Connect with us

nasional

Mentan Launching Pasar Mitra Tani di Bekasi

Published

on

Bekasi, Karyapost.com – Kementerian Pertanian terus mengupayakan kemudahan distribusi pangan melalui Pasar Mitra Tani/TTIC di saat merebaknya pandemi Covid-19 hingga jelang puasa dan Idul Fitri.

“Ini sesuai petunjuk dari bapak Presiden agar semaksimal mungkin menyediakan pangan untuk masyarakat. Oleh karena itu, melalui Badan Ketahanan Pangan, kita kembangkan pasar mitra tani ini,” ujar Syahrul saat melaunching Pasar Mitra Tani/TTIC di Toko Daging Nusantara, Bekasi, Sabtu (11/4/2020).

Selain memperluas pasar mitra tani, langkah strategis distribusi pangan yang dilakukan Kementan adalah mendekatkan produsen pangan ke daerah-daerah yang mengalami kekurangan pasokan.

“Negara hadir membantu kebutuhan pangan, Mendekatkan komoditas pangan ke pasar, dengan bgitu ketersediaan cukup,” kata Mentan Syahrul.

Dia mengungkapkan bahwa ketersediaan pasokan membutuhkan kerjasama dengan semua pihak sehingga harga-harga berjalan normal dan masyarakat tenang menghadapi situasi covid ini.

“Kami dengan kementerian lain melakukan pengecekan di lapangan bersama teman-teman dari satgas pangan,” ungkap Syahrul.

Sementara itu, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi mengatakan, Pasar Mitra Tani akan terus diperluas agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan dengan tenang.

“Salah satu tugas kita memperlancar distribusi pangan masyarakat, oleh karena itu, kita menjalin kerja sama dengan PT Suri Nusantara Jaya,” jelas dia.

Agung menambahkan, dalam kondisi pandemi sekarang ini masyarakat tetap bisa mendapat pangan yang murah.

“Dan yg lebih bagus lagi, karena masyarakat bisa memesan secara online sehingga tidak perlu keluar rumah untuk mendapat bahan pangan,” kata Agung.

Pemilik Toko Daging Nusantara, Diana Dewi mengungkapkan kesiapannya dalam bekerja sama dengan Kementan.

“Kami siap bermitra dengan Kementan, kami mengharapkan bisa membantu masyarakat mendapat harga yang terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” ujara Diana.

Diana juga mengungkapkan, di Toko Daging Nusantara, antusiasme masyarakat, sudah tiga kali lipat dari hari biasa.

Salah seorang pengunjung, Ibu Yuni menyambut dengan antusias keberadaan Pasar Mitra Tani di Bekasi ini.

“Saya senang karena di sini harganya murah dan barangnya berkualitas,” katanya.

“Dalam kondisi sekarang, dengan kerja sama dengan Gojek atau aplikasi lain pasti sangat membantu memudahkan kami karena mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah,” tambah Yuni.

Pasar Mitra Tani Bekasi berada di Toko Daging Nusantara milik PT. Suri Nusantara Jaya, Kranggan Bekasi ini melayani penjualan komoditas pangan strategis antara lain beras, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, gula dan minyak goreng.

Continue Reading

nasional

Museum Sumpah Pemuda Gelar Upacara Memperingati Sumpah Pemuda Ke 93 Tahun

Published

on

By

Continue Reading

nasional

Brigjen TNI (Purn) Ahmad Tamin Mendukung Charity Bunda Dorce

Published

on

By

Bekasi,- Setelah hampir seminggu Bunda Dorce di Rumah Sakit, beliau sadar kemudian rekan rekanya minta ijin untuk membuat kegiatan amal ini.

Pemilik Warung Rakyat Brigadir Jendral TNI (Purn) Ahmad Tamin mengatakan pada awalnya kegiatan konser amal untuk
Bunda Dorce ditempat lain, tetapi akhirnya disini ujarnya saat ditemui media Sabtu (23/10).

Artis yang tampil mencapai 35 orang, ikut lelang dan sumbang barang bekas.

Harapannya setelah hampir dua tahun tutup, semoga hari ini menjadi momen kembali menggeliat tempat hiburan.

Pelaksanaan Konser Amal ini tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat tetap ingat 5 M.

Continue Reading

nasional

Direktur Pondok Pesantren Kementerian Agama Hadiri Halaqoh di NU Centre Kota Bekasi

Published

on

By

Kota Bekasi – Menjelang hari santri yang jatuh pada 22 Oktober 2021, maka Nadlatul Ulama (NU) Kota Bekasi Menggelar berbagai lomba antara lain; nasi tumpeng, membaca Alquran, dan paduan suara.

Direktur Pondok Pesantren Kementrian Agama Dr. H. Waryono, S.Ag, M.Ag, mengatakan melihat kegiatan ini optimis bahwa pandemi Covid-19 telah mereda. “Kita membangun optimisme, membangun akal sehat dan tetap berkiprah, berkontribusi kepada masyarakat, orang yang mengangkat ke atas tidak boleh lemah,” katanya kepada awak media di NU Kota Bekasi, Jalan Bambu Kuning Sepanjang Jaya, Rabu, (21/10/2021)

Dr.H. Waryono, S.Ag, M.Ag, memaparkan bahwa kegiatan ini penting. Simbol-simbol masyarakat tetap berjalan dan bergerak. “Kegiatan ini penting sebagai simbol bahwa masyarakat bergerak, sehingga menghidupkan ekonomi dan kebangkitan dapat tumbuh kembali,” paparnya dengan ramah.

Tema hari santri saat ini yaitu ‘Siaga Jiwa Raga’ yang artinya siap berkorban demi Nusa dan Bangsa.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus NU Kota Bekasi, Perwakilan Pondok Pesantren, anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai PKB, perwakilan Kasatbimas Polres Metro Kota Bekasi dan lain-lain.

Continue Reading

Trending