas Cileunyi–Pamulihan sepanjang 11,45 km, dan Pamulihan–Sumedang 17,05 km.

Kemudian Seksi III, IV, V, VI dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol sepanjang 33,21 km

Kemudian, untuk Junction Dawuan yang terkoneksi dengan Jalan Tol Cipali progresnya sudah mencapai 91,72 persen, dan secara keseluruhan ditargetkan akan selesai konstruksinya pada pertengahan 2022.

Menurut Bagoes Medi yang didampingi Agustinus dari pengelola tol PT Citra Karya Jabar Tol, sudah mempersiapkan dari mulai interchange Cileunyi dan sekitarnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan, operasional Tol Cisumdawu Seksi 1 akan dilaksanakan di bulan Januari 2022. Dijelaskan Gubernur, secara keseluruhan tahapan proyek pengerjaan Tol Cisumdawu sudah mencapai lebih dari 90 persen.

Sementara Kepala Proyek (kapro) Rinto yang didampingi Karyadi, Agus Hilman dan Adi dari PT Adhi Karya mengatakan Alhamdulilah proyek ini selesai.
“Alhamdulilah proyek ini selesai tinggal masa perawatan selama setahun,” katanya dengan ramah.

Sementara di seksi 2, pada proyek Tol Cisumdawu yang masih berjalan saat ini, ada sedikit bencana yang melanda.
“Ada bencana sedikit, longsoran-longsoran yang harus diteliti ulang, sebisa-bisanya segera ditangani,” katanya.

Gubernur Ridwan Kamil yang didampingi Direktur Utama PT Citra Karya Jabar Tol dan Direktur Utama PT CMMP Yusuf Hamka menuturkan, selain proyek Tol Cisumdawu yang hampir selesai, persoalan pembebasan lahan harus menjadi perhatian dalam penyelesaiannya. “Pembebasan lahan harus dilakukan, tapi sifatnya perluasan wilayah saja,” tutupnya.

Continue Reading

nasional

Puan Maharani: “Semangat dan daya juang para pemain menunjukkan timnas memiliki masa depan yang cerah

Published

on

By

Jakarta – Meski belum membawa pulang Piala AFF 2020, Puan Maharani tetap memberikan apresiasinya bagi penampilan Nadeo Argawinata dan kawan-kawan di laga Leg 2 Final Piala AFF 2020 semalam.

Kepada Timnas Indonesia asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong tersebut Puan menyampaikan apresiasi karena telah menuntaskan laga final leg kedua Piala AFF 2020 melawan Thailand, pada Sabtu (1/1) malam, dengan semangat juang dan sportifitas yang tinggi.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan ia merasa bangga dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan Timnas dalam usaha merebut Piala AFF.

Dengan kinerja Timnas yang terus membaik, ketua DPR RI Puan Maharani yakin sepakbola Indonesia akan bisa berbicara banyak di masa yang akan datang.

Penampilan Timnas di Piala AFF 2020 ini mendapat catatan tersendiri bagi ketua DPR RI.

“Semangat serta daya juang para pemain menunjukan timnas memiliki masa depan yang cerah,” kata Puan Maharani.

Bagi Indonesia, ini merupakan gelar runner up keenam sejak penyelenggaraan Piala AFF tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Sementara bagi Thailand merupakan gelar juara untuk ke-6 kalinya.

“Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020. Dan selamat serta apresiasi setinggi-tingginya bagi Timnas Indonesia yang sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum di posisi pertama, saya dan saya juga yakin seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan kalian semua, dan memiliki harapan untuk prestasi-prestasi berikutnya di tahun-tahun mendatang,” ujar Puan.

Indonesia adalah salah satu negara yang belum pernah menjadi juara Piala AFF, masih berada di bawah Thailand yang telah 6 kali menjadi juara, Singapura 4 kali menjadi juara, Vietnam 2 kali, dan Malaysia 1 kali.

Puan juga mendorong dan berharap PSSI terus membina pemain muda guna meningkatkan kualitas kompetisi LIGA sepakbola nasional. Karena kompetisi LIGA sepakbola nasional menjadi sumber perekrutan pemain TIMNAS.

Continue Reading

nasional

Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta Gelar Konsultasi Publik RUU Ibu Kota Negara Dan Penguatan Pertahanan Negara

Published

on

By

Continue Reading

Trending